www.halloriau.com
Hukrim
BREAKING NEWS :
Liga Spanyol Tak Rugi Kehilangan Messi
 
Soal Pemukulan Erizun sebelum Gantung Diri oleh Anggota Polres inhil, Diakui Kapolres
Rabu, 24/10/2018 - 13:29:06 WIB
Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH
Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH

INHIL- Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH membenarkan pemukulan yang dilakukan oleh anggota Polsek GAS kepada Erizun dua hari sebelum korban ditemukan gantung diri di Kebun kelapa Jalan Merdeka, Lr Bumi Ayu, Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan GAS, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (20/10/2018).

Menurut Kapolres, pemukulan yang dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek GAS tersebut, untuk membela diri karena korban membawa senjata tajam saat mengamuk di Pasar Teluk Pinang.  

“Pada kronologis kejadian saat itu, ada laporan masyarakat ke Polsek, katanya ada orang mabuk ngamuk di pasar. Anggota saya ke pasar, yang bersangkutan (korban) ngacung - ngacungkan pisau dipukul lah sama Kanit Reskrim, Seperti itu. Membela diri dari pada diserang,” ucap Kapolres Inhil, (24/10/2018).

Perihal pemukulan ini, Kapolres menegaskan akan tetap menindak kasus pemukulan oleh anggotanya tersebut, disamping langkah-langkah lain terkait peristiwa ini.

“Langkah selanjutnya kita tetap proses (Kanit Reskrim Polsek GAS). Saya juga sudah memberi bantuan uang duka kepada keluarga korban, saya juga sudah melaksanakan mediasi dengan tokoh masyarakat,” jelas Kapolres. 

Perihal pergantian Kapolsek GAS dari AKP Yan Fajar kepada Iptu Agus Susanto di tengah proses penyelidikan kasus ini, Kapolres Inhil memilih diam dan tidak memberi jawaban apakah pergantian ini berhubungan dengan kasus kematian Erizun atau tidak.

“Yang jelas penggantinya bagus dan saya sampaikan pada Pak Kapolsek harus mempererat forum silaturahim dengan masyarakat,” lanjut Kapolres.

Sementara itu mengenai perbedaan hasil visum pada rilis awal dari pihak kepolisian yang beredar di media massa dengan hasil visum resmi yang dikeluarkan dr Yayan terkait kematian korban, Kapolres mengaku tidak tau dari mana informasi awal tersebut dan memastikan korban memang gantung diri. 

“Menurut saya hasil dari Polres untuk visum itu dia memang gantung diri. Informasi dari mana saya belum tau, dia memang gantung diri. Dari hasil olah TKP memang keluar kotoran di daerah duburnya itu, karena gantung diri itu. Sebelum dia gantung diri memang dia di pukul karena anggota membela diri, tapi tetap anggota kita proses,” ucap Kapolres.

Terakhir Kapolres Inhil mengatakan, keluarga korban telah menerima kematian korban dan menyerahkan penanganan kasus kepada Polres Inhil.

“Kepada keluarga korban Saya sudah mengimbau dan memberikan bantuan uang duka. Saya juga sampaikan permohonan maaf dan keluarga menerima,” tutup Kapolres.

Penulis : Yendra
Editor    : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kasat Reskrim AKP Polres Inhil, Indra Lamhot Sihombing, SIKPenyebar Kabar Hoax Corona Pidana Penjara 6 Tahun dan Denda Rp1 Miliar
IlustrasiUsai Habisi Nyawa Ibu Kandung dan Tetangganya, Pemuda Ini Gantung Diri
IlustrasiDugaan Korupsi Pemukiman Transmigrasi di Inhil, Tiga Tersangka segera Diadili
  Polisi melakukan olah TKP,  tempat korban Hengki melakukan gantung diri di kamar mandi rumahnya. Diduga Cekcok dengan Istri, Buruh PTPN V Kebun Sei Rokan Ditemukan Tewas Gantung Diri
Pelaku yang diamankan polisi.Polisi Tangkap Pelaku Pencuri Uang Rp80 Juta Milik Jemaat saat Imlek di Inhil
IlustrasiCekcok, Suami di Inhil Tebas Leher Istrinya hingga Tewas Kemudian Gantung Diri

 
Berita Lainnya :
  • Liga Spanyol Tak Rugi Kehilangan Messi
  • Hingga Dini Hari Nanti, Riau Akan Diguyur Hujan
  • Marah terkait China, Trump Ancam Setop Bantuan AS ke WHO
  • Meski Malaysia Lockdown, Penyelundupan Manusia dari Riau Tetap Berlanjut
  • Mitsubishi Berikan Promo Khusus untuk Pembelian Mobil Selama WFH
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Beli Rumah untuk Curi Minyak
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved