www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Walikota Pekanbaru Buka Kembali Aktivitas di Rumah Ibadah
 
Polres Pelalawan Ringkus Begal yang Resahkan Warga Pangkalankerinci
Selasa, 11 Februari 2020 - 15:58:14 WIB
  Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risohandua saat konferensi pers terkait begal yang ditangkap oleh aparat Polres Pelalawan.
Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risohandua saat konferensi pers terkait begal yang ditangkap oleh aparat Polres Pelalawan.

PELALAWAN - Para pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan, yaitu begal dan penjambretan yang beroperasi di Pangkalan Kerinci, yang selama ini telah meresahkan warga, akhirnya dibekuk.


Penangkapan para begal yang sudah meresahkan kenyamanan masyarakat Kota Pangkalankerinci ini berkat kerja keras dari Tim Opsnal dan Unit Jatanras Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP M. Hasyim Risahondua, S.Ik, M.Si, didampingi Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Teddy Ardian dan Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi, kepada awak media, Selasa (11/2/2020) menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap para pelaku berkat informasi dari masyarakat dan kerja keras tim Opsnal dan Unit Jatanras Polres Pelalawan.

Dia mengatakan, tersangka yang telah berhasil diamankan yaitu HB alias Alex Begal (21) beralamat di Perum Graha SP 6 Desa Makmur Pangkalan Kerinci, dan S (23) beralamat di Jalan Dusun Murangan RT 03/RW 01 Kecamatan Suruh Semarang Jawa Tengah. Dan seorang pelaku lagi masih dalam pengejaran (DPO).

"Para tersangka ini adalah residivis, yang sudah berulang-ulang masuk penjara dengan kasus yang sama yaitu tindak pidana pencurian dengan kekerasan," terang Hasyim.

Terhadap kedua tersangka ini, lanjut Hasyim, itu ada dua LP, yang pertama itu kasus begal dengan barang bukti sebuah sepeda motor merk Suzuki Satria FU dengan No Pol BM 2558 AN, atas nama korban Sdri. Suparni, yang terjadi pada 2 Januari 2020 sekira pukul 21.20 WIB, di Jalan Sultan Syarif Hasyim depan Masjid Ulul Azmi Pangkalan Kerinci.

Masih menurut Kapolres, modus yang dilakukan oleh para tersangka yaitu dengan cara mengancam dan menakut-nakuti korban lalu mengambil dengan cara-cara preman, cara yang tidak pantas dan harus diproses dengan hukum yang berlaku. 

"Yang kedua kasus penjambretan satu unit Hp merk Iphone atas nama korban Sdri. Anggun Kasih Permata Sari, yang terjadi pada tanggal 1 Januari 2020 sekira pukul 21.40 Wib di Jalan Tengku Said Jaafar Pangkalan Kerinci," jelas Kapolres.

Lanjutnya, dan dari hasil pengakuan para tersangka, mereka sudah tujuh (7) kali melakukan aksi-aksi begal dan penjambretan tersebut selama bulan Januari dan Februari 2020 ini di daerah Pangkalan Kerinci, sehingga meresahkan masyarakat.

Hasyim menerangkan, tersangka HB alias Alex Begal ditangkap saat sedang membeli rokok disebuah warung dekat simpang lampu merah. Dan saat ditangkap, tersangka HB berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri, sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka.

Sedangkan tersangka S, berhasil ditangkap di daerah Kota Jambi pada hari Minggu tanggal 9 Februari 2020 sekira pukul 04.00 dini hari WIB, hasil dari pengembangan dari tersangka HB.

"Terhadap kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya diatas 7 (tujuh) tahun. Menurut pengakuan, tersangka HB ini mengaku orang Medan, dan setiap hasil kejahatannya di posting di Facebook. Dan barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor dan satu unit Hp," ungkap Kapolres.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap para pelaku. Dan dihimbau kepada masyarakat yang merasa menjadi korban begal dan jambret oleh tersangka ini diharapkan untuk segera melapor ke Polres Pelalawan.

Penulis : Andy Indrayanto
Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim R saat menjelaskan kronologis kejadian penangkapan pelaku jambret yang meresahkan masyarakat. Resahkan Masyarakat, Polres Pelalawan Ringkus Pelaku Jambret
IlustrasiPolres Pelalawan Perketat Keamanan Pasca Ditembak Matinya Teroris
Lokasi korban tenggelam.Diduga Tak Bisa Berenang, Siswa SDN 007 Pangkalankerinci Tewas di Bekas Galian Lubang Pasir
    Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risohandua saat konferensi pers terkait begal yang ditangkap oleh aparat Polres Pelalawan.Polres Pelalawan Ringkus Begal yang Resahkan Warga Pangkalankerinci
IlustrasiMencoba Kabur dan Lempar Bom Pipa, Seorang Terduga Teroris Tewas di Pelalawan
Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risohandua memimpin mediasi dan diskusi terkait penertiban dan pemulihan di kawasan lahan milik PT PSJ. Hanya Bacakan Putusan MA, DLHK Riau Tunda Pemulihan dan Penertiban Lahan PT PSJ

 
Berita Lainnya :
  • Walikota Pekanbaru Buka Kembali Aktivitas di Rumah Ibadah
  • BMKG Prediksi Riau Diguyur Hujan hingga Dinihari Besok
  • PT Kliring Berjangka Indonesia Siapkan Protokol Menuju “New Normal”
  • Masjid di Singapura Dibuka Kembali Mulai 2 Juni
  • Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved