www.halloriau.com
Home
BREAKING NEWS :
Fatwa Muhammadiyah: Tak Perlu Tarawih di Masjid Selama Corona

Perayaan Imlek Bersama 2571 di Pekanbaru Dibanjiri Ribuan Warga Tionghoa
Selasa, 28/01/2020 - 17:30:24 WIB
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Perayaan Imlek Bersama 2571 di Hotel Furaya Pekanbaru, Selasa (28/1/2020) dihadiri ribuan warga Tionghoa. Acara ini bertabur hadiah dengan konsep open house bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama warga Tionghoa dan sebagai wadah untuk saling mengunjungi dengan hati suka cita.

Ketua panitia pelaksana Andy Chandra mengatakan Perayaan Imlek Bersama tahun ini mengangkat tema" Bersatu teguh Indonesia tangguh".




"Semua komponen anak bangsa diharap saling menghormati perbedaan dan saling menghargai antar sesama. Kami berharap Imlek Bersama mampu menimbulkan semangat kebahagian, kegembiraan, suka cita tidak hanya dirasakan warga Tionghoa tapi juga warga Kota Pekanbaru," kata Andi Candra, Selasa (28/1/2020).

Dikatakan, dirinya berharap, NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda hendaknya tetap bersatu sehingga kami menetapkan tema perayaan serangkaian kegiatan Tahun Baru Imlek 2571 yaitu Bersatu Teguh, Indonesia Tangguh. Inilah nilai yang tersirat dalam Pancasila khususnya sila ke-3 yaitu Persatuan Indonesia.

Tujuan acara ini semacam open house agra kita dapat saling mengunjungi dan bersilaturahmi sekaligus saling berbagi sukacita bersempena dengan perayaan tahun Baru Imlek. Dalam momen ini kita juga dapat salaing menjalin dan meningkatkan persaudaraan sesama warga Pekanbaru dan sesama warga Riau yang majemuk, sesama anak bangsa dan warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kami berharap rangkaian kegiatan bersempena perayaan Tahun Baru Imlek dapat membawa simpati, kebahagiaan, gembira dan sukacita, tidak hanya bagi warga Tionghoa tapi juga masyarakat Pekanbaru yang majemuk pada umumnya.

Semoga di tahun tikus unsur logam ini semua saling menghargai perbedaan dan saling menghormati satu dengan lainnya sehingga dapat hidup harmonis, rukun dan demokratis.




Sementara itu Gubernur Riau diwakili oleh Kadis Pariwisata Provinsi Riau Yose Rizal mengatakan Perayaaan Imlek Bersama ini dapat menjalin persaudaraan, silatuhrahmi antar warga Tionghoa.



"Perayaan Imlek Bersama ini tidak hanya dalam bentuk perayaan imlek saja, tetapi banyak nilai kebudayaan yang bisa diambil dari perayaan Imlek Bersama tersebut seperti seni, budaya dan atraksi kesenian lainnya," katanya.





Selain dihadiri Gurbernur Riau, perayaan Imlek Bersama 2571 juga dihadiri Kapolda Riau yang diwakili Wakapolda Riau, Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, Wakil Ketua Umum PSMTI Pusat Peng Suyoto, Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya, Ketua Panitia Imlek Bersama, Marga Tan, dan Wakil Ketua Panitia Imlek Marga Zhang, pengurus PSMTI Riau, tokoh masyarakat Tionghoa, ormas Tionghoa dan tamu undangan lainnya.