www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
UAS Ajak Jamaah Belanja Sekaligus Sedekah di Bazmart Pelalawan
 
PN Bengkalis Vonis Mati Dahlan dan Andi, Pemilik 10 Kg Sabu dan 14.581 Pil Ektasi
Kamis, 16/01/2020 - 23:32:42 WIB
Terdakwa Dahlan dan Andi saat menjalani sidang putusan.
Terdakwa Dahlan dan Andi saat menjalani sidang putusan.

BENGKALIS – Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis yang diketuai Hendah Karmila Devi menjatuhkan vonis mati kepada Muhammad Dahlan dan Adi. Keduanya merupakan terdakwa kasus kepemilikan 10 Kg sabu-sabu dan 14.581 pil ektasi yang diungkap Polda Riau tahun lalu.

Didampingi dua hakim anggota, Zia Ul Jannah Idris dan Wimmi D Simarmata, Hendah Karmila  Devi membacakan putusan ini dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Bengkalis, Kamis sore (16/1/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Sementara dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bengkalis dihadiri Jhon Freddy. Kemudian pengacara kedua terdakwa dari Posbakum Syahrizal SH dan Dessry Kurniawati.

Hal ini disampaikan Humas PN Bengkalis Zia Ul Jannah saat dikonfirmasi melalui seluler, petang tadi. Dikatakan, dalam putusannya majelis hakim berkeyakinan kedua terbukti secara sah dan meyakinkan terbukti sebagai kurir peredaran narkoba.

“Sesuai dengan keterangan saksi saksi serta barang bukti yang ada, mereka terbukti dengan sengaja dan disadar telah melakukan perbuatan melanggar hukum, maka keduanya diputuskan dengan hukuman mati," ujar Zia UI Jannah.

Mengacu dari sidang pembacaan tuntutan yang digelar sebelumnya, sidang putusan majlis hakim PN Bengkalis ini lebih berat, karena JPU hanya menuntut kedua terdakwa dengan  hukuman penjara 20 tahun.
            
Terkait dengan putusan majlis hakim ini, kuasa hukum terdakwa Fahrizal mengatakan, saat sidang tadi secara tegas melakukan banding terhadap putusan majelis. Menurut tim kuasa hukum terdakwa, putusan hakim terlalu tinggi dari tuntutan JPU Kejaksaan Negeri Bengkalis.

"Secara tegas dalam sidang tadi kita mengatakan banding, karena putusan tidak sesuai harapan kita. Dalam tuntutan sebelumnya hanya 20 tahun penjara tapi dalam sidang tadi hakim memutuskan hukuman mati, ini lebih berat dari tuntutan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini terungkap berawal ketika Ditres Narkoba Polda Riau memperoleh informasi dari masyarakat adanya angkutan narkoba dari Bengkalis ke Pekanbaru. Terdakwa Dahlan yang sudah menjadi target operasi (TO) petugas berhasil diringkus, Selasa (2/7/19) sekitar pukul 21.30 WIB oleh Tim Ditres Narkoba Polda Riau di salah satu warung makan di Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukitbatu, Kabupaten Bengkalis.

Setelah tertangkap, petugas menginterogasi Dahlan, dimana menyimpan sabu-sabu itu dan diakuinya bahwa barang itu disimpan oleh terdakwa Andi di rumahnya. Tidak menunda-nunda, Tim Ditres Narkoba Polda Riau menyeberang ke Bengkalis dan menunjukkan rumah terdakwa Andi, Rabu (3/7/2019) sekitar pukul 00.30 WIB.

Selain meringkus terdakwa Andi di rumahnya, petugas kepolisian juga menyita barang bukti berupa sabu-sabu disimpan di dapur rumah dalam kotak kardus dikemas dalam 10 bungkus plastik warna hijau berat bersih 9.793,51 gram. Kemudian satu bungkus jenis pil ekstasi warna hijau muda berlogo spongbob diketahui berat bersihnya 918,63 gram atau lebih kurang 2.870 butir. 

Lalu, dua bungkus jenis pil ekstasi warna hijau muda berlogo minion berat bersih seluruhnya 2.830,89 gram atau lebih kurang 8.846 butir. Lalu, satu bungkus jenis pil ekstasi warna cokelat berlogo bintang berat bersih 1.031,24 gram atau lebih kurang 2.865 butir.

Penulis: Zulkarnaen
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Diduga tersangka warga binaan Lapas dan barang bukti.Motif Baru Penyelundupan Narkoba di Lapas Tembilahan: Disimpan dalam Kemasan Pasta Gigi
Aparat memusnahkan barang bukti sabu dengan cara diblender.Disaksikan Waka Polres Rohil, Polsek Bangko Musnahkan 284 Gr Sabu
 AH dan barang bukti.Sering Transaksi Narkoba di Pekan Arba Tembilahan, Pria Paruh Baya Diamankan Polisi
  IlustrasiBNN Riau Temukan Narkoba di Tempat Hiburan Malam, 10 Tamu Positif
Tersangka bersama sabu yang diamankan.Polsek Bangko Amankan Pria Pemilik Sabu Ditutup Pembungkus Nasi
Dua orang tersangka dan barang bukti diamankan Polda Riau.35 Kg Sabu yang Disimpan Dalam Speed Boat Diamankan Polda Riau, 2 Tersangka Ditangkap

 
Berita Lainnya :
  • UAS Ajak Jamaah Belanja Sekaligus Sedekah di Bazmart Pelalawan
  • Polres dan Pemko Dumai Uji Coba Bus Sekolah Gratis di Dumai
  • Bahas Retribusi Pelayanan Kesehatan, DPRD Pekanbaru Rapat dengan Diskes dan RSUD Madani
  • Suzuki Salesman Competition 2019, Kegigihan dan Pengetahuan, Kunci Kemenangan Sales Terbaik
  • Plt Bupati Bengkalis Sebut Fintech Technology Peluang Besar Bidang Keuangan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved