www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Disepakati, Juni Tahapan Pilkada Dilanjutkan, 9 Desember Pemungutan Suara
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Membanggakan! Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan Berhasil Himpun 2.560 Kantong Darah
Kamis, 21 Mei 2020 - 11:32:29 WIB
Panitia dan undangan yang hadir saat penyerahan rekor MURI di hari terakhir penyelenggaraan donor darah Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan.
Panitia dan undangan yang hadir saat penyerahan rekor MURI di hari terakhir penyelenggaraan donor darah Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan.

PEKANBARU - Tidak kurang dari 2.560 kantong darah terkumpul oleh Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan yang ditaja Relawan Peduli Covid-19 Riau selama tujuh hari, yakni dari tanggal 14 hingga 20 Mei 2020.

Bahkan gerakan ini cukup membanggakan karena tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai capaian donor darah secara bertahap terbanyak Bulan Ramadan. 

Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto Chang didampingi Koordinator Donor Darah, Akiong Yap mengatakan, Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan mendapatkan apresiasi luar biasa dari berbagai lapisan masyarakat. 

"Kita selaku Relawan Peduli Covid-19 yang terlibat dalam acara Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena dari awalnya hal ini tidak pernah mungkin kita pikirkan secara logika. Tetapi atas Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Mendengar dan Maha Mengetahui, niat baik dan tulus dari hati kita, Tuhan melapangkan acara ini. Sehingga sampai hari terakhir, hari ketujuh kita bisa mendapatkan 2.560 kantong darah. Dan satu hal lagi yang tidak kita sangka-sangka, kegiatan kita ini mendapat perhatian Museum Rekor Indonesia (MURI). Sehingga kita mendapatkan anugerah MURI," sebutnya.

Dirincikannya, untuk hari pertama sudah terkumpul 309 kantong darah, di hari kedua naik menjadi 494 dan di hari ketiga 603 kantong darah,  hari keempat 498 kantong darah, hari kelima 399 kantong darah, hari keenam 139 kantong darah dan hari ketujuh 118 kantong darah. Total ada 2.560 kantong darah yang terkumpul.

"Sebenarnya jumlah kantong bisa bertambah lagi, namun karena ada pendonor yang dinyatakan gagal tidak bisa ikut mendonorkan darahnya, karena berbagai penyebab. Di hari pertama ada 18 orang, di hari kedua ada 43 orang, sebanyak 74 di hari ketiga, 18 orang dihari keempat, 68 orang dihari kelima dan 16 orang, di hari keenam 16 orang dan hari ketujuh 22 orang. Total 259 orang pendonor yang gagal," terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya bukan membanggakan pencapaian hasil, tapi baksos sebagai bentuk kepedulian dan sebuah misi untuk membantu pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Riau dalam memenuhi ketersediaan darah di Kota Pekanbaru yang membutuhkan sedikitnya 5.000 hingga 8000 kantong darah per bulannya.

Dikatakannya, ini suatu kebanggan dan juga motivasi yang sangat penting untuk saling membantu dalam rangka misi kemanusiaan. 

"Dan hal yang paling penting adalah, kami bisa membantu PMI Kota Pekanbaru dalam mencukupi kebutuhan darah," ujar Dirmanto.

Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia Pekanbaru untuk memenuhi kebutuhan darah di masa pandemi Covid-19. Kemudian wujud kepedulian dari gabungan pengusaha Tionghoa yang ada di Pekanbaru maupun yang di luar kota Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Drs H M Noer MBS SH M Si MH memberikan apresiasi kepada Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan yang telah membantu PMI dalam menyediakan stok darah. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Gubernur Riau Syamsuar saat hadiri Gerakan 1.000 Kantong Darah RamadanSudah 2.679 Pendonor Berpartisipasi di Gerakan 1.000 Kantong Darah Ramadan
Ketua PWI Riau foto bersama pemenang doorprizeBaksos HUT PWI Riau Himpun 96 Kantong Darah, Deslina dan Frikles Raih Door Prize ke Australia
Suasana Kegiatan KDD Riau Kompleks ke 60 akhir pekan lalu yang berhasil mengumpulkan 1.097 kantong darah.Tak hanya Fokus Kerja, Karyawan RAPP Juga Bantu Persediaan Darah
  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.Gubri Imbau Masyarakat Tetap Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19
Koordinator Baksos Donor Darah Saparuddin KotoSempena HPN dan HUT PWI ke-74, Donor Darah PWI Riau Bertabur Doorprise
Kegiatan donor darah yang dilakukan karyawan PT Chevron.Donor Darah Karyawan Chevron di Tahun 2018, Sumbang 1.000 Kantong

 
Berita Lainnya :
  • Disepakati, Juni Tahapan Pilkada Dilanjutkan, 9 Desember Pemungutan Suara
  • Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadan
  • Bayi Malang Al Fatih Terbaring Lemah, PB Gerakan NU Peduli Covid-19 Bantu Biaya Perawatan hingga Sehat
  • Nekat Beraksi Saat PSBB, 4 Pemuda di Bengkalis Terancam Penjara 4 Bulan
  • Ruangan Kantor Kades Rambah Tengah Hilir Terbakar, Diduga Sengaja Dibakar OTK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    Potret Lensa
    Gubri Teken Sertifikat Serah Terima 2 Insinerator Relawan Peduli Covid-19
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved