www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Pemkab Rohul Susun KLHS RPJMD 2021-2024
 
Jenazah TKI Ilegal yang Ditemukan Tewas Mengapung Teridentifikasi, Warga Batu Bara
Sabtu, 25/01/2020 - 17:28:45 WIB
Penca korban kapal TKI tenggelam masih berlanjut.
Penca korban kapal TKI tenggelam masih berlanjut.

BENGKALIS - Pencarian korban speedboat yang mengangkut 18 orang tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal terus dilakukan Polres Bengkalis, Basarnas dan TNI AL. Saat ini pencarian beralih sekitar 13 mil dari lokasi tenggelamnya speedboat di perairan Rupat Utara.

Kapolres Bengkalis, Sigit Adiwuryanto menyebutkan, berkembang terbaru pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan berdasarkan keterangan dari beberapa saksi bahwa korban yang berhasil ditemukan pada Kamis lalu sudah teridentifikasi. 

Korban bernama Azizah jenis kelamin perempuan warga Batu Bara Sumatera Utara.

"Untuk jenazah yang kita temukan pada hari Kamis lalu sudah berhasil diidentifikasi, namanya Azizah warga Batu Bara Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan pada hari ini pihak keluarganya sudah tiba di Dumai dan akan membawa pulang jenazah," ujar Kapolres, Sabtu (25/1/2020).

Kapolres Sigit Adiwuryanto yang tak kenal lelah meskipun baru terjun memadamkan api di  Rupat Utara, masih berada di lokasi pencarian sejak Rabu lalu, juga menyebutkan bahwa Satpol Air Polres Bengkalis telah mengamankan dua orang yang diduga sebagai penampung TKI, keduanya warga Kecamatan Rupat Utara.

"Kedua orang ini bertugas sebagai pengumpul TKI yang akan diberangkatkan. Terdiri dari seorang pria berinisial R alias Revo (52 tahun) warga Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat Utara dan seorang wanita berinisial M alias Linda (39 tahun) warga Desa Sukarjo Mesim, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis," ujar Kapolres.

Selain dua tersangka ini, pihaknya masih mendalami keberadaan tekong yang membawa speedboat tanpa nama ini. Berdasarkan keterangan dari dua tersangka yang sudah diamankan, tekong dikabarkan masih selamat, Namun pihaknya masih memastikan apakah tekong tersebut selamat atau tidak, nama tekongnya salah satu adalah berinisial S. 

"Untuk 9 orang TKI lainnya yang hilang, sampai pagi ini belum berhasil ditemukan. Saat ini kita sedang proses mendeportasi satu orang warga Bangladesh untuk dipulangkan ke negara asalnya," ujar Kapolres didamping Kasat Polair AKP Rahmad Hidayat, dikutip mediacenterriau.

Seperti diberitakan sebelumnya, speedboat yang membawa 18 TKI ilegal tenggelam di perairan Rupat Utara. Kapal nahas itu berangkat dari Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau dengan tujuan Malaysia, Selasa malam (21/1/2020).

Speedboat tanpa nama itu karam dihantam gelombang tinggi dan angin kencang. Jumlah keseluruhan orang yang berada di speedboat naas itu 20 orang, 18 TKI dan 2 orang anak buah kapal. Dari jumlah tersebut, 10 orang selamat, 1 tewas dan 9 lagi masih belum diketahui keberadannya.man

Tim gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap penumpang speedboat yang karam di perairan Rupat Utara, hingga Sabtu (25/1/2020).(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Penca korban kapal TKI tenggelam masih berlanjut.Jenazah TKI Ilegal yang Ditemukan Tewas Mengapung Teridentifikasi, Warga Batu Bara
Petugas evakuasi satu jasad korban tenggelam.Satu Korban Kapal Tenggelam di Perairan Rupat Utara Ditemukan Tewas, 9 Dalam Pencarian
Tersangka penyelundupan TKI Ilegal dari Malaysia.Polda Riau Ungkap Penyelundupan 18 Orang TKI Ilegal dari Malaysia
  Pencarian korban kapal tenggelam.Tim SAR Gabungan Temukan Tas dan 7 Life Jaket Korban Kapal Tenggelam di Bengkalis
  Kapal Negara (KN) RB 218 Basarnas Pekanbaru menyisir perairan rupat mencari korban tenggelamnya kapal pompong.Cari Korban Kapal Tenggelam di Perairan Rupat, KN RB 218 Basarnas Pekanbaru Diterjunkan
Pos SAR Bengkalis Komandan TIM Pencarian Korban, Syaputra Arie Wijaya  didampingi Kepala Pos Sandar Polair Tebingtinggi, Meranti Aiptu Margono beserta jajaran saat lepas melakukan proses pencarian korbanPetaka Hilangnya Awak Kapal Pembawa Teki ke Malaysia

 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohul Susun KLHS RPJMD 2021-2024
  • Hadiri Temu Ramah Polda Riau, Hamdani: Kita Apresiasi Kinerja Kapolda
  • Telah Diputuskan Pemerintah, Proses Transisi Pengelolaan Blok Rokan Masih Ngadat
  • Kirim Surat ke Raja Malaysia, Mahathir Mengundurkan Diri Sebagai PM
  • Pemerintah Akan Evakuasi WNI di Kapal World Dream, Dikarantina di Kepulauan Seribu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved