www.halloriau.com
Home
BREAKING NEWS :
Fatwa Muhammadiyah: Tak Perlu Tarawih di Masjid Selama Corona

Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Bupati Ajak Umat Tionghoa Lakukan Akulturasi Budaya
Minggu, 09/02/2020 - 18:01:59 WIB
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan.
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan.
TERKAIT:
 
 

MANDAU  -  Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan, menghadiri perayaan Cap Go Meh 2571 di Kelenteng Shin Wi King Duri, Sabtu (8/2/2020). Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak umat Tionghoa untuk melakukan akulturasi budaya antar masyarakat.

"Indonesia memiliki berbagai suku, budaya, agama, etnis, bahasa yang sangat majemuk. Berkenaan dengan itu kita harus saling membangun kebersamaan, saling menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing. Hal tersebut untuk menjaga kondusifitas wilayah yang sudah terbina dan terjaga dengan baik, tidak di ciderai oleh egoisme," ujar Haholongan saat memberikan pengarahan.

Untuk itu, sambung Haholongan, umat Tri Dharma harus terus menyatu, berintegritas, dan melakukan akulturasi budaya dengan komponen masyarakat. "Karena kita dalam satu kepalan tangan di Kabupaten Bengkalis, yang mana, kita harus bersama-sama dalam memajukan Kabupaten Bengkalis yang lebih baik kedepannya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Camat Mandau yang hadir dalam kesempatan tersebut, Riki Rihardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh umat Tionghoa di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau yang telah memberikan kontribusi pada pembangunan di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan itu.

"Kabupaten Bengkalis memiliki beragam suku dan budaya, salah satunya suku Tionghoa yang memiliki mayoritas penduduk cukup banyak di Kecamatan Mandau. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bekerja keras dalam memajukan Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Fauzia

 

 

 


Potret Lensa
Cegah Virus Covid-19, halloriau.com Semprotkan Disinfektan

Metro Riau Group Gandeng Rumah Zakat Semprotkan Disinfektan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved