www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Renovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Rohil Resmikan Vihara Setya Kirti di Panipahan
Rabu, 19 Juni 2024 - 13:01:38 WIB

PANIPAHAN - Kedatangan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, ke Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), disambut meriah warga pada Senin (17/6/2024).

Setibanya di pelabuhan, rombongan Bupati bersama Dandim 0321, Letkol Kav Nugraha Yudha Perwiranegara, disambut dengan alunan rebana dan pertunjukan barongsai.

Dari pelabuhan, Bupati Rohil berjalan kaki menuju Vihara Setya Kirti dengan iringan barongsai. Sepanjang jalan, warga berjejer menyambut kedatangan Bupati, yang dengan ramah melambaikan tangan kepada mereka.

Beberapa warga memberikan kode jari simbol "L" yang berarti "lanjutkan". Bupati membalas dengan senyum sumringah serta mengangkat jempol kanannya.

Sebelum meresmikan vihara, bupati dan rombongannya menyerahkan tiga ekor sapi kurban dari Pemkab Rohil ke Masjid Raya An-Nur, Masjid Taqwa, dan Masjid Pulau Jemur. Hal ini menunjukkan perhatian Bupati terhadap kesejahteraan semua lapisan masyarakat.

Sesampainya di vihara, berbagai pertunjukan seperti marching band, barongsai, dan pesta kembang api meriahkan acara tersebut.

Peresmian Vihara Setya Kirti ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Afrizal Sintong, disertai penandatanganan prasasti. Didampingi Ketua Panitia Kelenteng, So Cin An, dan tokoh masyarakat Panipahan, Jhon Sunaryo.

Dalam sambutannya, Bupati Afrizal Sintong mengapresiasi masyarakat dan para donatur yang telah berkontribusi dalam pembangunan Vihara Setya Kirti.

"Ornamen-ornamen di Vihara ini diimpor dari Tiongkok, tentu biayanya tidak sedikit. Oleh karena itu, kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada semua donatur, baik dari Panipahan, Medan, maupun luar kota atas kerja sama dalam membangun Vihara ini," ungkap Afrizal Sintong.

Bupati menekankan bahwa Vihara ini adalah contoh nyata kontribusi para donatur yang merupakan warga asli Rokan Hilir yang sukses di perantauan. Namun tetap ingat kampung halamannya.

"Belum lama ini, seorang warga kita dari Sinaboi yang sukses di Jakarta turut membangun sekolah SD sebesar Rp 2 miliar. Tentunya kami sangat mengapresiasi inisiatif ini," tambahnya.

So Cin An, selaku panitia dan perwakilan dewan pengurus Vihara Setya Kirti, juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Bupati Afrizal Sintong yang telah meresmikan Vihara tersebut.

"Terima kasih juga kepada Bupati Rokan Hilir atas waktunya yang telah hadir bersama masyarakat di sini untuk meresmikan Vihara Setya Kirti ini," sebut So Cin An.

Usai peresmian, Bupati Rohil meninjau pembangunan Vihara Setya Kirti dan berfoto bersama dengan pengurus Vihara. Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat, Jhon Sunaryo, menyuarakan dukungannya agar Afrizal Sintong memimpin Kabupaten Rokan Hilir selama dua periode.

"Afrizal Sintong dua periode, lanjutkan," teriak Jhon Sunaryo alias Obak kepada ratusan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Acara peresmian Vihara Setya Kirti ini bukan hanya menunjukkan kebersamaan dan keharmonisan masyarakat Panipahan, tetapi juga memperkuat komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan sarana ibadah yang beragam.

Penulis: Afrizal

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Proses renovasi pelabuhan Tanjung Harapan, SelatpanjangRenovasi Pelabuhan Tanjung Harapan Diterpa Isu Miring, Ketua PP Kepulauan Meranti Ajak Dukung Pembangunan
Pameran Modena di Central Panam Elektronik di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru (foto/ist)Modena Gelar Pameran di Pekanbaru untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Tangga
Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat sosialisasi Ops Patuh LK 2024 (foto/int)Ops Patuh Lancang Kuning: 11 Polisi di Riau Terjaring Razia, Dua Ditilang
Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK pencalonan Gubernur Riau ke Syamsuar dan Ustaz Mawardi M Saleh (foto/ist)Didukung Penuh Ketum Airlangga Hartarto, Syamsuar-Ustaz Mawardi Siap Pimpin Riau
Dompet Dhuafa meresmikan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nurul Huda di Desa Pulau Palas (foto/ist)Dompet Dhuafa Resmikan Gedung Baru MIS Nurul Huda di Inhil
  Pj Sekda Riau, Indra launching SEHAT RSPB di RSUD Petala Bumi (foto/int)Pj Sekda Riau Apresiasi RSUD Petala Bumi Terapkan Layanan Aduan Digital
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.(foto: int)Narkoba Marak di Tempat Hiburan Malam, Satpol PP Pekanbaru Ingatkan Pelaku Usaha Perketat Pengawasan
Kehadiran rombongan wartawan PWI se-Riau disambut hangat Bupati Kuansing Dr Suhardiman Amby (foto/ist)Bupati Kuansing Sambut Hangat dan Jamu Makan Malam Rombongan PWI se-Riau
Ilustrasi tepung sagu basah di Riau naik tipis (foto/int)Naik Tipis, Harga Tepung Sagu Basah di Riau Tembus Rp2.668 per Kg
Rapat Kecamatan Tebingtinggi Timur Bahas Penolakan Penanaman Akasia di Hutan Desa
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved