www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ritual Cheng Beng di Bagansiapiapi, Polsek Bangko Mulai Tempatkan Anggota di Perkuburan
Kamis, 28 Maret 2024 - 13:40:06 WIB
Kapolsek Bangko, Kompol Ihut MT Sinurat bersama personel mengamankan area perkuburan warga Tionghoa di Bagansiapiapi (foto/Afrizal)
Kapolsek Bangko, Kompol Ihut MT Sinurat bersama personel mengamankan area perkuburan warga Tionghoa di Bagansiapiapi (foto/Afrizal)

Baca juga:

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko, Polres Rohil menempatkan belasan personel untuk pengamanan Sembahyang Kubur (Cheng Beng). Ada di dua lokasi perkuburan warga Tionghoa yang ada di Kota Bagansiapiapi.

Demikian disampaikan Kapolsek Bangko, Kompol Ihut MT Sinurat, SH kepada Halloriau.com, Kamis (28/3) pagi saat melakukan pengamanan di perkuburan Cina, Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi.

Dia mengatakan kalau pihaknya menurunkan 19 personel termasuk tiga perwira untuk pengamanan perkuburan warga Tionghoa yang terletak di kepenghuluan Bagan Jawa dan Perkuburan di jalan Pelabuhan Baru. 

"Sejauh ini kondisi keamanan berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun. Malahan warga Tionghoa sangat berterima kasih dengan adanya pihak kepolisian yang melakukan pengamanan," ungkap Ihut.

Ihut juga menegaskan kepada para personel yang bertugas untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

"Jangan sampai warga kita tionghoa saat melaksanakan ibadah sembahyang leluhur merasa tidak nyaman dan tidak khusuk karenanya adanya gangguan keamanan," pesannya.

Sejauh ini kata Ihut, Masyarakat belum ada yang komplen terkait kenyamanan saat melakukan sembahyang. Malahan warga berterima kasih karena pengamanan yang kita lakukan benar-benar menyentuh.

"Adapun tugas pokok yang dilakukan personil kepolisian selama Cheng Beng yakni melakukan patroli, Penjagaan terhadap kendaraan pengunjung, dan memberikan edukasi terhadap masyarakat," ujarnya.

Ihut juga mengimbau kepada masyarakat selama pelaksanaan Cheng Beng direspon dengan baik. Pasalnya, acara ini bisa dikatakan sudah menjadi  salah satu event destinasi wisata tahunan.

"Kegiatan ini juga bisa dikatakan membuat kota Bagansiapiapi terlihat hidup, dan kerukunan antar umat beragama juga terjalin dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Afrizal
Editor: Riki

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved