www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Kapolda Riau Ajak Masyarakat Dumai Jaga Hutan dan Lahan dari Kebakaran
 
Niat Cari Kerja di Pekanbaru, Warga Rohul Malah Direkrut Bandar Narkoba dengan Upah Rp3,5 Juta Per Minggu
Kamis, 23/01/2020 - 14:55:07 WIB

PEKANBARU - Pelaku RAW yang ditangkap Badan Narkotika Nadional (BNN) Provinsi Riau, kemarin, ternyata baru tiga bulan menempati rumah kontrakannya di Jalan Tiung Ujung Kecamatan Payung Sekaki. Pelaku tinggal berdua bersama istrinya.

Dalam perjalanannya dari Rohul ke Pekanbaru awalnya ingin mencari pekerjaan tetap. Namun saat bertemu dengan I, bandar narkoba (DPO), dia diajak bergabung menjadi pengedar sabu dan inek dengan upah perminggunya Rp3,5 juta.

"Pelaku ingin mencari kerja di Pekanbaru, tapi ketemu dengan I, yang langsung merekrutnya sebagai pengedar dengan upah Rp3,5 juta perminggunya," tutur Kepala BNN Provinsi Riau, Brigjen Pol Untung Subagiyo kepada halloriau.com, Kamis (23/1/2020) siang.

Sementara itu, hasil barang bukti yang disita petugas dari dalam rumah tersangka RWA sabu 3,5 kilogram dan 6.686 butir inek. Petugas menemukan bahan-bahan pencampur (oplosan) narkoba dan alkohol untuk mengubah warna sabu tersebut.

"Ada berbagai alat atau bahan pencampur racikan inek dan sabu tersebut. Juga ada alkohol yang dapat mengubah warna sabu dari putih menjadi warna-warni guna mengelabui petugas. Jadi sabu ini disiram bisa berubah sabu itu," terang Subagiyo.

Terhadap rumah kontrakan ini, kata Subagiyo pelaku mengontrak rumah warga. Baru tiga bulan berjalan, pelaku menunjukkan gelagat yang membuat warga sekitar curiga dengan aktifitas di dalam rumah dengan istrinya.

"Untuk pelaku inisial I tetap kita buru keberadaannya. Sayangnya sistem jaringan mereka ini terputus tapi tetap diupayakan. Penangkapan ini juga dibantu warga tempatan melihat pelaku yang selama ini dicurigai kesehariannya," akui Subagiyo.

Sebelumnya, BNN Provinsi Riau berhasil mengerebek sebuh rumah kontrakan di Jalan Tiung Ujung Kecamatan Payung Sekaki, kemarin. Sabu 3,5 kilogram dan 6.686 butir inek ditemukam di dalam rumah kontrakan yang baru ditempatinya selama tiga bulan di Pekanbaru.

Penulis : Helmi
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ekspos kasus narkoba di kantor BNN Riau.BNN Ungkap Sindikat Narkoba Internasional di Riau, Satu Tersangka Oknum Anggota Polri
Penangkapan 10 Kilogram sabu dan 30.000 butir pil ekstasi yang dikirim dari Malaysia ke Indonesia.BNN dan BC Dumai Ungkap Penyelundupan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi Jaringan Malaysia
Diduga tersangka warga binaan Lapas dan barang bukti.Motif Baru Penyelundupan Narkoba di Lapas Tembilahan: Disimpan dalam Kemasan Pasta Gigi
  Tim gabungan BNN dan BC Dumai gagalkan upaya penyelundupan 10 kilogram sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi asal Malaysia.10 Kg Sabu dan 30 Ribu Ekstasi Diamankan dari Kurir Narkoba saat Berbelanja di Alfamart Dumai
Tersangka diamankan di Polrestabes Surabaya.Tahan Sakit, Janda Cantik Ini Simpan Sabu di Kemaluannya dari Malaysia
IlustrasiBNN Riau Temukan Narkoba di Tempat Hiburan Malam, 10 Tamu Positif

 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Ajak Masyarakat Dumai Jaga Hutan dan Lahan dari Kebakaran
  • Tingkatkan Daya Saing, Pertamina Dumai Produksi Bahan Bakar Kapal Low Sulphur Standar IMO
  • Kawal Dana Kampung, Bupati Siak dan Kajari Teken MoU Jaga Desa
  • Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Alfedri Sampaikan Program Pemda
  • 882 Mobil Toyota Mengaspal di Jalanan Riau Selama Januari
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved