www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, XL Axiata Bagikan Sembako di Padang
 
Terkait Proyek Jembatan Waterfront City Mantan Bupati Kampar Jefry Noer Diperiksa KPK
Kamis, 05 September 2019 - 22:49:56 WIB
KPK
KPK

JAKARTA - KPK memanggil eks Bupati Kampar periode 2011-2016, Jefry Noer sebagai saksi kasus korupsi pengadaan dan pelaksanaan pekerjaan pembangunan Jembatan Waterfront City (Jembatan Bengkinang) tahun anggaran 2015-2016 di daerah tersebut. 

"Kalau yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AN (Adnan)," ujar Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (5/9/2019) dikutip dari Gatra.

Sebelumnya, KPK menetapkan Manajer Wilayah II PT Wijaya Karya/Manajer Divisi I PT Wijaya Karya, I Ketut Suarbawa (IKS) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Jembatan Waterfront Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kampar, Adnan (AN) sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

KPK menemukan bukti permulaan yang cukup bahwa I Ketut Suarbawa dan Adnan diduga telah menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi dengan menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukannya yang dapat merugikan keuangan atau perekonomian negara.

KPK menduga kerja sama antara AND dan IKS terkait penetapan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya sampai pelaksanaan pembangunan Jembatan Waterfront City secara tahun jamak yang dibiayai APBD tahun 2015, APBD Perubahan tahun 2015, dan APBD tahun 2016.

Dari perbutan tersebut, Adnan diduga menerima uang sejumlah Rp1 miliar atau 1% dari nilai-nilai kontrak. Diduga terjadi kolusi dan pengaturan tender yang melanggar hukum yang dilakukan oleh para tersangka.

Dalam proyek ini telah terjadi kerugian keuangan negara setidak-tidaknya sekitar Rp39,2 miliar dari nilai proyek pembangunan Jembatan Waterfront City secara tahun jamak di tahun anggaran 2015, dan 2016 dengan total Rp117,68 miliar.

Atas perbuatannya tersebut kuduanya disangka melanggar Pasal 2 Ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Polres Rokan Hilir menahan tiga orang tersangka terkait dugaan Korupsi Dana Media Massa di Setwan Rohil, Senin (4/5/2020).Polres Rohil Tahan 3 Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Dana Media di Setwan Rohil
KPKTerkait Suap Izin Lahan di Riau, KPK Tahan Eks Manager Duta Palma
Kepala Kejari Kuansing Hadiman SH, MH (empat dari kiri) memimpin ekspos penetapan tersangka dugaan korupsi Barang dan Jasa di Setda Pemkab Kuansing. Kejari Tetapkan 5 Tersangka Kasus Korupsi di Setda Pemkab Kuansing
  Garbarata di Bandara SSK II Pekanbaru. IntAgendakan Pemeriksaan Saksi, Kejati Riau Usut Dugaan Korupsi Iklan di Garbarata Bandara SSK II
IlustrasiPemberian Asimilasi dan Integrasi untuk Napi Tidak untuk Kasus Korupsi
Sidang pembacaan putusan hakim yang menolak permohonan praperadilan Plt Bupati Bengkalis Muhammad.Upaya Plt Bupati Bengkalis Lepas dari Status Tersangka Mental Usai Hakim Tolak Praperadilan

 
Berita Lainnya :
  • Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, XL Axiata Bagikan Sembako di Padang
  • Alhamdulillah, Pasien Covid-19 di Pekanbaru Sembuh Semua, Ini Pesan TAF Buat Tenaga Medis dan Pemko
  • Diduga Hendak Bunuh Diri, Gadis Remaja Ditemukan Pingsan di Taman Pelabuhan BSL Bengkalis
  • Kasus Positif Covid-19 di Inhu Nihil, OTG 4 Orang, PDP Masih Dirawat 1 Orang
  • Ikut Demo Protes Kematian George Floyd, Senator Amerika Dipukul, Disemprot Merica, dan Diborgol
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved