www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Terapkan Protokol Kesehatan, Pemprov Riau Akan Gunakan Cara Humanis
 
Polisi Ungkap Kasus Pengeroyokan di Jalan Swarna Bumi Tembilahan
Selasa, 28 Januari 2020 - 15:07:46 WIB
Salah seorang pelaku pengeroyokan.
Salah seorang pelaku pengeroyokan.

INHIL - Pihak Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) berhasil mengungkap kasus pengeroyokan di Jalan Swarna Bumi Tembilahan yang terjadi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan seorang pemuda harus dirawat di rumah sakit karena mengalami luka tusukan, Senin (27/1/2020) lalu.

Dari pengungkapan yang dilakukan, pihak kepolisian menangkap MAH (15), warga Jalan Suntung Ardi, Tembilahan di Jalan H Said, Tembilahan.

Menurut Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, kehadian berawal saat pelapor, Julianto (26) sedang berada di rumah, tiba-tiba RT datang ke rumah pelapor dan mengatakan bahwa adik pelapor yang bernama Muhammad Arifin (18) sedang berada di rumah sakit Puri Husada Tembilahan.

"Setelah pelapor mendengar berita tersebut pelapor bersama kepala desa, pak RT dan beberapa orang warga Desa Gemilang pergi ke Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan," kata AKP Indra, Selasa (28/1/2020) melalui keterangan tertulis.

Sesampainya di rumah sakit, diungkapkan AKP Indra, pelapor melihat adiknya berada di ruang perawatan bedah sedang terbaring dan mulutnya di oksigen serta rusuk di sebelah kanan terdapat tusukan yang sudah diperban warna putih.

"Tusukan tersebut diduga kena tusuk benda tajam. Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kepada pihak Polres Inhil untuk pengusutan lebih lanjut," kata AKP Indra.

Berdasarkan laporan dari kakak korban, Julianto, dikatakan AKP Indra, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil melakukan penyelidikan terhadap pelaku tindak pidana pengeroyokan tersebut. Dari hasil penyelidikan, Tim Opsnal pun mengetahui keberadaan korban di Jalan H Said, Tembilahan.

"Tim langsung bergerak menuju tempat pelaku tersebut, di jalan tersebut team berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 orang pelaku atas nama MAH," kata AKP Indra.

Dari hasil interogasi, AKP Indra menuturkan, pelaku mengakui telah melakukan pengeroyokan terhadap korban bersama BI yang saat ini masih belum tertangkap.  Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polres Inhil untuk penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, AKP Indra mengatakan, pihak kepolisian juga sempat memintai keterangan dari korban bernama Muhamad Arifin. Korban mengungkapkan, dirinya dikeroyok bermula ketika beberapa orang mendatanginya saat ia tengah berada di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan bersama pacarnya.

"Beberapa orang itu datang dan meminta uang karena korban tidak punya uang tidak dikasih. Kemudian, dibilang kalau kau tak kasih saya tikam lalu korban lari dan dikejar oleh 2 orang, yakni MAH dan BI. Usai mengejar korban, MAH dan BI melakukan pemukulan," tutur AKP Indra.

Kepada tersangka MAH yang telah tertangkap, pihak Kepolisian sementara menetapkan pasal 170 KUHP. "Jika dalam hasil penyidikan korban ada memberikan uang dengan cara paksa, maka baru kita Jo 365 KUHP," jelas AKP Indra seraya mengatakan, korban mengaku tidak sempat memberikan uang dan barang dalam kejadian.

Penulis : Yendra
Editor : Fauzia




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tersangka diamankan polisi.Hendak Transaksi Narkoba di Halte, Pengedar Sabu di Inhu Diringkus Polisi
IlustrasiDiduga Terlibat Prostitusi di Lampung, Polisi Tangkap Artis VS
IlustrasiUsai Dicekoki Minuman Keras, Ayah Kandung Perkosa Anak Remajanya 3 Kali
  Salah seorang pelaku perampoka  yang diamankan aparat.Satu Pelaku Pencuri Berangkas di Alfamart Simpang PIR Tandun Rohul Ditangkap, Tiga Buron
Foto: AntaraLukai Polisi, Bandit Bersamurai di Pekanbaru Ditembak Mati
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menjawab pertanyaan wartawan di kantor DPD PDI Perjuangan Sumut. Foto: KompasPukul Dua Anggota Polisi di Hiburan Malam, Oknum Anggota DPRD Ini Ditahan

 
Berita Lainnya :
  • Terapkan Protokol Kesehatan, Pemprov Riau Akan Gunakan Cara Humanis
  • 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Pil Ekstasi dari Malasysia Diamankan BNNP Riau
  • Riau Tambah 26 Positif, Total Terkonfirmasi Covid-19 Jadi 732 Kasus
  • Diduga Memihak ke Salah Satu Bacalon, Oknum ASN Akan Dipanggil Bawaslu Kepulauan Meranti
  • Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 1.893, Total Jadi 125.396 Kasus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved