www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Satu Orang Tewas Akibat Virus Corona di Korea Selatan
 
BNN Riau Gerebek Rumah Kontrakan di Jalan Tiung Pekanbaru; 3,5 Kg Sabu dan Ribuan Inek Disita
Kamis, 23/01/2020 - 13:11:48 WIB
Barang bukti yang disita.
Barang bukti yang disita.

PEKANBARU - Belum lama ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, menggerebek sebuah rumah kontrakan yang berada di daerah Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Hasilnya, petugas menemukan ribuan pil ekstasi dan sabu seberat 3,5 kilogram di dalam rumah itu.

Selain barang bukti narkoba, petugas juga menangkap seorang penghuni rumah itu inisial RWA warga Kabupaten Rohul. Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan untuk mencari bandar besarnya, karena pelaku yang ditangkap hanya sebagai pengedar.

Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol Untung Subagiyo, kepada halloriau.com, Kamis (23/1/2020) siang saat ekspos di kantornya Jalan Pepaya, mengatakan proses pengungkapan dilakukan awal Januari 2020.

"Dan eksekusinya kemarin, kita dapati di dalam rumah kontrakannya di Jalan Tiung Ujung. Kita temukan sabu seberat 3,5 kilogram sabu dan pil ekstasi sebanyak 6.686 butir lengkap dengan pendukung bukti pencampur bahan," ujar Subagiyo.

Menurut Subagiyo, pelaku ini merupakan pengedar narkoba yang dipekerjakan oleh bandar besarnya inisial I. Mereka bertemu di Pekanbaru yang ditugaskan I untuk mengedarkan sabu dan inek ke wilayah Pekanbaru sekitarnya.

"Pelaku ini ketemu dengan I (DPO) yang mengajaknya untuk kerja sama dalam peredaran barang haram tersebut. Tentunya pelaku medapatkan upah dari DPO," kata Subagiyo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku sudah kali kedua melakukan pekerjaan sebagai pengedar narkoba di wilayah Pekanbaru. Sebelumnya pernah lolos dari penyelidikan petugas.

"Ini kali keduanya pelaku melakukan aksinya. Dulu pernah melakukannya dengan mengirimkan sabu sebanyak 4 kilogram dan itu lolos. Dan ini baru ketangkap setelah adanya laporan dari warga setempat," terang Subagiyo.

Penulis : Helmi
Editor : Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Empat tersangka kurir narkoba ditangkap BNN. Riau Rawan Penyelundupan Narkoba, Deputi BNN: Oknum Polri Terlibat Pantas Dihukum Mati
Tim gabungan BNN dan BC Dumai gagalkan upaya penyelundupan 10 kilogram sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi asal Malaysia.10 Kg Sabu dan 30 Ribu Ekstasi Diamankan dari Kurir Narkoba saat Berbelanja di Alfamart Dumai
Tersangka diamankan di Polrestabes Surabaya.Tahan Sakit, Janda Cantik Ini Simpan Sabu di Kemaluannya dari Malaysia
  Ekspos kasus narkoba di kantor BNN Riau.BNN Ungkap Sindikat Narkoba Internasional di Riau, Satu Tersangka Oknum Anggota Polri
Penangkapan 10 Kilogram sabu dan 30.000 butir pil ekstasi yang dikirim dari Malaysia ke Indonesia.BNN dan BC Dumai Ungkap Penyelundupan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi Jaringan Malaysia
Diduga tersangka warga binaan Lapas dan barang bukti.Motif Baru Penyelundupan Narkoba di Lapas Tembilahan: Disimpan dalam Kemasan Pasta Gigi

 
Berita Lainnya :
  • Satu Orang Tewas Akibat Virus Corona di Korea Selatan
  • Agar Sesuai Standar, KLHK Awasi Pembangunan Terowongan Gajah di Proyek Tol Pekanbaru-Dumai
  • Di Bawah Ancaman Pisau, Empat Anak Ini Dipaksa Lakukan Oral Seks
  • Tiba di Riau, Ini Agenda Presiden Jokowi, Resmikan Pabrik hingga Tinjau Jalan Tol
  • Kedatangan Presiden Jokowi di Riau Disambut 4 Titik Panas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved