www.halloriau.com
Home
BREAKING NEWS :
Plt Bupati Bengkalis Sebut Fintech Technology Peluang Besar Bidang Keuangan

Persamuan Umat Buddha Bodhisatva Mahasthamaprapta Gelar Pembagian Paket Imlek 2571
Minggu, 19/01/2020 - 16:58:45 WIB
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU-Menyambut Imlek 2571, Persamuan Umat Buddha (PUB) Bodhisatva Mahasthamaprapta, Minggu pagi (19/1/2020) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket imlek  kepada warga Tionghoa yang kurang beruntung.

Pembagian paket sembako dilaksanakan di halaman Persamuan Umat Buddha Bodhisattva Mahasthamaprapta Jalan Sempurna Gang Flamboyan No. 2 C Kelurahan Tampan. Penyerahan secara simbolis kepada masyarakat Tionghoa kurang beruntung diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Lim Cediang didampingi Ketua Persamuan Suryanti serta sejumlah pengurus lainnya.

Pantauan di lapangan, tampak puluhan warga Tionghoa secara tertib mengambil paket Imlek yang telah disiapkan oleh panitia. Satu paket Imlek tersebut terdiri dari Minuman kaleng 1 kes, Kue, dan Snack.

Ketua Panitia, Lim Cediang disela-sela penyerahan paket Imlek kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pembagian Paket Imlek sudah rutin diadakan setiap menjelang perayaan Imlek. 

"Tujuan kita adalah untuk meringankan beban dari warga yang kurang beruntung dalam menyambut Imlek sehingga mereka bisa turut bersuka cita seperti warga Tionghoa lainnya," ujar Cediang. Dana untuk kegiatan bakti sosial tersebut sepenuhnya berasal dari sumbangan warga yang memiliki sedikit kelebihan rezeki.

"Kita bersama-sama menyalurkan sedikit rezeki untuk dibagikan kepada saudara kita yang kurang beruntung. Kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya," ungkapnya.

"Diharapkan setiap tahun warga Tionghoa yang menerima bantuan ini makin turun. Ini artinya, perekonomian warga Tionghoa yang menerima bantuan tadi sudah mulai membaik. Sehinnga mereka tahun depan bisa juga menyumbang dengan ikhlas," ujarnya lagi.

Dahlia, warga Labuh Baru, mengaku terbantu dengan pemberian paket imlek yang dilakukan Persamuan Umat Buddha (PUB) Bodhisatva Mahasthamaprapta ini. 

"Saya sangat senang dan merasa terbantu dengan menerima bantuan ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Persamuan Umat Buddha (PUB) Bodhisatva Mahasthamaprapta. Semoga tahun depan diadakan lagi," tuturnya. (rilis)

 


Potret Lensa
Gubri Dampingi Menaker Upacara K3

TRC RPK PT Arara Abadi - APP Sinar Mas Ikuti Apel Siaga Karhutla Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved