www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Kemendikbud Bantah Klaster Sekolah Penularan Covid-19
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
IKPTB Pekanbaru Berpartisipasi Baksos RISING 50 Kepri – Singapura di Batam
Jumat, 22 Desember 2017 - 11:52:24 WIB
Tim Smile Asia Singapura foto bersama dengan Ketum IKPTB, Toni dan beberapa Pengurus IKPTB pada saat kunjungannya ke Pekanbaru beberapa waktu yang lalu.<br>
Tim Smile Asia Singapura foto bersama dengan Ketum IKPTB, Toni dan beberapa Pengurus IKPTB pada saat kunjungannya ke Pekanbaru beberapa waktu yang lalu.

PEKANBARU – Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) Pekanbaru ikut berpartisipasi pada acara bakti sosial yang dinamakan “Baksos RISING 50 Kepri – Singapura” yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 – 27 Januari 2017 bertempat di Rumah Sakit Awalbros Batam.

Baksos ini dimotori oleh Konsulat Jendral Singapura yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Propinsi Kepri, Dinas Kesehatan Kota Batam, Smile Asia Singapura, PSMTI Batam, Rumah Sakit Awalbros, IKPTB (Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis) Pekanbaru, dan PERAPI (Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi Dan Estetik Indonesia).

Ketum IKTPB, Toni menyampaikan bahwa Konsulat Jendral Singapur mengajak IKPTB untuk turut berpartipasi dalam baksos ini untuk menjaring calon pasien bibir sumbing dan langit-langit terutama untuk masyarakat Riau khususnya. Jumlah pasien yang mendaftar di IKPTB cukup fantantis mencapai hampir 100 orang namun karena beberapa hal hingga mendekati tanggal pelaksanaan setelah dikonfirmasi jumlah calon pasien yang sudah konform saat ini berjumlah 64 orang, karena beberapa calon pasien tidak bisa lagi dihubungi dan beberapa lainnya sudah menjalani operasi serupa.

Toni menyampaikan terimakasih kepada Konsulat Jendral Singapura, Smile Asia Singapura dan PERAPI serta semua pendukung acara baksos ini yang telah memberi kepercayaan kepada IKPTB untuk ikut berpartisipasi dalam acara baksos ini. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami bisa ikut andil mensukseskan acara besar ini dan sangat bermanfaat terutama bagi pasien bibir sumbing dan langit-langit, apalagi baksos ini ditujukan khusus kepada masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan untuk wilayah Kepri dan Riau.

Untuk calon pasien dari Riau sebelum diberangkatkan ke Batam akan di pre-screening di Rumah Sakit Awalbros Pekanbaru terlebih dahulu, lanjut Toni.

Menurut siaran pers yang dilakukan di Rumah Sakit Awalbros Batam, bahwa kegiatan ini diberi nama Bakti Sosial RISING 50 Kepri – Singapura, dimana RISING 50  adalah singkatan dari RI dan SING, ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati ke-50 tahun hubungan Indonesia dan Singapura.

Operasi ini akan dilakukan oleh dokter-dokter spesialis bedah plastik Indonesia dari PERAPI dan didukung oleh Smile Asia, yaitu sebuah organisasi non-profit internasional yang bergerak dibidang bakti sosial kesehatan anak-anak. Smile Asia untuk wilayah Asia bertempat di Singapura. Smile Asia sebelumnya telah melakukan kegiatan bakti sosial yang sama di Jakarta (2009), Sulawesi (2010), dan Batam (2011, 2012 dan 2015). Jadi kegiatan di Batam ini merupakan yang ke-empat kalinya, papar Toni.

Acara ini rencanaya akan dibuka pada tanggal 25 Januari 2017 di Awalbros Batam yang akan dihadiri oleh Gubernur Kepri, Bapak Nurdin Basirun sebagai tamu kehormatan.

Untuk pasien serta satu pendamping dari luar Batam akan disediakan transportasi dan akomodasi oleh Panitia. Bagi calon pasien bibir sumbing dan langit-langit yang ingin mengkuti acara baksos ini bisa mendaftar di IKPTB No. HP. 0811769818 (Dirmanto) dan 0811762057 (Yullian).



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiKabupaten/Kota di Riau Diminta Konsisten Kirimkan Sampel Swab untuk Diperiksa di Lab Biomolekuler
IlustrasiSudahi Polemik Hewan Kurban di DPRD Riau, Demokrat Kembalikan Sapi Hibah PTPN V
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir.Dari Tambahan 32 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, 16 Warga Pekanbaru
  Ilustrasi125 SDM Bekerja di Fasyankes Riau Terkonfirmasi Covid-19, RSUD Arifin Achmad Terbanyak 26 Orang
IlustrasiAkibat Gedung Telkomsel Terbakar, Pencairan Gaji ke-13 ASN Pemprov Riau Ditunda
IlustrasiPUPR-PKPP Riau Lakukan Strategi Ini untuk Perbaiki Jalan Provinsi yang Rusak

 
Berita Lainnya :
  • Kemendikbud Bantah Klaster Sekolah Penularan Covid-19
  • Sempat Terganggu, OJK: Layanan ATM Pekanbaru sudah Normal Kembali
  • Kabupaten Kepulauan Meranti Targetkan 1000 Warga yang Beresiko Ikut Swab Test
  • Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau Bertambah 68, Siak Penyumbang Terbanyak
  • Soal Pemerasan oleh Oknum Jaksa, KPK Periksa Kepala SMP di Inhu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    CEO Eka Hospital Buka Seminar Program Jaminan Kecelakaan Kerja
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved