www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Cina Laporkan 17 Kasus Baru Virus Corona, WHO Gelar Rapat Darurat
 
Tim Gabungan Geledah Blok Tahanan di Lapas Pasir Pangaraian, Ditemukan...
Senin, 16/12/2019 - 06:15:19 WIB
 Kalapas Pasir Pangaraian Lukman, bersama tim gabungan TNi- Polri geledah seluruh kamar blok sel tahanan wwrga binaan dalam pemberantasan narkoba.
Kalapas Pasir Pangaraian Lukman, bersama tim gabungan TNi- Polri geledah seluruh kamar blok sel tahanan wwrga binaan dalam pemberantasan narkoba.

PASIR PANGARAIAN - Pihak Lembaga Pemasyarakatan (LP)  Kelas II B Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Inspeksi Mendadak (Sidak) bersama tim gabungan TNI/Polri dan Petugas Lapas Pasir Pangaraian.

Sidak dilakukan, Sabtu (14/12/2019) malam, dimulai Pukul 21.45 WIB,  dipimpin Kalapas Pasir Pangaraian Muhammad Lukman, Amd IP, SH, M Si.

Kalapas bersama Danramil Rambah Kapt Inf Kasmir dan Kapolsek Rambah,  Polres Rohul IPTU P Simatupang diwakili  Kanit Tipiter Ipda Nanang Pujiono, lakukan pengeledahan blok kamar Lapas.

"Ini kegiatan  Cipta Kondisi (Cipkon) agar aman, tertib dan terkendali, mencegah sedini mungkin gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), serta mencegah peredaran gelap narkoba di dalam Lapas," sebut Kalapas.

Kalapas menambahkan, sebelumnya juga pihak Lapas telah melakukan razia ke sejumlah blok kamar hunian pada Sabtu pagi menjelang fajar. 

Saat penggeledahan, keadaan berjalan dengan aman dan terkendali. Selanjutnya, Kalapas memberi pengarahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Mari patuhi aturan yang ada dan ikuti proses pembinaan dengan baik juga jangan terlibat narkoba karena apabila ditemukan akan ditindak tegas sesuai Undang-undang yang berlaku," kata Kalapas.

Saat penggeledahan di blok tahanan  ini, kata Kalapas, didapat 6 unit HP, Hands free 2 unit dan Charger HP 2 unit, Gunting 1 Pcs dan Ikat Pinggang  kopel besi 1 Pcs dan tidak ditemukan narkoba. 

Seluruh barang hasil penggeledahan langsung dimusnahkan dengan cara dipakukan di Tugu Larangan Penggunaan HP di Lapas Pasir Pangaraian.

Kalapas menyatakan, kegiatan tersebut meneruskan intruksi dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan dengan No.Surat : PAS-PK.02.10.01-1442 tanggal 12 Desember 2019 tentang Langkah-langkah Progresif dan serius Upaya Pemberantasan Narkoba serta sebagai wujud keseriusan komitmen Pemasyarakatan perang melawan  Narkoba.

"Sidak ini juga sebagai bentuk tindaklanjut intruksi pimpinan dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif, khusnya menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," ungkap Kalapas yang dikonfirmadi via telepon selularnya, Minggu (15/12/2019).

Sebut Lukman, selain penggeledahan terhadap penghuni lapas, pihaknya juga menyampaikan kepada jajaranya agar tidak ada yang 'bermain' di dalam Lapas, yang bisa merusak citra lapas itu sendiri.

"Dari sidak ini akan kita pelajari. Apakah ada anggota kita yang bermain atau tidak. Semuanya akan kita kerucutkan berdasarkan bukti-bukti yang ada, bila terbukti melanggar aturan akan kita tindak," ucapnya. 

Penulis: Feri Hendrawan
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ganja yang disita dari penghuni lapas.Sidak, Tiga Penghuni Lapas Bengkalis Ketahuan Simpan Ganja 400 Gram
Polres Meranti dan Disperindag Sidak, Warga Tak Perlu Risau Stok Sembako
BPOM Riau memeriksa SP dan TBM tanpa Merk Dagang di Swalayan Besta JayaBPOM Sita Ratusan Pack Pengembang Kue Tanpa Merk Dagang di Swalayan Besta Jaya dan Hari-Hari
  AKBP Edi Sumardi Priadinata, S.I.KSidak Pelabuhan Sungai Duku, Wakapolresta Pekanbaru Imbau Penumpang Utamakan Keselamatan
 Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni ketika menemukan ikan diduga busuk yang masih dijual pedagang di Pasar Terubuk Bengkalis, Selasa (20/6/2017).Sidak Pasar Terubuk, Kapolres Bengkalis Tangkap Basah Pedagang Jual Ikan Busuk
Kurang Koordinasi, Sidak BPOM RI ke Pelabuhan 1 Pelindo Terkendala

 
Berita Lainnya :
  • Cina Laporkan 17 Kasus Baru Virus Corona, WHO Gelar Rapat Darurat
  • Ombak Besar, Kapal Phinisi Pembawa Rombongan Wartawan Istana Terbalik di Labuan Bajo
  • Seluruh Kadis Diminta Inovatif, Sekdaprov Riau: Jangan Andalkan APBD Semata
  • Terkait Alih Fungsi Hutan Riau, Hari Ini KPK Panggil Dirut dan Komisaris Palma Satu
  • Hari Ini Ada Pemadaman Listrik Bergilir di Pekanbaru, Berikut Lokasinya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved