www.halloriau.com
Home
BREAKING NEWS :
Plt Bupati Bengkalis Launching Sensus Penduduk Online 2020

Ratusan Peserta Ambil Bagian pada Lomba Bahasa Mandarin di Pekanbaru
Minggu, 19/01/2020 - 12:34:12 WIB
Atraksi Barongsai membuka kegiatan lomba Bahasa Mandarin.
Atraksi Barongsai membuka kegiatan lomba Bahasa Mandarin.
TERKAIT:
 
 

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama Harian Metro Riau dan Panitia Imlek Bersama melaksanakan lomba Bahasa Mandarin, Sabtu (18/1/2020).  Lomba dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek Tahun Baru Imlek 2571/2020 ini diikuti ratusan peserta. 

Lomba dibuka dengan atraksi barongsai dan menghidupkan petasan di Mal SKA Pekanbaru.

Presiden Komisaris Metro Riau Group,  Heric Rakasiwa mengatakan,  Metro Riau bersama PSMTI Provinsi Riau dan Panitia Imlek Bersama rutin menggelar lomba setiap menyambut Tahun Baru Imlek.

"Bagi kami ini penghargaan besar, karena kami dapat memperlombakan aksara yang tak hanya milik warga Tionghoa, tetapi juga milik dunia," katanya.

Dikatakannya, Bahasa Mandarin menjadi salah satu bahasa pengantar dunia yang penting. Melalui lomba-lomba ini, lanjutnya,  kita mendorong semua kalangan mempelajari Bahasa Mandarin, baik percakapan, maupun tulisannya.

"Atas berjalannya acara ini, kami mengucapkan terimka Kasih kepada PSMTI Provinsi Riau, panitia Imlek Bersama, Manajemen Mal SKA Pekanbaru, panitia pelaksana serta sponsor dan pihak lainnya," terangnya.

Sementara itu,  Wakil Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI)  Riau Bidang Hubungan Ormas Tionghoa, Alex Sidik berharap lomba Bahasa Mandarin bisa lebih meriah lagi di tahun tahun yang akan datang.

Lomba Bahasa Mandarin terdiri dari lomba mengarang untuk umum,  lomba karaoke untuk anak-anak dan remaja.  Kemudian lomba baca puisi dan pidato dalam Bahasa Mandarin untuk siswa Sekolah Dasar. 

Pembukaan Lomba Bahasa Mandarin turut di hadiri oleh Panitia Imlek Bersama Pekanbaru, GM Mal SKA, Agus Salim dan peserta lomba. (*)

 


Potret Lensa
Gubri Dampingi Menaker Upacara K3

TRC RPK PT Arara Abadi - APP Sinar Mas Ikuti Apel Siaga Karhutla Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved