www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Rumah Dinas Asisten I Pemkab Pelalawan Terbakar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan
 
11 Hari Menghilang di Hutan, Jati Ditemukan Selamat, Terpaksa Makan Dedaunan untuk Bertahan Hidup
Selasa, 11/02/2020 - 17:15:20 WIB
Jati alias Lombok saat dievakuasi oleh beberapa personel Polsek dan dibantu beberapa warga dari dalam hutan menggunakan tandu.
Jati alias Lombok saat dievakuasi oleh beberapa personel Polsek dan dibantu beberapa warga dari dalam hutan menggunakan tandu.

SELATPANJANG - Setelah 11 hari dinyatakan hilang di dalam hutan, seorang kakek berumur 55 tahun bernama Jati alias Lombok (55) warga Jalan Utama, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ditemukan dalam kondisi selamat.

Dari informasi yang dirangkum, Selasa (11/2/2020), Jati alias Lombok ditemukan warga sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketika ditemukan, Jati dalam kondisi lemah dan di beberapa bagian tubuhnya terdapat luka. Saat ini dia dirawat di Puskesmas Alai Tebingtinggi Barat.

Keponakan korban, Desma menceritakan untuk bertahan hidup, sang paman memakan apa saja yang ditemukannya di Hutan Desa Kundur.

"Ketika ditemukan badannya penuh dengan luka, untuk bertahan hidup paman mengaku hanya memakan daun yang ada di hutan dan meminum air kanal. Saat ini sedang dirawat di Puskesmas Alai karena kondisinya yang sangat lemah," kata Desma.

Dikatakan, sejak hilang pihak keluarga terus mencari keberadaan pria tersebut.

"Kami dari keluarga terus mencari keberadaannya hingga pada hari ini dia ditemukan dalam keadaan lemah tak berdaya," ujar Desma.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora, membenarkan penemuan tersebut.

"Jati alias Lombok yang dikabarkan hilang di dalam hutan beberapa waktu lalu sudah ditemukan. Diduga korban tersesat di lokasi dirinya bekerja. Dan saat ini korban sudah ditemukan dalam kondisi melemah. Korban saat ini di Puskesmas Alai untuk dirawat," katanya.

Anggota Polsek bersama rekan kelompok tani ikut mengevakusi jasad pria ini dari dalam hutan dengan menggunakan tandu dan selanjutnya dirujuk ke Puskemas.

Dijelaskan Simamora, kronologis awal hilangnya Jati atau Lombok terjadi pada Minggu (2/2/2020) lalu.

Sebelumnya, pada Sabtu (1/2/2020) korban bekerja di kelompok Pertanian Mandiri Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Keesokan harinya korban pergi untuk buang air besar, namun, selanjutnya setelah dilakukan pencarian di lokasi tempat Jati buang air besar korban tidak ada. Dia tak ditemukan di rumah maupun di Camp mereka. Diduga korban tersesat di lokasi dirinya bekerja.

Penulis: Ali Imroen
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Dia tersangka dan barang bukti yang diamankan petugas.Pakai Sabu, Dua Honorer di Dinas Pemkab Kepulauan Meranti Ditangkap Polisi
Jenazah Abdul Hamid yang akan dibawa ke rumah duka  Satu Proyektil Diangkat dari Tubuh Abdul Hamid, Pria Selatpanjang yang Ditembak karena Serang Petugas
Pertemuan yang diadakan usai kejadian tewasnya pria di Mapolres Meranti.Tak Ingin Ada Gesekan Usai Penembakan, Pemkab dan Tokoh Masyarakat Gelar Pertemuan dengan Polres Meranti
  Jenazah Abdul Hamid yang akan dibawa ke rumah duka  Keluarga Pria Tewas Ditembak karena Mengamuk di Mapolres Meranti Minta Polisi ke Rumahnya
Tulisan korban yang diposting di media sosial.Pria yang Ditembak Mati karena Serang Polisi di Meranti Diduga Tak Terima Motornya Dirazia
Pria yang mengamuk di Mapolres Meranti usai dilumpuhkan petugas.Pria di Meranti Ditembak Usai Ngamuk dan Coba Lukai Petugas dengan Badik

 
Berita Lainnya :
  • Rumah Dinas Asisten I Pemkab Pelalawan Terbakar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan
  • Liga Spanyol Tak Rugi Kehilangan Messi
  • Hingga Dini Hari Nanti, Riau Akan Diguyur Hujan
  • Marah terkait China, Trump Ancam Setop Bantuan AS ke WHO
  • Meski Malaysia Lockdown, Penyelundupan Manusia dari Riau Tetap Berlanjut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved