www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Korban Bertambah, Wakil Presiden Iran Positif Terinfeksi Virus Corona
 
Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan 15 Kg Sabu Senilai Rp20,3 Miliar, Pelaku Berhasil Kabur
Kamis, 12/09/2019 - 11:10:04 WIB
Barang bukti yang berhasil diamankan Lanal Dumai.
Barang bukti yang berhasil diamankan Lanal Dumai.

DUMAI - Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Dumai kembali menggagalkan aksi penyelundupan yang diduga Narkoba jenis Methamphetamine (sabu-sabu) seberat 15 Kilogram.

Barang haram tersebut diamankan oleh tim F1QR Lanal Dumai pada, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 00.35 WIB di Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis dan diduga barang haram tersebut berasal dari Malaysia.

Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, Kamis (12/9/2019) mengatakan penangkapan Narkoba jenis sabu-sabu tersebut, bermula dari informasi dari agen di lapangan yang diterima oleh Tim F1QR Lanal Dumai pada Selasa (10/9/2019) pukul 09.00 WIB bahwa akan ada Speed Boat membawa Narkoba dari Malaysia masuk ke Perairan Bengkalis.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim F1QR melaksanakan pengajaran dan penyergapan. Selanjutnya pukul 13.45 WIB tim F1QR bergerak menuju Posal Bengkalis guna menyiapkan sarana dan perlengkapan untuk melaksanakan penyergapan.

Lanjutnya, pukul 19.00 WIB tim F1QR melaksanakan penyisiran di wilayah perairan Bengkalis. Rabu, (11/9/2019) pukul 00.20 WIB mendeteksi suara mesin speed melintas di perairan Bengkalis yang mengarah ke Bukit Batu. Kemudian tim F1QR langsung melaksanakan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan.

Pengejaran terus dilaksanakan hingga ke arah pantai. "Pada pukul 00.50 WIB tim F1QR mendapatkan speed
tersebut dalam kondisi sudah dikandaskan tanpa ABK di pantai desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis," sebut Danlanal.

Saat dilakukan pemeriksaan, pada speed tersebut didapati sebuah tas besar berwarna hitam. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti diduga Narkoba jenis sabu berjumlah 15 bungkus.

"Kemudian tim F1QR mengamankan barang bukti tersebut dan terus melakukan penyisiran di sekitar area pantai akan tetapi pelaku berhasil melarikan diri," terang Danlanal.

Pukul 01.00 WIB tim F1QR membawa barang bukti dan 1 unit speed pancung mesin 40 PK merk Yamaha milik pelaku
ke Posal Bengkalis. Pukul 02.16 WIB barang bukti yang diamankan dibawa menuju Mako Lanal Dumai dengan pengawalan Pomal Lanal Dumai untuk dilaksanakan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pengujian Laboratorium dan identifikasi yang dilaksanakan oleh Lanal Dumai dan KPPBC TMP B Dumai terhadap barang bukti 15 bangkus yang diduga Narkoba jenis Methamphetamine ditemukan Narkoba jenis Methamphetamine (sabu-sabu) seberat 13.294 gram, Kalium Sulfat/K2SO4 plus Tawas/Bleach 2.654 gram dengan total keseluruhan 15.951 gram

Masih kata Danlanal, Narkoba jenis Methamphetamine (sabu-sabu) seberat 13.294 gram yang berhasil diamankan F1QR Lanal Dumai diperkirakan bernilai sekitar Rp.20,3 miliar dan dengan penangkapan narkoba tersebut jutaan masyarakat Indonesia dapat diselamatkan.

"Terkait hal tersebut, Pangkalan TNI AL Dumai akan melakukan koordinasi kepada BNN, kepolisian dan pihak-pihak terkait guna mengungkap para pelaku agar peredaran Narkoba di Indonesia khususnya di wilayah Riau benar-benar dapat diberantas," tutupnya.

Penulis : Bambang
Editor : Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Polres Dumai berhasil membekuk 7 orang tersangka yang hendak edarkan 7 kilogram sabu asal Malaysia.Pasangan yang Ditangkap Terkait Sabu 7 Kg Ternyata Akan Menikah Juni Mendatang
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira memimpin konferensi pers penangkapan 7 kilogram sabu asal Malaysia di Mapolres Dumai, Selasa (25/2/2020).Sempat Terjadi Aksi Kejar-kejaran, Polres Dumai Gagalkan Transaksi 7 Kg Sabu Asal Malaysia
Hj Umi Kalsum saat memusnahkan barang bukti narkoba dengan cara memblender.Polres Bengkalis Musnahkan 17,554 Kg Sabu dan 9.798 Butir Ekstasi
  Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira memberikan keterangan pers terkait pengungkapan 7 Kg sabu.Seorang Napi Kendalikan 7 Kg Sabu dari Balik Jeruji Lapas Pekanbaru
Tersangka dan barang bukti yang diamankan BNN Riau.BNN Riau Musnahkan 1 Kg Sabu dan Inek Milik Warga Pekanbaru
Pelaku saat diamankan ke Polsek Kelayang.Sempat Kabur, Pria Pemilik Sabu Akhirnya Digelandang ke Polsek Kelayang

 
Berita Lainnya :
  • Korban Bertambah, Wakil Presiden Iran Positif Terinfeksi Virus Corona
  • Pengamat Ini Beri Saran Sebaiknya Ketua Golkar Riau Terpilih Kader yang "Berdarah-darah" Besarkan Partai
  • Lewati Fit and Proper Test di DPP PKS, Normansyah: Tinggal Tunggu Ridho Allah
  • DPRD Riau Sambut Baik Rencana Gubri Bakal Mutasi Kepsek Bermasalah
  • Dramatis! Olympiakos Singkirkan Arsenal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved