www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
178 Peserta Meriahkan Turnamen Bulutangkis Bhayangkara Bengkalis Open 2022
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Baksos Peduli Sosial,
Yayasan Tionghoa Bagansiapiapi Bagikan Ribuan Paket Sembako
Kamis, 30 September 2021 - 13:25:29 WIB
Foto bersama di sela pembagian paket sembako.
Foto bersama di sela pembagian paket sembako.

BAGANSIAPIAPI - Kelenteng Zhen An Kong (Sam Ong Hu) Jakarta bersama Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi gelar bakti sosial dengan membagikan sebanyak 2.000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Rohil.

Paket sembako berupa beras dan mie instan tersebut, dibagikan secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kamis (30/9/2021) di kantor Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi.

Turut membagikan, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Ketua Yayasan Multi Marga Rendi Gunawan, Sekretaris Yayasan Multi Marga Tionghoa Darpin, dan Ketua DPRD Rohil, Maston.

Sekretaris Yayasan Multi Marga Tionghoa Darpin mengatakan, sembako ini merupakan sumbangan dari Kelenteng Zhen An Kong (Sam Ong Hu) Jakarta dibagikan kepada masyarakat Rohil di Bagansiapiapi, Sinaboi, Panipahan dan Pulau Halang.

Atas adanya sumbangan itu, Darpin mengucapkan ribuan terimakasih kepada pengurus Kelenteng Zhen An Kong (Sam Ong Hu) Jakarta yang hadir pada acara itu karena telah peduli kepada masyarakat kurang mampu di Kabupetn Rohil yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Kita doakan semoga para donatur ini rezeki bertambah banyak, dan usahanya semakin lancar," ujarnya.

Selain itu, masyarakat Tionghoa pemilik toko yang ada di Rohil melakukan pengumpulan sumbangan untuk membeli satu unit ambulan agar bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan.

"Sumbangan ini terkumpul sebanyak Rp608.280.000, semoga para donatur semakin lancar usahanya dan diberikan kesehatan," ungkapnya.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada masyarakat Tionghoa yang peduli kepada masyarakat Rohil.

"Kami atas nama pemkab rohil mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Multi Marga dan donatur yang dari Jakarta atas kepeduliannya," sebut Afrizal.

Diungkapkan Afrizal, masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi yang merantau ke Jakarta banyak yang sukses dan tidak pernah lupa dengan kampung halamannya. Hal ini terbukti karena banyak sumbangan yang masuk ke Rohil dari masyarakat Tionghoa yang merantau.

"Bantuan ini sangat luar biasa dan banyak, kita doakan semoga usahanya makin lancar dan urusannya semakin di permudah," kata Afrizal.

Selain itu, bupati juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Rohil tetap menjaga kerukunan antar suku dan agama serta mengajak semua suku dan agama untuk sama-sama membangun Kabupaten Rohil.

Penulis: Afrizal
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
178 Peserta Meriahkan Turnamen Bulutangkis Bhayangkara Bengkalis Open 2022
Gubernur Riau Syamsuar.(foto: mcr)Tingkatkan Kualitas Pendidikan Jadi Upaya Pemprov Riau Selamatkan Generasi Muda
Mendagri Tito Kanarvian diwakili Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kemendagri RI, Tumpak Haposan Simanjuntak hadir secara virtual dalam rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-65 Riau, di DPRD Riau.(foto: mcr)Mendagri Ingatkan HUT ke-65 Riau Jangan Hanya Jadi Formalitas Saja
Tim Satgas PMK Dumai menyuntikkan vaksin PMK untuk hewan ternak.(foto: bambang/halloriau.com)DKPP Dumai Sudah Suntikkan 1.400 Vaksin PMK Tahap II
Bupati Siak Alfedri menerima dokumen RDTR Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah I Kementerian ATR/BPN Reny Windyawati.(foto: diana/halloriau.com)Kementerian ATR/BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB Siak
  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers terkait penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.(foto: antaranews.com)Jadi Tersangka, Ini Peran Ferdy Sambo Dalam Pembunuhan Brigadir J
Gubernur Riau Syamsuar hadiri Paripurna HUT ke-65 Riau di DPRD Riau.(foto: mcr)Gubri Beberkan 8 Konsep Rencana Aksi Riau Hijau
Camat Pangkalan lesung, Sugeng Wiharyadi.(foto: andi/halloriau.com)Semarakkan HUT ke-77 RI, Pemcam Pangkalan Lesung Gelar Lomba Equator Run 10K
Proses pembersihan cangkang sawit yang berserakan di Jalan Putri Tujuh Dumai.(foto: bambang/halloriau.com)Cangkang Sawit Berserakan di Jalan Ancam Nyawa Pemotor, Ini Langkah Satlantas Polres Dumai
DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna yang pimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Selasa (09/08/2022).Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Eka Hospital Resmikan Gatam Institute Orthopaedic & Spine Center
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved