www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Masjid di Singapura Dibuka Kembali Mulai 2 Juni
 
Begini Kronologis Personel Ditlantas Polda Riau Cegat Intel Polri Palsu
Jumat, 13 Desember 2019 - 18:56:07 WIB
Pelaku mengaku Intel.
Pelaku mengaku Intel.

PEKANBARU - Seorang pengendara sepeda motor diduga membawa narkoba jenis pil ekstasi berhasil dicegat dua orang personel dari Ditlantas Polda Riau, Jumat (13/12/2019), saat melaju kencang melintasi di Jalan Jendral​ Sudirman depan Mako Polda Riau.

Dua personel ini, yakni Bripka Ali Imron dan Brigadir Irsyad kala itu tengah melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas, guna mengantisipasi kemacetan pada Simpul Pagi di U-turn. Tepatnya di depan kantor Departemen Sosial (Depsos) Provinsi Riau Jalan Sudirman.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol  Pringadhi Supardjan melalui Wadirlantas Polda Riau AKBP Fadly, Jumat (13/12/2019) sore, membenarkan perihal penangkapan seorang pengendara sepeda motor yang diduga membawa narkoba jenis pil ekstasi. 

"Awalnya, pengendara ini melanggar peraturan lalu lintas, tidak membawa helm dan tanpa adanya plat motor terpasang," ujar Fadly kepada halloriau.com.

Fadly menjelaskan, kala pelaksanaan tugas pengaturan, seorang pengendara sepeda motor merk Yamaha Vixion muncul dengan melaju kencang dari arah Jalan Sudirman bawah menuju arah Bandara. Personel yang melihat pengendara yang tidak menggunakan helmi dan tanpa plat motor resmi, langsung menghentikannya.

Tidak lantas berhenti saat dicegat, pengendara malah tancapkan gas motornya hingga pada simpul zebra cross depan Mapolda Riau. Kata Fadly disana dia dicegat oleh dua orang personel Aiptu Mustono dan Bripka Ralon Manurung dan langsung memeriksanya.

"Saat pemeriksaan si pengendara itu juga didampingi anggota Propam Polda Riau, yang kebetulan dekat dengan Mapolda. Saat digeledah dan diperiksa barang bawaannya yang berada dalam saku celana, kita menemukan narkoba diduga inek," tutur Fadly.

Di sela-sela pemeriksaan itu, Fadly menyebut dia sempat mengatakan bahwa dirinya sebagai anggota Intel Polres Bengkalis kepada petugas. Tidak berhenti di sana saja, seluruh badannya tak luput dari penggeledahan aparat, berikut serta identitasnya. 

"Memang ada mengamankan seorang pengendara yang melanggar lalu lintas, saat diberhentikan pengendara sepeda motor, mencoba kabur dan berhasil diamankan kembali dekat kantor Depsos, saat diperiksaan ternyata pelaku membawa narkotika diduga jenis pil ekstasi seberat 1/5 butir," yakin Fadly.

Lebih lanjut AKBP Fadly menyebutkan, pelaku tersebut telah diamankan di kantor Dit Narkoba Polda Riau guna pemeriksaan lebih lanjut. Terkait pengakuan pelaku seorang anggota polisi yang bertugas di Intel di Polres Bengkalis itu tidak benar. 

"Saat pelaku dilakukan penggeledahan memang mengaku anggota Intel Polres Bengkalis, perlu kami perjelas dan pertegas yang bersangkutan bukan anggota Polri, tetapi hanya mengaku-mengaku saja sebagai anggota Polri," tegas Fadly.

Hasil pemeriksaan melalui kartu identitas si pengendara, yakni inisial HA usia 29 tahun sebagai seorang mahasiswa. Dia merupakan warga Jalan Pramuka Kelurahan Air Putih Kecamatan Bengkalis.

Penulis: Helmi
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Polda Riau berhasil mengamankan kayu olahan berasal dari Hutan Swaka Marga Satwa Rimbang Baling.Polda Riau Gagalkan Bisnis Mafia Kayu Ilegal dari Hutan Swaka Marga Satwa Rimbang Baling
IlustrasiKurang Puas Kinerja Sejumlah Penyidik, Korban Penganiayaan Lapor ke Propam Polda Riau
Kombes Sunarto Dua Bulan DPO, Polda Riau Belum Temukan Wabup Bengkalis
  Rimbang Baling, KamparPolda Riau Minta BBKSDA Proaktif Cegah Pembalakan dan Karhutla di Hutan Lindung
Fuso yang membawa ratusan rokok ilegal diamankan.Di Tengah Pandemi Covid-19, Polda Riau Tangkap Fuso Bawa Ratusan Dus Rokok Ilegal
Penangkapan salah satu tersangka.Polda Riau Ciduk Tiga Pelaku Spesialis Bobol Brankas di Dua Provinsi

 
Berita Lainnya :
  • Masjid di Singapura Dibuka Kembali Mulai 2 Juni
  • Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB
  • RSUD AA Buka Layanan Swab Bertarif Rp1,7 Juta, Tapi Bukan untuk Semua Orang
  • Polri Masih Tutup Pelayanan SIM-STNK Sampai 29 Juni
  • DBH 2018 Sudah Diterima, Pemprov Riau Berharap DBH 2019 Dapat Juga Dicairkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved