www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Gubri Tegaskan Ekonomi Riau Tidak Bisa Terus-terusan Bergantung ke Migas
 
11 Hari Menghilang di Hutan, Jati Ditemukan Selamat, Terpaksa Makan Dedaunan untuk Bertahan Hidup
Selasa, 11/02/2020 - 17:15:20 WIB
Jati alias Lombok saat dievakuasi oleh beberapa personel Polsek dan dibantu beberapa warga dari dalam hutan menggunakan tandu.
Jati alias Lombok saat dievakuasi oleh beberapa personel Polsek dan dibantu beberapa warga dari dalam hutan menggunakan tandu.

SELATPANJANG - Setelah 11 hari dinyatakan hilang di dalam hutan, seorang kakek berumur 55 tahun bernama Jati alias Lombok (55) warga Jalan Utama, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ditemukan dalam kondisi selamat.

Dari informasi yang dirangkum, Selasa (11/2/2020), Jati alias Lombok ditemukan warga sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketika ditemukan, Jati dalam kondisi lemah dan di beberapa bagian tubuhnya terdapat luka. Saat ini dia dirawat di Puskesmas Alai Tebingtinggi Barat.

Keponakan korban, Desma menceritakan untuk bertahan hidup, sang paman memakan apa saja yang ditemukannya di Hutan Desa Kundur.

"Ketika ditemukan badannya penuh dengan luka, untuk bertahan hidup paman mengaku hanya memakan daun yang ada di hutan dan meminum air kanal. Saat ini sedang dirawat di Puskesmas Alai karena kondisinya yang sangat lemah," kata Desma.

Dikatakan, sejak hilang pihak keluarga terus mencari keberadaan pria tersebut.

"Kami dari keluarga terus mencari keberadaannya hingga pada hari ini dia ditemukan dalam keadaan lemah tak berdaya," ujar Desma.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora, membenarkan penemuan tersebut.

"Jati alias Lombok yang dikabarkan hilang di dalam hutan beberapa waktu lalu sudah ditemukan. Diduga korban tersesat di lokasi dirinya bekerja. Dan saat ini korban sudah ditemukan dalam kondisi melemah. Korban saat ini di Puskesmas Alai untuk dirawat," katanya.

Anggota Polsek bersama rekan kelompok tani ikut mengevakusi jasad pria ini dari dalam hutan dengan menggunakan tandu dan selanjutnya dirujuk ke Puskemas.

Dijelaskan Simamora, kronologis awal hilangnya Jati atau Lombok terjadi pada Minggu (2/2/2020) lalu.

Sebelumnya, pada Sabtu (1/2/2020) korban bekerja di kelompok Pertanian Mandiri Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Keesokan harinya korban pergi untuk buang air besar, namun, selanjutnya setelah dilakukan pencarian di lokasi tempat Jati buang air besar korban tidak ada. Dia tak ditemukan di rumah maupun di Camp mereka. Diduga korban tersesat di lokasi dirinya bekerja.

Penulis: Ali Imroen
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 Kayu yang diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim)  Polres Kepulauan Meranti dari Kapal Motor (KM) Nusantara 5 di perairan Desa Lukit Kecamatan Merbau beberapa waktu lalu.Praktek Illegal Logging di Kepulauan Meranti Diduga Libatkan Oknum TNI Berpangkat Sersan Mayor
Evakuasi jasad korban.Jatuh saat Melaut, Ramli Warga Desa Tanjung Pisang Meranti Ditemukan Tewas
 Jajaran Polres Kepulauan Meranti yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Ario Damar SH, Ahad (2/2/2020) pagi, mengamankan ratusan potong kayu balak tidak bertuan di Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi Timur.Polres Kepulauan Meranti Amankan Kayu Illog Tak Bertuan di Area Hutan LPHD
  Jati alias Lombok saat dievakuasi oleh beberapa personel Polsek dan dibantu beberapa warga dari dalam hutan menggunakan tandu.11 Hari Menghilang di Hutan, Jati Ditemukan Selamat, Terpaksa Makan Dedaunan untuk Bertahan Hidup
Polres Kepulauan Meranti Amankan Tersangka dan 791 Balok Kayu Illegal Logging
RS dalam cuplikan video memegang hio sembari membaca Al Fatihah.Lecehkan Surah Al Fatihah, Tiga Anak di Bawah Umur di Selatpanjang Diperiksa Polisi

 
Berita Lainnya :
  • Gubri Tegaskan Ekonomi Riau Tidak Bisa Terus-terusan Bergantung ke Migas
  • Begini Pengakuan Pria Penyelundup Puluhan Notebook di Pelabuhan Selatpanjang
  • Dugaan Korupsi Pemukiman Transmigrasi di Inhil, Tiga Tersangka segera Diadili
  • Serangan Jantung, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia
  • Beacukai Amankan Puluhan Notebook Masuk ke Selatpanjang Bernilai Rp76 Juta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved