www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Hingga Dini Hari Nanti, Riau Akan Diguyur Hujan
 
‎Dua Maling Puluhan HP di Kota Tengah Rohul Berakhir di Tangan Polisi
Minggu, 29/12/2019 - 11:47:13 WIB
Pencuri puluhan unit HP berhasil ditangkap Polisi.
Pencuri puluhan unit HP berhasil ditangkap Polisi.

PASIR PANGARAIAN - Personel Polsek Kepenuhan bersama Tim Opsnal Polres Rokan Hulu (Rohul), berhasil ungkap pelaku pencurian puluhan unit hand phone (Hp) berbagai merk di salah satu toko Ponsel di Kota Tengah Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan.

Kamis (26/12/2019)‎ sekira pukul 01.00 WIB, dua terduga pelaku pencurian, berinisial AD (21) penggangguran warga Kesra Desa Kepenuhan, Kecamatan Kepenuhan, dan rekannya  FAP (22), berakhir di tangan Polisi setelah keduanya berhasil diringkus.

FAP sendiri, diketahui bekerja sebagai mekanik, warga Kota Tengah Kelurahan Kepenuhan Tengah ikut diciduk polisi karena diduga ikut membantu pelaku menjualkan handphone hasil curian.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Gintin SIK, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli SH mengatakan, kedua pelaku ditangkap karena diduga terlibat tindak pidana pencurian dengan pemberatan, serta pertolongan jahat membantu menjualkan hasil dari tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Dari laporan korban Muhammad Abror (28) ke polisi,‎ pencurian hp di tokonya beralamat di Kota Tengah Kelurahan Kepenuhan Tengah baru diketahui Selasa (24/12/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

‎Pada Senin (23/12/2019) sekira pukul 23.00 WIB, Efon Sufelah (28) sebagai saksi satu, dan Siti Hidayah (22 tahun) sebagai saksi dua, dimana keduanya warga Kelurahan Kepenuhan Tengah menutup counter ponsel milik pelapor M Abror.

Ke esokan harinya, Selasa (24/12/2019) sekira pukul 08.00 WIB, kedua perempuan kaget saat membuka counter ponsel, karena banyak hp dagangan hilang.

Lantas Efon (saksi satu) menelepon pelapor M Abror, memberitahu bahwa banyak hp di tokonya hilang. Mendengar itu, pelapor langsung mengecek tokonya dan diketahui‎ ada bekas di dinding tokonya terbuat dari dinding seng bekas sudah dilubangi.

"Pelapor juga menemukan ada tangga kayu di dinding tersebut," sebut Ipda Feri Fadli, Kamis.‎

Dari pengecekan, pelapor mengetahui lebih dari 30 unit hp berbagai merk yang hilang dari tokonya, seperti merk Vivo, Hotwav, Realme,‎ Oppo, Samsung, Xiaomi, Sony, Zenfone, Nokia dan merk lainnya.‎

"Atas kejadian itu lalu korban atau pelapor mengalami kerugian lebih kurang Rp 70 juta, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kepenuhan untuk ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Paur Humas.

Pasca laporan pelapor,‎ Rabu malam (26/12/2019) sekira pukul 22.00 WIB,‎ Kapolsek Kepenuhan AKP Dasril SH mendapat informasi bahwa ada seorang pemuda inisial AD dan seorang temannya tengah menjual beberapa hp dicurigai hasil curian di toko handphone di Kota Tengah.

Dari informasi itu, AKP Dasril memerintahkan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Kepenuhan melakukan penyelidikan dan diback up Tim Opsnal Polres Rohul, dan langsung dilakukan penyisiran di Pasirpangaraian.

Kamis sekira pukul 01.15 WIB, Tim Opsnal dan personel Polsek Kepenuhan berhasil menangkap dua terduga pelaku, yaitu AD dan FAP yang sedang melintas di daerah Simpang Kumu Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir.‎

Hasil introgasi diketahui AD masuk ke counter ponsel pelapor M Abror dengan cara memanjat dinding samping counter untuk naik ke atas atap, selanjutnya dari sela atap masuk ke dalam counter.‎

"Setelah mengambil banyak hp, kemudian AD ini keluar melalui atap tempat masuknya tadi," ucap Ipda Feri lagi.

Pasca mencuri banyak handphone, pelaku AD‎ langsung pulang ke rumah dengan membawa semua handphone hasil curiannya. Dan ke esokan harinya, ia mulai menjual handphone hasil curian dibantu temannya inisial FAP.

Dari hasil penangkapan, tim gabungan dari Polsek Kepenuhan dan Tim Opsnal Polres Rokan Hulu menemukan sekira 36 unit hp berbagai merk yang diakui tersangka diambil dari counter ponsel milik pelapor M Abror.

"Kini kedua tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Polsek Kepenuhan untuk diproses lebih lanjut," terang Ipda Feri Fadli. 

Penulis : Feri Hendrawan
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
HB, terduga pengedar narkotika di Rambah Hilir, ditangkap personel Satnarkoba Polres Rohul. Polisi berhasil mengamankan sejumlah BB.Rumah Digerebek, Pengedar Narkoba di Rambah Hilir dan 5 Paket Sabu Diamankan Polisi
IlustrasiCuri Sarang Walet di Durian Sebatang Rohul, Aril Medan Ditangkap Warga
Pelaku dan BB yang diamankan Polisi.Pengedar Sabu di Tambusai Digerebek Polisi, Bibi Berhasil Kabur
  Pencuri puluhan unit HP berhasil ditangkap Polisi.‎Dua Maling Puluhan HP di Kota Tengah Rohul Berakhir di Tangan Polisi
Tersangka Boimin diamankan personel Polres Rohul, karena memiliki secara ilegal senpi jenis FN.Miliki Senpi FN Tanpa Izin, Boimin Diamankan Polisi Rohul
Tersangka dan barang bukti yang diamankan.Polisi Gerebek Rumah Pengedar Narkoba di Desa Bonai, 4 Paket Sabu dan 430 Butir Ekstasi Disita

 
Berita Lainnya :
  • Hingga Dini Hari Nanti, Riau Akan Diguyur Hujan
  • Marah terkait China, Trump Ancam Setop Bantuan AS ke WHO
  • Meski Malaysia Lockdown, Penyelundupan Manusia dari Riau Tetap Berlanjut
  • Mitsubishi Berikan Promo Khusus untuk Pembelian Mobil Selama WFH
  • Lapas Kelas IIA Tembilahan Tidak Terima Tahanan P21 saat Ini
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved