www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Hari Ini Riau Tambah 4 Kasus, Berikut Data Sebaran Kasus Positif Corona di Indonesia
 
Polres Siak Amankan 29,62 Kg Ganja Kering Siap Edar
Sabtu, 15 Februari 2020 - 21:45:29 WIB
Jajaran Polres Siak ketika ekspos 29,6 kg ganja. Foto: Antara
Jajaran Polres Siak ketika ekspos 29,6 kg ganja. Foto: Antara

SIAK - Kepolisian Sektor Tualang bersama Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Siak mengamankan ganja kering siap edar dengan berat kotor 29,62 kilogram dari tiga tersangka.

"Pengungkapan dilakukan tiga tahap, pertama mengungkap 3 kg oleh Polsek Tualang. Lalu bersama Satres Narkoba Polres Siak lakukan pengembangan dua kali lagi," kata Kepala Polres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya kepada wartawan di Siak, Sabtu (15/2/2020).

Pengungkapan lanjutnya dilakukan pada Kamis (13/2) terhadap tiga lelaki OS (32), AN (33) dan SM (32). Penangkapan bermula dari OS yang waktu itu sedang nangkring di salah satu warung di Perawang, Ibukota Kecamatan Tualang.

OS mengaku ganja kering tadi didapatkan dari AN. Tahu kalau OS adalah bagian dari komplotan, Polsek Tualang langsung berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres Siak. Polisi bergerak cepat, AN dicokok saat sedang berada di sebuah bengkel di Jalan Pemda Siak, Perawang.

"AN mengaku masih menyimpan tiga paket ganja yang akan diberikan kepada OS untuk diedarkan. Ganja kering itu disimpan di dalam karung yang hanya berjarak 20 meter dari bengkel itu," jelas Kapolres.

AN sendiri mengaku tidak hanya 'main' dengan OS, tapi masih ada orang lain; SM. Yang bersangkutan langsung diburu polisi dan berhasil ditangkap di rumahnya, di kawasan Jalan Pipa Caltex, Kelurahan Perawang.

SM juga mengaku punya tiga paket ganja kering yang disimpan di belakang kandang ayam depan rumahnya. SM memberitahu kalau dia juga punya teman di KM 09 Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang.

Akan tetapi saat diburu, SM terlanjur kabur meski kemudian polisi menemukan barang bukti sepuluh paket ganja kering dalam dua karung. Karung-karung itu disimpan di dalam rumahnya.

"Kalau diuangkan, barang bukti ini senilai Rp87 jutaan. Sebab, dari pengakuan mereka, satu kilogram ganja itu dijual Rp3 juta," sebut Doddy. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira memimpin ekspos penangkapan 3 pelaku penyelundupan PMI asal Malaysia.Polres Dumai Tangkap 3 Pelaku Penyelundupan PMI Asal Malaysia
SY nekat gantung diri di pohon kelor diduga akibat masalah asmara.Cekcok dengan Pacar, Pria di Dumai Nekat Gantung Diri di Pohon
Polresta Pekanbaru saat membawa tersangka H (30) di RS Bhayangkara Polda Riau, Kamis (4/6/2020). Foto: RiauposMelawan Saat Ditangkap, Polresta Pekanbaru Tembak Tersangka Pembunuh Anak Tiri
  Tersangka security Kantor Camat Bantan.Miliki Sabu, Security Kantor Camat Bantan Diamankan
100 Kg ganja kering diamankan Polda Riau.Mantap, Usai Ungkap 24 Kg Sabu, Polda Riau Gagalkan Pengiriman 100 Kg Ganja ke Malaysia
Kanit Reskim Polsek Rambah Hilir, Bripka Jaya Bakara, berhasil amankan DK pelaku curanmor di Desa Muara Musu, Rambah Hilir.Sempat Kabur, Pelaku Curanmor di Muara Musu Diciduk Polsek Rambah Hilir

 
Berita Lainnya :
  • Hari Ini Riau Tambah 4 Kasus, Berikut Data Sebaran Kasus Positif Corona di Indonesia
  • Bulan Depan, Pemko Pekanbaru Lelang Jabatan Sekda
  • Bertambah 1.301, Total Kasus Positif Corona Indonesia Tembus 60.695
  • Smartfren Luncurkan Booster Unlimited, Harga Mulai Rp2.000
  • Berikut 53 dan 99 Zona Hijau Corona di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved