Otomotif
BREAKING NEWS :
Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
 
Bocoran Honda Brio Facelift: Lampu LED hingga Bumper Baru
Kamis, 04 Mei 2023 - 06:06:13 WIB

PEKANBARU - Honda Brio kemungkinan akan mendapat ubahan minor atau facelift. Rencana ini akan direalisasikan pabrikan pada 5 Mei mendatang. Sejumlah diler pun sudah membuka keran pemesanan bagi calon konsumen yang sudah berminat.

“Kalau memang mau pesan dari sekarang. Tanda jadinya cukup Rp 5 juta. Nanti, akan langsung masuk antrean pembelian mobil. Unit akan langsung dikirimkan di bulan Mei atau Juni,” buka salah satu wiraniaga di kawasan Kelapa Gading, Jakarta beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, adanya ubahan baru ini membuat harganya terkerek di kisaran Rp 3 juta hingga Rp 7 juta. Semua model produk yang mengisi segmen Low Cost Green Car atau city car baik S, E, RS bakal mendapatkan penyegaran.

“Minor change sih, lebih ke arah facelift. Kemungkinan, ada penyematan start stop engine, terus ubahan di grille depannya jadi lebih bagus, dan velg-nya juga berubah. Bodi dan lainnya beberapa masih sama. Mulai Mei, model itu yang bakal dijual ke pasaran,” katanya.

Bumper baru dan pakai lampu LED
Desain bumper baru Honda Brio facelift. Foto: dok. PDKI Kemenkumham RI
Salah satu desain bumper-nya sudah bisa dilihat pada laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI, yang didaftarkan oleh Asian Honda Motor Co., Ltd. beralamatkan di Bangkok Thailand, melalui konsultan hukum di Indonesia pada 22 September 2022.

Wiraniaga Honda di Bandung mengatakan, desain lampunya juga bakal berubah. Teknologi LED juga bakal dibenamkan pada model Brio Facelift ini. Maklum sejak generasi pertama hingga kedua yang lahir pada 2018 lalu, pencahayaan utamanya masih pakai bohlam biasa.

“Desain lampunya berubah jadi makin bagus. Kemungkinan sih, pakai teknologi LED, cuma belum bisa dipastikan bakal seperti apa. Kalau engine enggak berubah,” tambahnya.

Bila benar mesinnya tak berubah, Honda Brio facelift masih dibekali dengan mesin bensin berkubikasi 1.199 cc, SOHC, i-VTEC, dengan keluaran tenaga 88 dk pada 6.000 rpm, dan torsi puncak 110 Nm pada putaran 4.800 rpm. Dayanya itu dikombinasikan pada transmisi manual 5-percepatan dan otomatik CVT.

Bagian dalam mobil belum bisa terungkap, namun yang jelas ubahan ini tentunya untuk membuat Honda Brio tetap kompetitif meladeni Agya-Ayla baru. “Interior dan warnanya sih memang bakal lebih bagus dari yang sekarang. Cuma, ubahannya seperti apa belum ada bocoran lengkapnya,” tukasnya, seperti yang dilansir dari kumparan. (*)

   




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
  • Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
  • Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
  • Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
  • Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Showroom Event Suzuki SBT SM Amin
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved