www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


PSMTI Riau Serahkan Bantuan Sembako ke BPBD untuk Korban Banjir di Pekanbaru
Jumat, 19 Januari 2024 - 14:52:20 WIB
Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra menerima bantuan sembakao dari PSMTI Riau bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Rumbai (foto/int)
Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra menerima bantuan sembakao dari PSMTI Riau bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Rumbai (foto/int)

Baca juga:

Apel Siaga Karhutla, Setdako Pekanbaru: Deteksi Dini dan Kerjasama
PSMTI Kota Pekanbaru Berbagi Kebahagiaan pada Hari Raya Nyepi
BPBD Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla

PEKANBARU - Dalam upaya membantu korban banjir di Kecamatan Rumbai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru menerima bantuan berharga dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau pada Kamis (18/1/2024).

Bantuan yang mencakup 200 Kg beras, 100 dus mi instan, dan 100 papan telur tersebut secara cepat disalurkan untuk memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak.

Kepala Pelaksana BPBD Pekanbaru, Zarman Candra, menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi PSMTI Riau.

"Bantuan ini sangat membantu korban banjir di Kecamatan Rumbai. Kami mengimbau para pelaku usaha agar turut memberikan bantuan kepada masyarakat, sehingga dapat meringankan beban para korban banjir," ujarnya dikutip pekanbaru.go.id.

Di sisi lain, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) turut berperan dalam upaya penanganan darurat banjir di Provinsi Riau. Kepala BNPB, Suharyanto, mengungkapkan bahwa bantuan anggaran sebesar Rp250 juta diberikan kepada masing-masing kabupaten dan kota yang terdampak banjir.

"Masing-masing kabupaten dan kota mendapat bantuan anggaran dari pemerintah pusat untuk tanggap darurat. Bantuan ini sebagai langkah awal dalam penanganan bencana banjir di Riau," kata Suharyanto.

Pemprov Riau menerima bantuan sebesar Rp350 juta, sementara Korem dan Polda mendapat alokasi anggaran masing-masing sebesar Rp250 juta.

Selain bantuan anggaran, BNPB juga memberikan dukungan berupa perahu, genset, selimut, matras, makanan siap saji, dan sembako. Semua bantuan ini diarahkan untuk memberikan tanggap darurat selama tujuh hari ke depan. BNPB bersiap untuk memberikan bantuan tambahan jika diperlukan, seperti yang diungkapkan Suharyanto, "Kalau ada kekurangan, BNPB akan kucurkan lagi." (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved