Otomotif
BREAKING NEWS :
TP PKK Rohil dan Serukan Penanaman Cabai Serentak
 
Intip 3 Keunggulan Driving System Hybrid All New Honda CR-V, Efisien dan Bertenaga
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 14:54:15 WIB

PEKANBARU - Honda CR-V generasi keenam (Gen 6) sudah hadir di tanah air, tidak terkecuali di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru yang di-launching di Mal SKA Pekanbaru pada Kamis (24/8/2023) kemarin.

All New CR-V merupakan produk SUV global Honda yang pertama kali diluncurkan di dunia pada tahun 1995. Setiap generasi Honda CR-V disambut antusias para konsumen dimana model SUV global Honda ini berhasil terjual lebih dari 13 juta unit di dunia.

Di Indonesia, Honda CR-V juga disambut dengan antusias oleh para konsumen dimana sejak awal diluncurkan pada tahun 2000, Honda CR-V berhasil mencatatkan penjualan kumulatif sebanyak lebih dari 237 ribu unit.

Dari generasi ke generasi, Honda CR-V telah mengalami banyak penyempurnaan dalam sisi tampilan, performa, hingga teknologinya. All New Honda CR-V di Indonesia hadir dengan mengusung tema 'Ahead in Perfection' sebagai SUV premium Honda yang menawarkan desain mewah, kenyamanan berkendara, performa bertenaga, hingga teknologi terdepan.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda CR-V hadir dalam varian All New CR-V 2.0L RS e:HEV yang mengusung mesin hybrid berteknologi canggih, sekaligus karakter sporty khas lini RS Honda.

Selain itu, All New Honda CR-V juga hadir dalam varian 1.5L Turbo, dengan konfigurasi 7-seater yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kapasitas penumpang lebih besar.

Lebih dari itu, All New Honda CR-V untuk pertama kalinya di Indonesia mengusung fitur Honda Connect, sebuah teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya.

Dari sisi keselamatan, All New Honda CR-V kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda SENSING terlengkap dari seluruh lini Honda yang dipasarkan di Indonesia.

President Director PT Honda Prospect Motor, Kotaro Shimizu mengatakan, All New Honda CR-V merupakan model yang sangat tepat bagi Honda untuk memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di Indonesia, karena posisinya sebagai SUV flagship di Indonesia sekaligus merupakan model global yang kualitas dan popularitasnya sudah tidak diragukan di seluruh dunia.

"Dengan menawarkan teknologi yang lebih canggih, performa lebih bertenaga sekaligus lebih efisien, dan desain lebih premium, kami percaya All new honda CR-V juga akan disambut baik konsumen di indonesia," ucapnya.

All New CR-V RS e:HEV mengunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Teknologi e:HEV merupakan sistem yang bekerja secara otomatis dimana kedua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien di berbagai situasi.

Sistem manajemen daya yang efisien serta daya motor listrik yang menghasilkan penggunaan baterai yang lebih dominan dibandingkan bensin, sehingga mencapai efisiensi bahan bakar yang sangat baik dengan performa yang bertenaga.

Sistem e:HEV bekerja dalam tiga Driving System yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.

Dalam kondisi berkendara normal dengan beban mesin rendah, sistem akan menggunakan mode EV dimana hanya baterai yang menggerakan motor sehingga tidak ada konsumsi bensin yang digunakan dan tidak menghasilkan emisi.

Saat mobil membutuhkan tenaga lebih untuk berakselerasi dengan lebih kuat, sistem akan menggunakan mode Hybrid dimana mesin bensin dan baterai bekerja bersamaan untuk menggerakkan motor listrik yang menghasilkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar.

Saat berkendara dalam kecepatan tinggi, sistem akan menggunakan mode Engine Drive, dimana mesin secara penuh akan menggerakan roda untuk menghasilkan tenaga lebih besar.

Deceleration Paddle Selector pada All New Honda CRV RS e:HEV memiliki fungsi sebagai pedal deselerasi (perlambatan) untuk memaksimalkan pengisian daya baterai melalui pengereman kendaraan (regenerative braking) dimana semakin besar level perlambatan maka semakin banyak daya yang diserap oleh baterai.

Pengguna dapat menggunakan Shift B untuk memberikan perlambatan yang aman bahkan di jalan menurun yang curam, sekaligus pengaturan pengisian baterai yang lebih optimal.

Sementara itu, All New Honda CR-V 1.5L Turbo mengunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTECⓇ Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran mesin 1.700-5.000 rpm.

Untuk All New Honda CR-V juga menawarkan varian mesin 1.5 liter Turbo yang dibanderol Rp733,3 juta. Di samping itu juga hadir model hybrid lainnya yaitu All New Honda Accord e:HEV yang dibanderol Rp791,7 juta untuk wilayah Pekanbaru, Riau.(*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • TP PKK Rohil dan Serukan Penanaman Cabai Serentak
  • Gebyar AKS, Kabupaten Bengkalis BERAKSI Cegah Stunting
  • Jumlah Korban Tewas di Gaza Capai 30.534 Orang
  • Duka Rania di Gaza, Bayi Kembarnya Tewas akibat Serangan Israel
  • Momen HUT ke-105 Damkar, Sekdakab Bengkalis Ajak Petugas Raih Profesionalisme Demi Keamanan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Launching New Honda Stylo 160 cc
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved