www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Kapolres Meranti Imbau Warga Tunda Acara Hajatan Libatkan Banyak Orang
 
Tertangkap Mencuri, Ibu-ibu Diceburkan ke Parit oleh Pengunjung Pasar Madina
Sabtu, 11 Januari 2020 - 11:15:33 WIB
Pelaku pencuri ketahuan dan diceburkan ke parit.
Pelaku pencuri ketahuan dan diceburkan ke parit.

MADINA - Dua ibu-ibu menjadi tontonan warga di sekitar Pasar Baru Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumut, Kamis (9/1/2020). Mereka diamuk massa dan diceburkan ke parit besar karena diduga telah melakukan pencurian.

Kedua perempuan yang 'diramaikan' massa ini berinisial EI (33) dan RI (40). Mereka diketahui sebagai warga Desa Sarak Matua, Aek Orsik, Panyabungan.

EI dan RI sebelumnya kedapatan mencuri uang dari tas perempuan yang tengah berbelanja di Pasar Baru Panyabungan. Korban ketika itu berteriak sehingga mengundang perhatian para pedagang dan pengunjung yang ada di sana.

Massa beramai-ramai mengejar EI dan RI. Keduanya tertangkap dan diceburkan ke parit besar atau tali air yang ada di kawasan itu.

Kedua perempuan ini jadi tontonan dan dicaci maki warga sebelum akhirnya diamankan petugas Polsek Panyabungan. Mereka dibawa ke Mapolsek Panyabungan.

Di kantor polisi, EI dan RI tidak membantah telah melakukan pencurian. Mereka mengaku khilaf karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Saat melakukan aksi pencurian itu, EI dan RI sudah berhasil mengeluarkan uang dari dalam tas seorang perempuan setengah baya. Namun uang itu jatuh sehingga korban menyadari pencurian itu.

"Tas (korban) yang dipakainya kami lihat terbuka. Ada uang, kami pun khilaf. Kami minta maaf tadi sama korban pas saat ketahuan. Dia saat itu sudah memaafkan, tapi enggak nyangka rupanya teriak maling, akhirnya kami ditangkap," cerita EI diaminkan RI, dikutip merdeka.

EI dan RI mengaku baru sekali ini melakukan pencurian. Namun pedagang di Pasar Baru Panyabungan berkata lain. Keduanya ternyata sudah dikenali sebagai anggota komplotan pencuri yang kerap beraksi di pasar-pasar yang ada di kawasan itu.

"Mereka itu pencuri kelas atas, mereka komplotan pencuri dari Aek Orsik. Saya sekitar 10 tahun sudah berjualan, saya kenal betul dengan mereka, karena sering lihat mereka mencuri," kata seorang pedagang sayur yang tidak mau disebutkan nama.

Keduanya juga dikenal nekat. Mereka bahkan berani mengancam pedagang yang melihat aksinya. "Kasar kali omongannya, beberapa minggu lalu saya berjualan di poken Pasar Mompang, saya pergoki dia mau ngambil uang pembeli, tapi dia bilang sama saya: 'Apa kau? Kubunuh kau nanti, jangan urusi aku'," cerita seorang pedagang ikan.

Meski sudah ada pengakuan dari EI dan RI serta ada kesaksian dari pedagang, keduanya kemungkinan besar akan dibebaskan. Mereka tidak diproses karena hingga Jumat (10/1) siang, korban pencurian itu tidak mengadu ke Polsek Panyabungan.

"Belum datang juga korbannya, terlapornya enggak ada. Kita tunggu sampai hari ini, kalau tidak ada juga yang melapor, akan kita pulangkan ke keluarga mereka masing-masing," kata Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi Lubis. (*)






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto: IstKabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto Senang Kapolda Riau Dapat Atasi Pencurian Minyak Mentah
Tersangka saat diamankan.Polsek Bangko Amankan Dua Pelaku Curat
DS warga Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara diciduk tim Opsnal Polsek Tambusai Utara, karena menguras seisi rumah korban.Gasak Isi Rumah Saat Tak Ada Penghuni, Pria di Mahato Diringkus Polsek Tambusai Utara
  IlustrasiPolsek Mandau Tangkap Pelaku Pencurian 4 Motor, Modus Hanya Pinjam
Ekspos kasus pencurian hp di kos-kosan.Gara-gara Aplikasi, Pencuri HP di Kos-kosan Pekanbaru Terlacak hingga Diciduk
 Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi pihak PT Chevron Pacific Indonesia , PT Pertamina dan SKK Migas saat konferensi pers penangkapan sindikat penyulingan minyak mentah ilegal di Kota Dumai, Minggu (19/7/2020). Foto IntSKK Migas - PT CPI Apresiasi Polda Riau

 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Meranti Imbau Warga Tunda Acara Hajatan Libatkan Banyak Orang
  • Tak Mampu Menangkan Skawan di Pilkada Rohul, Kader Demokrat Siap Terima Surat Pemecatan
  • Satu Lagi Pasien Covid-19 di Dumai Meninggal Dunia, Total Sudah 15 Orang
  • Bertambah 202 Kasus, Total Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau Makin Mendekati 7.000
  • Paslon Said Hasyim - Abdul Rauf Belum Bisa Gunakan Nomor Urut dan Kampanye
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved