www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Hari Ini, Petani Riau dari 9 Kabupaten Terima SK Perhutanan Sosial dari Presiden Jokowi
 
Sempat Berusaha Kabur, Polres Inhil Tangkap 2 Orang Pelaku Tindak Pidana Narkoba
Jumat, 24/01/2020 - 12:57:52 WIB
 Dua orang pelaku tindak pidana narkoba yang diamankan Polres Inhil
Dua orang pelaku tindak pidana narkoba yang diamankan Polres Inhil

INHIL- Satuan Res Narkoba Polres Inhil menangkap 2 orang pelaku tindak pidana narkoba, Kamis (23/1/2020). Salah seorang dari pelaku yang jadi tersangka berinisial AR (31) sempat berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Dari tangan pelaku, pihak kepolisian berhasil menyita 50 butir pil ekstasi yang dibungkus plastik di dalam sebuah kotak rokok.

Pelaku berinisial AL (31) dan AR (31), saat ini tengah menjalani proses penyidikan dan ditahan di Mapolres Inhil.

Menurut Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Warno, penangkapan pelaku tindak pidana narkoba berawal dari informasi yang diberikan warga. Berdasarkan informasi, salah seorang pelaku berinisial AR yang berdomisili di Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan kerap kali melakukan transaksi narkoba.

"Informasi tersebut pun sampai kepada Kasat Res Narkoba Polres Inhil, AKP Bachtiar SH. Lantas, Kasat Narkoba memerintahkan Ops Sat Res Narkoba untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut," kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan, setelah dilakukan penyelidikan didapat hasil bahwa benar terlapor AR sering melakukan transaksi narkoba jenis ekstasi di salah satu wilayah Kelurahan Tembilahan Hilir.

Keesokan harinya, dikatakan Kapolres, sekira pukul 21.30 WIB, didapat informasi bahwa terlapor AR akan melakukan transaksi narkoba jenis ekstasi di salah satu wisma di kawasan Tembilahan Kota.

"Untuk itu, anggota opsnal Narkoba melakukan pengintaian di wisma tersebut.  sekira pukul 22.00 WIB, anggota opsnal Narkoba melakukan penangkapan dengan dipimpin oleh Kanit I Narkoba Bripka Dodi Krisnawan," ungkap Kapolres.

Namun, diungkapkan Kapolres, penangkapan tersebut dilakukan terhadap tersangka AL (31) dengan alat bukti berupa 50 butir pil ekstasi. Setelah diinterogasi, diketahui bahwa tersangka AL merupakan orang yang diminta oleh tersangka AR (31) untuk mengantarkan barang bukti tersebut ke penginapan yang menjadi lokasi transaksi.

"Saat akan mengantarkan, tersangka AL berboncengan dengan tersangka AR. Namun, tersangka AR tinggal dan menunggu di jalan tidak jauh dari lokasi penangkapan tersangka AL," jelas Kapolres.

Mendapati informasi itu, dikatakan Kapolres, beberapa orang anggota opsnal melakukan pencarian dan pengejaran terhadap tersangka AR. Akhirnya, petugas kepolisian berhasil mengamankan tersangka AR di salah satu rumah warga yang beralamat di Kelurahan Tembilahan Hilir pada pukul 23.00 WIB.

"Pada saat anggota opsnal melakukan pencarian dan akan melakukan penangkapan terhadap tersangka AR berusaha melarikan diri dan melompat ke bawah sungai dan bersembunyi di salah satu rumah warga," tutur Kapolres.

Penulis : Yendra
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Empat tersangka kurir narkoba ditangkap BNN. Riau Rawan Penyelundupan Narkoba, Deputi BNN: Oknum Polri Terlibat Pantas Dihukum Mati
Pelaku yang diamankan polisi.Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Uang Rp80 Juta Milik Jemaat saat Imlek di Inhil
Penangkapan 10 Kilogram sabu dan 30.000 butir pil ekstasi yang dikirim dari Malaysia ke Indonesia.BNN dan BC Dumai Ungkap Penyelundupan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi Jaringan Malaysia
  Ekspos kasus narkoba di kantor BNN Riau.BNN Ungkap Sindikat Narkoba Internasional di Riau, Satu Tersangka Oknum Anggota Polri
Tim gabungan BNN dan BC Dumai gagalkan upaya penyelundupan 10 kilogram sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi asal Malaysia.10 Kg Sabu dan 30 Ribu Ekstasi Diamankan dari Kurir Narkoba saat Berbelanja di Alfamart Dumai
Tersangka diamankan di Polrestabes Surabaya.Tahan Sakit, Janda Cantik Ini Simpan Sabu di Kemaluannya dari Malaysia

 
Berita Lainnya :
  • Hari Ini, Petani Riau dari 9 Kabupaten Terima SK Perhutanan Sosial dari Presiden Jokowi
  • BKN Temukan Joki Pakai Teknologi Canggih di Seleksi CPNS 2019
  • Ikuti Arahan Presiden, Pemkab Kampar Komit Permudah Perizinan Investasi
  • Satu Orang Tewas Akibat Virus Corona di Korea Selatan
  • Agar Sesuai Standar, KLHK Awasi Pembangunan Terowongan Gajah di Proyek Tol Pekanbaru-Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved