www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Kakanwil Kemenkumham Riau Sidak ke Lapas Teluk Kuantan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
13 Rumah dan Kelenteng di Rohil Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang
Rabu, 09 Oktober 2019 - 13:09:14 WIB
Petugas saat melakukan identifikasi penemuan mayat korban kebakaran di Rohil.
Petugas saat melakukan identifikasi penemuan mayat korban kebakaran di Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Kebakaran pada Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 01.00 WIB di Gang Sumatera RT/RW 18/05, Kelurahan Bagan Barat menghanguskan 13 unit rumah dan juga rumah ibadah berupa Kelenteng. Kejadian ini turut memakan korban jiwa sebanyak dua orang.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH ketika dikonfirmasi pada Rabu (9/10/2019) di kantornya mengatakan api bersumber dari salah satu rumah di Jalan Sumatera. Api berhasil dijinakkkan lebih kurang 4 jam setelah dibantu h Pemadam Kebakaran (Damkar) Rohil dan masyarakat dengan menggunakan peralatan milik Polsek Bangko dari Yayasan Multi Marga.

"Setelah api berhasil dipadamkan, kita langsung melakukan pemasangan Police Line dan melakukan identifikasi dan menemukan dua sosok mayat dalam keadaan sudah tidak utuh lagi. Kedua mayat tersebut bernama Lhi Ciu Guat (47) yang merupakan IRT dan Wiliam Wijaya (13) yang merupakan pelajar SMP di Perguruan Wahidin," jelas Kapolsek.

Dalam kejadian itu, Polsek Bangko juga mengamankan seorang laki-laki bernama Lengkian yang merupakan suami korban untuk interogasi lebih lanjut. Karena saat personel Polsek Bangko melakukan pemadaman, Lengkian melarikan diri ke arah Jalan Haji Jaya yang kemudian dihambat oleh warga. Ia mengatakan bahwa anak istrinya masih berada di dalam rumah sehingga kemungkinan besar ikut terbakar.

Mendengar adanya korban jiwa, Kapolsek Bangko memerintahkan anggota yang melakukan pemadaman di TKP  untuk melakukan upanya pencarian tepatnya di lokasi rumah Lengkian.

Tepat pada pukul 04.00 WIB pencarian membuahkan hasil, diduga mayat manusia ditemukan oleh tim gabungan pemadaman. Selanjutnya Kanit Reskim Polsek Bangko menghubungi pihak RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi didampingi Kapolsek Bangko, Camat Bangko, Kanit Reskrim Polsek Bangko beserta anggota dan Ketua RT untuk dilakukan evakuasi terhadap mayat tersebut.

Dari hasil pemeriksaan dokter dari RSUD dr RM Pratomo mengatakan bahwa mayat yang ditemukan adalah jenazah manusia dengan kondisi tubuh sudah tidak lengkap. Selanjutnya jenazah dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan akan dibawa menggunakan mobil ambulance ke RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk dilakukan otopsi.

Dilanjutkan Kompol Sasli Rais, hari ini pihaknya juga sudah menghubungi Tim Forensik untuk segera turun ke Bagansiapiapi untuk mengungkap penyebab kabakaran. "Mudah-mudahan hari ini (Rabu,red) atau paling lama besok (Kamis) tim Forensik sudah berada di Bagansiapiapi," katanya.

Lebih jauh ia mengatakan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kondisi kedua korban sudah hangus terbakar. "Kulit sudah tidak ada lagi, yang tersisa hanyalah tulang dan beberapa usus. Selain itu, beberapa bagian tubuh korban juga terpisah. Parahnya lagi, salah satu korban tidak memiliki kepala. Nah, inilah yang akan kita selidiki, apakah ada tindakan kekerasan atau memang bagian tubuh tersebut habis termakan api," ungkap Sasli Rais.

Posisi korban saat ditemukan, ibunya berada di dalam kamar, dan anaknya berada di luar kamar yang jaraknya sekitar 2 meter dari ibunya. "Saat ini kedua mayat tersebut sudah berada di RSUD dr RM Pratomo yang selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk keperluan otopsi," tutup Sasli.

Penulis : Afrizal
Editor : Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bantuan diberikan kepada korban kebakaran.Keluarga Besar DLH Rohil Bantu Korban Kebakaran
Penyerahan sembako pada korban kebakaran.KNPI Rohil Salurkan Bantuan Sembako pada Korban Kebakaran
Bupati Siak menyerahkan bantuanBupati Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Perawang Barat
  Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira.
Polres Dumai Turunkan Tim Inafis Selidiki Kebakaran Panti Asuhan Annuur
istJumat Berbagi Dekranasda Siak Bantu Keluarga Korban Kebakaran
SPBU Ababil setelah mengalami kebakaran.Kebakaran SPBU Ababil, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

BERITA LAINNYA    
Kakanwil Kemenkumham Riau Ibnu Chaldu sidak ke Lapas Kelas IIB Telukkuantan.Kakanwil Kemenkumham Riau Sidak ke Lapas Teluk Kuantan
IlustrasiPekanbaru Berpotensi Hujan pada Sore Hari Nanti
ilustrasiRamalan Zodiak Keuangan 27 Januari 2021, Gemini Dapat Rezeki Nomplok, Scorpio Batasi Pengeluaran
  IlustrasiDiskes Pekanbaru Diminta Lebih Maksimal Sosialisasikan Vaksin Covid-19
Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi SadikinMenkes Budi Gunadi: Masyarakat dan Pemerintah Harus Kerja Keras Tekan Laju Covid
IlustrasiSudah Ditetapkan, 4 Daerah di Riau Usulkan Pelantikan Bupati dan Walikota Terpilih
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved