www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Amankan 5 Kg Sabu dan 8 Ribu Ekstasi, Polresta Pekanbaru Bekuk Pengedar Narkoba Bersenjata Api
 
Siang Bolong, Kawanan Maling Gasak Isi Rumah Warga Gotong Royong, Kerugian Rp100 Juta Lebih
Selasa, 11 Februari 2020 - 17:47:10 WIB
Kondisi rumah korban yang pintunya tampak dicongkel pelaku.
Kondisi rumah korban yang pintunya tampak dicongkel pelaku.

PEKANBARU - Kawanan pelaku diduga spesialis pembobol rumah, kembali beraksi di Jalan Gotong Royong, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Aksi pelaku begitu cepat, dalam hitungan menit, harta benda milik korban raib seketika dibawa kabur, Selasa (11/2/2020) siang.

Total kerugian yang ditafsir korban mencapai Rp100 juta lebih, diantaranya sejumlah perhiasan emas, laptop, dan celengan berisikan uang tabungan anak-anak korban yang berada di dalam kamar utama, raib dibawa kabur tanpa tersisa.

Data yang berhasil dihimpun, kejadian pencurian itu terjadi siang bolong sekitar pukul 10.30 Wib. Pelaku diduga telah 'menggambar' lokasi (rumah korban) tidak berpenghuni. Dengan cepat, pelaku membuka paksa pintu rumah belakang dan mengambil isi kamar.

Rumah tersebut diketahui milik Desi yang merupakan seorang guru yang mengajar di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Pekanbaru. Saat kejadian itu, ternyata ponakan korban masih berada di dalam rumah dalam kondisi tidur di lantai dua.

Desi menceritakan, saat kejadian, selang beberapa detik, ponakannya yang tengah tidur mendengar suara seperti orang bertukang di dalam rumahnya. Setengah sadar, saksi langsung turun ke lantai dasar dan mendapati kamar utama telah berantakan dan mendengar suara orang lari ke semak belakang rumah.

"Saya dapat laporan dari ponakan yang di rumah, rumah sudah dibongkar sama maling. Ternyata benar, kamar utama sudah dibongkar paksa, isinya berupa perhiasan (emas,red), uang tunai, dan barang berharga lainnya raib dibawa kabur," terang korban kepada halloriau.com.

Menurut dia, kawanan maling ini diduga lebih dari satu orang yang masuk dengan cara membobol paksa pintu belakang rumah hingga masuk ke dalam dan menerobos kamar utama di lantai dasar. Sebelumnya, sambung dia, pelaku sempat membobol pintu depan.

"Karena masih dalam keadaan yang ramai, pelaku mencoba membobol pintu belakang hingga berhasil dan masuk ke kamar utama dan membawa kabur harta benda di dalam kamar. Pintu depan ada bekas dicongkel, karena tidak berhasil, pelaku ambil pintu belakang," terangnya, seperti yang diceritakan saksi (ponakannya,red).

Kejadian ini langsung dilaporkan korban ke Polsek Payung Sekaki untuk mengusut pelaku pencurian yang dialaminya. Korban berharap pelakunya dapat segera ditangkap sehingga kejadian ini tidak terulang kembali di lain hari.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi korban untuk penyelidikan kasus tersebut.

"Ya benar, tadi ada laporan salah seorang warga yang rumahnya dibobol maling di Jalan Gotong Royong. Kita juga sudah olah TKP," kata Kanit Reskrim Polsek Payung Sekaki, Iptu Suleman saat dihubungi sore.

Saat ini, kata dia pihaknya telah memeriksa saksi dan olah TKP dan menyelidiki kasus ini di lapangan. Menurut dia pelaku belum dapat diketahui berapa jumlahnya saat beraksi.

"Untuk jumlah pelaku belum dipastikan berapa. Karena belum dapat hasilnya dari penyelidikian olah TKP, nanti saya coba cari tahu kembali sama yang piket. Soalnya CCTV di lokasi tidak ada juga," pungkasnya.

Penulis : Helmi
Editor: Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Budi Raharjo KisnantoIbu Miskin Mencuri Sawit di Rohul hanya Dihukum Percobaan karena Kerugian PTPN V Cuma Rp76.500
Para tersangka dan barang bukti.Bobol Kios Ponsel, Tiga Pelaku Diringkus Polisi Inhu
Penangkapan salah satu tersangka.Polda Riau Ciduk Tiga Pelaku Spesialis Bobol Brankas di Dua Provinsi
  Rika membawa serta ketiga anaknya saat akan ikuti sidang tipiring di PN Pasir Pangaraian, setelah dirinya dilaporkan karena mencuri 3 TBS di perusahaan plat merah PTPN V Sei Rokan. Rika divonis hukuman percobaan oleh majelis hakim.Ibu Miskin Beranak 3 di Rohul Divonis Hukuman Percobaan Usai Terbukti Mencuri Sawit Buat Beli Beras
Dua pencuri mesin speed boat dan mesin genset di Surau Suluk Dusun Muara Nikum, berhasil diringkus Tim Buser Reskrim Polsek Rambah Hilir serta amankan barang curiannya.Kawanan Pencuri Mesin Boat di Surau Suluk Dusun Muara Nikum Diringkus Polsek Rambah Hilir
Ilustrasi.Maling Sikat Habis Alat Ibadah Gereja di Kampar, Terciduk saat Jual Barang Bukti

 
Berita Lainnya :
  • Amankan 5 Kg Sabu dan 8 Ribu Ekstasi, Polresta Pekanbaru Bekuk Pengedar Narkoba Bersenjata Api
  • Serahkan Piagam, Masyarakat Apresiasi Pejuang Pemadam Karhutla Riau
  • Triwulan Pertama 2020, PMA Riau Capai Rp5 Triliun, Naik Dibanding Tahun Lalu
  • Golkar Akan Serahkan SK untuk 4 Pasangan di Pilkada Riau Besok
  • Pedagang Pasar Baru Ujung Batu Uji Swab Massal, Hasil Tracing Pasien Positif Covid-19 Rohul
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved