www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Tes CPNS Pemprov Riau Hari Pertama Berjalan Lancar, Peserta Dituntut Teliti
 
Polsek Bangko Musnahkan Barang Bukti Sabu Seberat 154,95 Gram dan 77,66 Gram Ekstasi
Kamis, 12/12/2019 - 14:41:00 WIB
Pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu seberat 154,95 gram dan pil ekstasi seberat 77,66 gram dengan cara diblender.
Pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu seberat 154,95 gram dan pil ekstasi seberat 77,66 gram dengan cara diblender.

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) memusnahkan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu seberat 154,95 gram dan pil ekstasi seberat 77,66 gram dengan cara diblender. Pemusnahan BB itu dipusatkan di Mapolsek Bangko, Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Kamis (12/12/2019) pagi.

Pemusnahan BB Sabu dan pil ekstasi itu dihadiri oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Rohil Maruli Sitanggang, Perwakilan BNK Rohil Isliyanto MPdi, Perwakilan dari Dinas kesehatan Cici, Kanit reskrim Polsek Bangko Iptu D'Raja Napitupulu SIk MSi. Sementara BB yang dimusnahkan tersebut milik tersangka Edi Syahputra Bin Cumel.

Perwakilan BNK Rohil, Isliyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja Polsek Bangko yang telah melakukan pencegahan dan pemberantasan narkotika khususnya di wilayah Kecamatan Bangko. "Kerjasama pencegahan dan pemberantasan harus dilakukan semua pihak. Karena persoalan narkoba sudah masuk di kalangan remaja dan anak sekolah," katanya.

BNK Rohil sendiri sebutnya telah sering melakukan pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi baik di tengah masyarakat maupun di sekolah-sekolah. "Mari bersatu memerangi narkoba demi menyelamatkan generasi muda bangsa indonesia," ajak Isliyanto.

Sementara itu, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH mengatakan kalau pemusnahan BB merupakan salah satu tugas kepolisian. Untuk pemberantasan narkoba tentunya pihak kepolisian tidak akan pernah berhenti. "Kita tidak akan pernah berhenti memberantas narkoba, karena itu merupakan musuh kita semua," katanya lagi.

Agar hal itu terwujud, tentunya masyarakat juga mempunyai kewajiban agar generasi muda tidak terkontaminasi dengan yang namanya narkoba. "Narkoba di Bagansiapiapi sudah luar biasa. Sesuai data saat ini sudah banyak yang dijadikan TO dan DPO. Kebanyakan tersangka yang kita amankan adalah para pemain lama," ungkapnya.

Kasatreskrim Polsek Bangko, Iptu D'Raja Napitupulu SIk MSi menjelaskan kronologis penangkapan tersangka Edi Syahputra Bin Cumel. "Pada Selasa (12/11/2019) sekira pukul 21.00 wib anggota kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli narkotika. Kemudian anggota menghubungi saya dan langsung disampaikan kepada Kapolsek Bangko," katanya.

Pada pukul 22.00 Wib dilakukan penangkapan tersangka di Jalan Karya, Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir di dalam rumah kosong. "Saat dilakukan penggerebekan, kita berhasil mengamankan tiga tersangka yakni Edi Syahputra, Syafruddin, dan Septihadi," kata D'Raja sembari mengatakan tersangka Syafruddin dan Septihadi ditangkap sedang mengisap sabu.

Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) diantaranya empat bungkus plastik yang diduga sabu, empat belas butiran diduga sabu, satu bungkus pil ekstasi, empat bungkus plastik ekstasi warna hijau, uang tunai Rp3.472.000, gunting, timbangan dan lain sebagainya.

"Saat ini tersangka sudah diamankan dan BB sudah dimusnahkan. Akibat dari perbuatannya itu, tersangka bisa dirancam dengan hukuman maksimal yakni hukuman mati," pungkasnya.

Penulis : Afrizal
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pemusnahan barang bukti berupa Narkoba.Polres Kepulauan Meranti Musnahkan Sabu Bernilai Puluhan Juta Rupiah
IlustrasiPolres Bengkalis Cegah Pengiriman 19 Kg Sabu dalam Mobil Menuju Palembang
Ekspos tangkapan sabu dan tersangka.Polda Riau Tunggu Hasil Lab Kepastian Paket Diduga Heroin yang Ditangkap Bersama Sabu 3 Kg
  IlustrasiTerancam Hukuman Mati, Tiga Kurir 19 Kg Sabu Hanya Diupah Rp2 Juta, Dua Bandar DPO
 Dua orang pelaku tindak pidana narkoba yang diamankan Polres InhilSempat Berusaha Kabur, Polres Inhil Tangkap 2 Orang Pelaku Tindak Pidana Narkoba
Salah satu Speed Boat milik Muhammad Adam yang terparkir di Sungai IndragiriSpeed Boat Milik Muhammad Adam Tersangka Narkoba di Inhil akan Dilelang

 
Berita Lainnya :
  • Tes CPNS Pemprov Riau Hari Pertama Berjalan Lancar, Peserta Dituntut Teliti
  • Berkat Model Fighter, Mitsubishi Fuso Dominasi Pasar Kendaraan Niaga 2019
  • Kakek Pembakar Lahan Dituntut 4 Tahun Penjara, Jaksa Tegaskan sudah Sesuai Undang-undang
  • Deadline LKTJ Raja Ali Kelana Diperpanjang hingga 29 Februari
  • Resmi Dikukuhkan, Zulfan Nakhodai GPRM Selatpanjang Timur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved