www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Riau Berpotensi Hujan Siang Nanti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kasus Dugaan Penggelapan Hasil Panen Sawit Warga Rohil Terkendala, Terlapor Selalu Mangkir
Jumat, 23 November 2018 - 13:15:08 WIB
Polda Riau.
Polda Riau.

PEKANBARU - Polda Riau masih menemukan kendala menindaklanjuti proses pemeriksaan terhadap terlapor inisial S alias Isar, atas dugaan penipuan dan penggelapan hasil panen petani sawit di Kabupaten Rohil.

Pasalnya, terlapor ini mangkir saat dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan dalam kasus tersebut. Tindakan selanjutnya, penyidik akan upayakan penjemputan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Hadi Poerwanto, membenarkan data tersebut. Ia mengatakan telah melayangkan surat panggilan terhadap terlapor.

"Kalau tidak salah, sudah dua kali proses pemanggilannya, dia tidak datang," kata Hadi kepada halloriau.com, Jumat (23/11/2018).

Terhadap mangkirnya dua kali terlapor ini dalam pemeriksaan, Hadi belum mengetahui pasti penyebabnya. Dirinya tidak banyak memberikan komentar.

"Belum saya cek, apa karena suratnya belum sampai atau bagaimana," singkat Hadi.

Seiring berjalannya pemeriksaan kasus tersebut, penyidik Polda Riau juga telah melakukan pemanggilan PT Torganda (selaku bapak angkat koperasi, red), menyoal uang yang sudah disetor ke Isar dan diduga tak sampai sepenuhnya kepada masyarakat.

Untuk diketahui, kasus ini telah berjalan sejak 2009 hingga 2018 dan sempat dihentikan penyidikannya atau SP3 oleh penyidik Polda Riau, dalam Laporan Polisi No STPL/520/X/2016/RIAU/SPKT Tanggal 10 Oktober 2016.

Dimana dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan hasil panen sawit milik warga Rohil, turut menyeret nama seseorang berinisial S alias Isar.

Isar sendiri diketahui selaku mitra kerja koperasi masyarakat untuk menggarap lahan pertanian kelapa sawit. Namun seiring berjalannya waktu, ia melakukan kerjasama kembali dengan pihak lainnya, yakni PT. Torganda.

Kasus ini, telah berjalan semalam 9 tahun sejak 2009 hingga 2018. Ia diduga telah menggelapkan dan penipuan terhadap hasil pertanian kebun kelapa sawit hak rakyat Rohil.

Penulis : Helmi
Editor: Yusni Fatimah





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiRiau Berpotensi Hujan Siang Nanti
IlustrasiHampir 20 Persen Pasien Tanpa Gejala Ikut Alami Long Covid
IlustrasiUsai Divaksin AstraZeneca, Puluhan Pekerja di Batam Dilarikan ke Rumah Sakit
istHasil Italia Vs Swiss: Gli Azzurri Menang 3-0, Lolos ke Babak 16 Besar
Pabrik PT. SDO di Lubuk Gaung Kota Dumai terbakar pada Rabu malam ( 16/6/2021).Dua Pekerja Dikabarkan Tewas Akibat Kebakaran Pabrik PT Sari Dumai Oleo
  Tim Balai Besar KSDA Riau melakukan olah TKP dan nekropsi terhadap bangkai gajah di Pelalawan, Riau. Foto: MediacenterriauGajah Betina 45 Tahun Ditemukan Mati di Pelalawan
IlustrasiPenularan Covid-19 Bisa Lewat AC Mobil, Ini Cara Menanganinya
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. Foto: KompasHasil Piala Eropa: Italia Tampil Memukau, Rusia Buka Peluang
Terawan Agus PutrantoDitanya Kenapa Vaksin Nusantara Dianggap Bahaya, Jawaban Terawan Mengejutkan!
Pabrik PT SDO di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai terbakar pada Rabu malam (16/6/2021).Pabrik PT SDO Group Apical di Lubuk Gaung Dumai Terbakar
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved