www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020, Lapas IIA Bengkalis Gelar Media Gathering
 
Disaksikan Waka Polres Rohil, Polsek Bangko Musnahkan 284 Gr Sabu
Kamis, 13/02/2020 - 13:23:42 WIB
Aparat memusnahkan barang bukti sabu dengan cara diblender.
Aparat memusnahkan barang bukti sabu dengan cara diblender.

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko kembali melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu dari dua tersangka dengan cara diblender. Pemusnahan BB seberat 284 gram itu disaksikan langsung Wakapolres Rohil, Kompol James Rianov Syaloom Raja Gukguk SIK MH, Kamis (13/2/2020) pagi di Aula Mapolsek Setempat.

Turut hadir dalam pemusnahan itu yakni Camat Bangko Rijalul Fikri SE, Perwakilan BNK Rohil Isliyanto, Kasi Datun Kejari Rohil David Riadi SH, Kanitres Iptu D'Raja Putra Napitupulu SIK, pengacara, Perwakilan Dinas Kesehatan Rohil, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Perwakilan BNK Rohil Isliayanto menyampaikan apresiasi atas kinerja Polsek Bangko yang telah banyak sekali menyelamatkan generasi muda bangsa dari bahaya narkoba. "Pencegahan narkoba dapat dilakukan secara bersama. Sedangkan upaya pemberantasan bisa kita lakukan dengan tugas dan fungsi (Tupoksi) masing-masing," sebutnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH nengatakan bahwa pemusnahan BB ini merupakan salah satu bentuk penegakan hukum. Adapun BB yang dimusnahkan ini sebanyak 284 gram dari dua tersangka yang diamankan beberapa waktu lalu.

"Pemberantasan tindak pidana narkoba adalah komitmen kita bersama, terutama di jajaran kepolisian. Apalagi di wilayah kita ini memang sangat banyak peredaran narkoba. Maka dari itu semua pihak diminta untuk ikut andil memberantasnya dengan cara memberikan informasi ke pihak kepolisian," ajaknya.

Sasli Rais mengatakan pihaknya sudah cukup banyak mengamankan tersangka penyalahgunaan narkoba. Akan tetapi belumlah tuntas dikarenakan banyaknya bermunculan para pemain baru. "Sudah banyak pemain baru, yang biasa namanya tidak pernah terdengar saat ini bermunculan. Maka dari itu, ayo kita perangi narkoba dengan memberikan informasi agar bandar besarnya bisa ditangkap," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bila dampak narkoba sangat besar bagi generasi muda, masyarakat dan rumah tangga. Dimana banyak rumah tangga yang hancur dan bercerai berai akibat pengaruh narkoba. "Jika ada informasi mengenai narkoba silahkan lapor ke Polsek Bangko, kita akan menjamin dan merahasiakan identitasnya," janji Sasli.

Adapun kedua tersangka yang diamankan yakni Amat dan Robi Fernando. Kedua tersangka merupakan warga Kota Dumai yang diamankan oleh petugas pada Jumat (17/1) lalu di Simpang Bukit Timah, Kecamatan Tanah Putih, Rohil.

Kedua tersangka diamankan saat melakuka transaksi jual beli sabu di Simpang Bukit Timah. Kemudian anggota berangkat ke TKP dan mengamankan pelaku Amat. Saat digeledah sabu tersebut sudah diserahkan kepada Robi.

Kemudian anggota Polsek Bangko menuju Dumai melakukan pengejaran terhadap Robi. Kerja keras akhirnya membuahkan hasil dengan mengamankan Robi. Sementara BB sabu disimpan di dalam jok sepeda motor merk Ninja miliknya. Kemudian tersangka dan BB dibawa ke Polsek Bangko untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Afrizal
Editor : Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira memberikan keterangan pers terkait pengungkapan 7 Kg sabu.Seorang Napi Kendalikan 7 Kg Sabu dari Balik Jeruji Lapas Pekanbaru
Tersangka dan barang bukti yang diamankan BNN Riau.BNN Riau Musnahkan 1 Kg Sabu dan Inek Milik Warga Pekanbaru
IlustrasiPolres Kampar Tangkap Pengedar Narkoba, Seorang DJ Diskotek Pekanbaru Turut Diamankan
  Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira memimpin konferensi pers penangkapan 7 kilogram sabu asal Malaysia di Mapolres Dumai, Selasa (25/2/2020).Sempat Terjadi Aksi Kejar-kejaran, Polres Dumai Gagalkan Transaksi 7 Kg Sabu Asal Malaysia
Dua tersangka yang berhasil diamankan.Tengah Asik Pakai Sabu, Dua Pria di Lubuk Batu Jaya Inhu Diciduk Polisi
Empat tersangka kurir narkoba ditangkap BNN. Riau Rawan Penyelundupan Narkoba, Deputi BNN: Oknum Polri Terlibat Pantas Dihukum Mati

 
Berita Lainnya :
  • Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan 2020, Lapas IIA Bengkalis Gelar Media Gathering
  • Kemenkum HAM Riau Dukung Lapas dan Rutan Raih Zona Integritas WBK dan WBBM
  • KPPG dan AMPG Siap Menangkan Andi Rachman di Musda Partai Golkar
  • Jadi Temuan BPK, Kejati Riau Pelajari Anggaran Tak Wajar UIN Suska Rp42 Miliar
  • Atasi Karhutla di Riau, Gubri Minta Bantuan Perusahaan Lakukan Water Bombing
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved