Otomotif
BREAKING NEWS :
AAI dan PWI Riau Teken MoU Bantuan Hukum
 
New Honda Brio RS Urbanite Edition Ada 6 Ubahan di Eksterior
Rabu, 24 Februari 2021 - 08:07:45 WIB
New Honda Brio RS Urbanite Edition
New Honda Brio RS Urbanite Edition

JAKARTA - New Honda Brio RS Urbanite Edition tampil lebih segar dengan sentuhan warna two-tone serta penambahan berbagai body kit di bagian eksterior.

Awal tahun ini PT Honda Prospect Motor tampaknya sudah siap ”gas pol”. Salah satuya, melalui penyegaran sejumlah varian. Termasuk model baru Honda Brio yang tampil makin sporty lewat New Honda Brio RS Urbanite Edition .

Perubahannya memang hanya ada di bagian eksterior saja. Tapi, cukup terasa dan dapat dibedakan dibanding versi Brio RS sebelumnya.

New Honda Brio RS Urbanite Edition juga bukan dipasarkan dalam edisi terbatas. ”Justru sebaliknya, edisi ini diharapkan akan jadi bagian dari volume maker Honda,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, seperti dilansir dari sindonews.

Mobil tersebut hadir dalam dua pilihan warna, yakni Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Warna yang cerah itu lantas dipadu dengan ubahan pada atap mobil, handle, spion, dan side skirt yang serbahitam. Jadilah tampilan yang lebih sporty dan galak.

Berikut detil ubahan di New Honda Brio RS Urbanite Edition:
1. Front Under Spoiler
Spoiler depan warna hitam adalah ubahan pertama yang paling terlihat dari bagian depan. Menambah aksen lebih manis dan tampil menarik baik di warna orange maupun yellow.

2. Rear Under Spoiler
Awalnya memang Sindonews perlu waktu untuk terbiasa dengan tampilan spoiler belakang yang menggunakan Diffuser yang ukurannya cukup besar ini.

Tapi setelah dipandang ternyata memang cukup keren. Fungsi diffuser bukan ssekadar aksesori, tapi juga menambah aerodinamis pada kecepatan tinggi.

3. Black Side Under Spoiler.
Di sisi samping ada side skirt atau Black Side Under Spoiler yang juga berwarna hitam. Agaknya Honda ingin tampilan kontras itu terlihat dari depan, belakang, samping, hingga atas.

4. Black Side Door Mirror
Kaca spion New Honda Brio RS Urbanite Edition tidak sekadar berwarna hitam, namun juga dilengkapi LED Turning Signal. Aksen warna hitam ini ternyata sangat cocok saat dikombinasikan dengan warna kuning maupun oranye.

5. Black Door Handle
Ubahan sepele, tapi sangat penting. Pegangan pintu warna hitam yang kontras dengan warna bodi akan dirasakan setiap pengguna membuka pintu.

6. Atap Mobil Hitam
Dari bagian atas, konsep two tone terasa lewat atap mobil warna hitam.

Belum Rilis Harga

Sementara itu terpisah, Asisten Sales Manager Honda Soekarno Hatta (HSH) Pekanbaru, Moko Dwi Aryanto mengatakan, Honda Brio RS saat ini dipasarkan dengan harga Rp204.200.000 (Brio RS M/T) dan Rp219.300.000 (Brio RS CVT). Ada kemungkinan harga Brio RS Urbanite Edition lebih tinggi, namun bisa juga lebih murah karena model ini kemungkinan besar akan memperoleh penghapusan PPnBM nol persen yang berlaku pada Maret - Mei 2021.

Diejlaskan, Brio RS Urbanite Edition tampil lebih sporty dengan sejumlah penyegaran pada eksterior, mulai dari Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Selain itu juga terdapat Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle.

New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

“Honda Brio merupakan mobil yang sangat populer untuk generasi muda dengan bentuk yang kompak dan kami ingin menghadirkan model yang berbeda, sesuai kebutuhan gaya hidup konsumen," kata Moko.

New Honda Brio RS Urbanite Edition dilengkapi mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, sama seperti varian Brio RS. Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2 inci Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Seiring dengan popularitasnya, tahun lalu New Honda Brio (Satya dan RS) tercatat menjadi mobil paling diminati di Pekanbaru, Riau pada tahun 2020 lalu.

Honda Brio RS Urbanite Edition diharapkan memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler. Dan agaknya itu akan tercapai. Ubahan minimalis pada body kit Honda Brio RS bisa dirasakan langsung dan membuat tampangnya lebih keren. Namun sayangnya, pihak Honda belum ada merilis resmi harga Honda Brio RS Urbanite Edition karena menunggu perkembangan regulasi pajak nol persen. (*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Dealer HSH PekanbaruAwal Tahun, Penjualan Honda di Riau Rebut Posisi Ketiga
Komunitas CCI Chapter Riau berfoto bersama manajemen HSH di showroom HSH Jl Soekarno Hatta, PekanbaruHSH Lepas Touring Komunitas CR-V Chapter Riau Menuju Bali
Karyawan dan konsumen diwajibkan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan showroomLayani Konsumen, Showroom HSH dan Honda SM Amin Terapkan Protokol Kesehatan
  Showroom HSH PekanbaruDihantam Pandemi Corona, Honda di Riau Lepas 2.479 Unit Sepanjang 2020
Brio masih merupakan pilihan utama bagi konsumen di segmen mobil LCGCBeli Mobil Honda di HSH & SM Amin, Berikut DP Khusus Buat Kamu
Showroom Honda Soekarno Hatta di Pekanbaru1.788 Mobil Honda Mengaspal di Riau, Brio Paling Banyak Terlihat di Jalanan



 
Berita Lainnya :
  • AAI dan PWI Riau Teken MoU Bantuan Hukum
  • Dukungan Teknologi Informasi Sebagai Wujud Terbentuknya Smart Province
  • Pri Wijeksono Resmi Jabat Kajari Rohul Gantikan Silpia Rosalina
  • Karhutla di Rangsang, Kabut Asap Selimuti Sebagian Wilayah Kepulauan Meranti
  • XL Business Solutions Hadirkan Layanan Berkualitas Terbaik
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Gebyar Service Daihatsu Berhadiah Mobil
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved