www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Makanan-makanan yang Masih Layak Konsumsi Meski sudah Lewat Tanggal Kadaluarsa
 
BNN: Ada 59 Pegawai Pemprov Riau Positif Narkoba
Jumat, 17/01/2020 - 07:49:39 WIB

PEKANBARU - Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Riau menyatakan, terdapat 59 pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov), termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer, positif konsumsi narkoba.

"Kemarin (kita temukan) ada yang positif, 59 orang," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Riau AKBP Haldun , Kamis, 16 Januari 2020, seperti yang dilansir dari selasar riau.

Namun, Haldun enggan membuka nama-nama para pegawai yang terjerat penggunaan barang haram tersebut. Ia mengatakan telah menyerahkan data itu ke Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Secara keseluruhan, Haldun menjelaskan, BNN Riau telah memeriksa 2.000 pegawai Pemprov Riau yang dilakukan secara bertahap sejak 2019 lalu.

Langkah itu ditempuh untuk pemberantasan narkoba, menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2018 serta Surat Edaran Menteri Dalam Negeri.

Sebeelumnya, telah ditemukan adanya ASN yang positif narkoba juga ikut dilantik bersama 737 orang lainnya sebagai pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau, pekan lalu, Selasa, 7 Januari 2020.

Temuan pejabat positif narkoba itu diungkapkan langsung Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, Selasa 14 Januari 2020.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, murka dan berang dengan lolosnya ASN yang menjadi pejabat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Haldun enggan berkomentar lebih jauh. Dia mengatakan tugas BNN hanya sebatas melakukan pemeriksaan, dan identitas para pegawai itu diserahkan ke pemerintah provinsi.

"Kita dari BNN hanya menyerahkan nama-namanya ke Pemprov, nanti tindakannya dilakukan oleh Pemprov sendiri. Pemprov sendiri yang evaluasi. Namun sebelum kita serahkan (ke Pemprov), kita asesmen dulu apakah pemakai pemula, aktif, dan lainnya," ujarnya.

Dilantiknya pejabat positif narkoba menambah kontroversial pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau yang sarat dengan " Saudare Mare". Mulai dari menantu Gubernur Riau, Syamsuar, dua ajudannya, termasuk istri, abang, adik dan ajudan Sekretaris Daerah Provinsi ( Sekdaprov ) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid.

Edy Natar Nasution, mantan Danrem 031/Wira Bima ini menjelaskan, usai mendapatkan informasi tersebut, ia langsung memerintahkan Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, segera mencopot dan mengganti pejabat sudah dilantik tersebut dengan pejabat lain. Ia tidak menginginkan ada ASN positif narkoba diberikan jabatan.

"Saya sudah minta BKD untuk menindaklanjutinya. Saya minta itu segera digantikan. Masih banyak ASN Pemprov Riau yang kompeten dan bisa bekerja profesional," kata Wakil Gubernur Edy Natar.*

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ekspos kasus narkoba di kantor BNN Riau.BNN Ungkap Sindikat Narkoba Internasional di Riau, Satu Tersangka Oknum Anggota Polri
Penangkapan 10 Kilogram sabu dan 30.000 butir pil ekstasi yang dikirim dari Malaysia ke Indonesia.BNN dan BC Dumai Ungkap Penyelundupan 10 Kg Sabu dan 30.000 Butir Ekstasi Jaringan Malaysia
IlustrasiBNNP Riau Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Pekanbaru, 73 Butir Ekstasi Disita
  Tim gabungan BNN dan BC Dumai gagalkan upaya penyelundupan 10 kilogram sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi asal Malaysia.10 Kg Sabu dan 30 Ribu Ekstasi Diamankan dari Kurir Narkoba saat Berbelanja di Alfamart Dumai
IlustrasiBNN Riau Temukan Narkoba di Tempat Hiburan Malam, 10 Tamu Positif
Tersangka dan barang bukti yang diamankan BNN Riau.BNN Riau Musnahkan 3,5 Kg Sabu dan 6.686 Butir Ekstasi Asal Negara Luar, Bandar Diburu

 
Berita Lainnya :
  • Makanan-makanan yang Masih Layak Konsumsi Meski sudah Lewat Tanggal Kadaluarsa
  • Presiden Resmikan Pabrik APR di RAPP, Polres Pelalawan Turunkan 226 Personel
  • Kunjungan Kerja ke Riau Jokowi Tinjau Posko Penanganan Karhutla
  • Muazin Masjid di London Ditikam Saat Salat Asar
  • Kasus Korupsi Jalan di Bengkalis, KPK Panggil Dirut PT Hakaaston
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved