www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Pasien Covid-19 di Riau Melonjak, Ruang Isolasi dan Obat yang Dibutuhkan di RS Mulai Langka
 
Di 2020, Polres Dumai Amankan 3 Pelaku Pembakar Lahan
Minggu, 19 Januari 2020 - 16:06:20 WIB
 Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira memimpin langsung ekspos pengungkapan kasus Karhutla di Dumai sejak awal Januari 2020.
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira memimpin langsung ekspos pengungkapan kasus Karhutla di Dumai sejak awal Januari 2020.

DUMAI - Sejak awal 2020 Polres Dumai berhasil mengamankan tiga pelaku pembakar lahan. Masing-masing tersangka berinisial HT, FR, dan SR.

Hal itu disampaikan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudisthira, S.I.K, M.H dalam keterangan pers, Sabtu (18/1/2020).

"Dalam penegakan hukum, sejak awal tahun 2020 Polres Dumai dan Polsek Jajaran telah melakukan pengungkapan kasus Karhutla sebanyak tiga kasus dengan jumlah tersangka diamankan sebanyak tiga orang," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kasus kebakaran lahan yang berhasil diungkap adalah kebakaran lahan di Kecamatan Sungai Sembilan, kejadian tanggal 2 Januari 2020, dan kebakaran lahan di Kecamatan Dumai Timur kejadian 12 Januari 2020.

"Ada juga kasus lain di sungai sembilan di Jalan KUD dan PU lama masih dalam proses penyelidikan. Mudah-mudahan segera kita ungkap," harap Kapolres.

Selain melakukan penidakan terhadap pelaku pembakar lahan, Kapolres Dumai menegaskan bahwa pihaknya juga terus melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan bersinergi bersama semua pemangku kebijakan serta mendorong partisipasi seluruh elemen masyarakat.

Kata Kapolres lagi, bahwa Polres Dumai telah mempersiapkan dengan matang langkah-langkah penanganan karhutla terutama dalam menghadapi prediksi cuaca panas yang lebih panjang di tahun 2020 ini.

"Dengan meningkatkan pembuatan sekat kanal, embung dan mempersiapkan secara terukur terkait dengan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam penanganan karhutla," ungkap Kapolres 

Pencegahan secara dini didukung dengan telah dilaksanakannya berbagai upaya diantaranya simulasi penanganan Karhutla, deklarasi Kota Dumai bebas dari asap tahun 2020, patroli daerah rawan Karhutla, penyebaran maklumat kapolda Riau, door to door system (DDS) dan pembinaan serta penyuluhan (Binluh) oleh para Bhabinkamtibmas. 

Tak hanya pencegahan, berbagai upaya penindakan juga telah dilakukan diantaranya pemadaman kebakaran hutan dan lahan, pendinginan serta pengungkapan kasus kebakaran hutan dan lahan.

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiSidang Kasus Karhutla PT Adei, Saksi Ahli Sebut Lahan Sengaja Dibakar
Kajari Pelalawan Nophy T Suoth SH MH menerima uang pidana tambahan kerusakan dampak Karhutla PT Adei. Foto: RiauposKejari Pelalawan Eksekusi Uang Perbaikan Kerusakan Karhutla dari PT Adei Rp15 Miliar
Direktur PT Adei Goh Keng Ee menjalani sidang kasus karhutla PT Adei. Foto: RiauposPerkara Karhutla Dilanjutkan, Hakim Tolak Eksepsi PT Adei
  Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.Hingga HUT ke-75 RI, Kasus Karhutla di Riau sudah 55 LP dengan 63 Tersangka, PT BMI sedang Disorot
Pelaku penganiayaan yang diamankan Polres Dumai.Polres Dumai Amankan Pelaku Penganiayaan Saksi Sidang Cerai
Polres Dumai berhasil mengamankan 3 pelaku illegal logging di kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai Senin kemarin.Polres Dumai Ciduk 3 Tersangka Illegal Logging di Kecamatan Sungai Sembilan

 
Berita Lainnya :
  • Pasien Covid-19 di Riau Melonjak, Ruang Isolasi dan Obat yang Dibutuhkan di RS Mulai Langka
  • Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Harus Puas Bermain Imbang 0-0 Lawan Real Sociedad
  • Heboh, Warga Kepulauan Meranti Temukan Bayi Terbungkus Kantong Plastik, Masih Hidup
  • Hati-hati, Konsumsi Air Isi Ulang Berbahaya, Bisa Timbulkan Penyakit Serius
  • Urutan Keempat di Sumatera, Sudah 100 Orang di Riau Meninggal karena Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved