Otomotif
BREAKING NEWS :
Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
 
Peringati Kemerdekaan Indonesia
Puluhan Bikers Honda Kenang Perjuangan Pahlawan Bersama Veteran
Sabtu, 20 Agustus 2022 - 12:07:10 WIB
Para bikers usai melakukan penghormatan dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan bersama dengan Veteran (foto/ist)
Para bikers usai melakukan penghormatan dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan bersama dengan Veteran (foto/ist)

PEKANBARU- Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, puluhan bikers Honda mengadakan kegiatan upacara bendera di depan halaman Dealer Capella Arengka 88. Kegiatan yang mengangkat tema “Konvoi Merdeka” ini diikuti total sebanyak 80 bikers dari komunitas motor sport Honda di Pekanbaru diantaranya RCC (Riau CBR Club), KCI (Komunitas CBR Indonesia), HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), HCCR (Honda CRF Club Riau) dan HSOI (Honda Sonic Owner Indonesia).

Meski sempat diguyur hujan yang cukup deras pada saat kegiatan upacara bendera, tidak menyurutkan para bikers dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera dan tetap berlangsung dengan hikmat. Usai menaikkan bendera merah putih ketiangnya para bikers melakukan konvoi kemerdekaan menuju taman makam pahlawan di Jalan Patimura Pekanbaru bersama dengan salah satu veteran perang untuk melaksanakan ziarah.

Ziarah dan penghormatan bagi arwah pahlawan serta tabur bunga pun di lakukan oleh para bikers dipimpin oleh veteran perang yang dahulunya mengalami peristiwa sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk semangat dan penghargaan kepada para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Aldi Hadi PIC Community PT CDN Riau mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk nasionalisme dan patriotisme para bikers Honda dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, serta menjalin silaturahmi sesama bikers Honda. “Kedeannya kita berharap kegiatan ini terus berlanjut dan bisa melibatkan seluruh komunitas yang tergabung di paguyuban” tutupnya. Setelah rangkaian kegiatan di makam pahlawan usai, para bikers kembali menuju lokasi awal untuk melaksanakan kegiatan games kemerdekaan dan makan siang bersama.

Hakim Ata Attaturk member HSFCI selaku komandan upacara pada saat itu mengatakan “perayaan 17 Agustus yang dilakukan tahun ini di Capella Honda adalah acara yang sangat ditunggu2 dari seluruh membership anggota HOBIKU Pekanbaru. Mengingat dua tahun silam kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

Agenda ini sangat baik dilaksanakan, dimana untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari zaman penjajahan kala itu. Disamping itu juga, kita melaksanakan kegiatan upacara, tabur bunga dan bertemu langsung dengan veteran yang alhamdulillah saat ini masih kita jumpai langsung sebagai saksi hidup ketika perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu, games yang dilaksanakan semakin mempererat tali silaturahmi dan antusiasme seluruh bikers yang hadir. “Semoga agenda ini dapat diadakan setiap tahunnya dan bisa lebih meriah tentunya, mungkin seperti bisa diadakan panjat pinang atau perlombaan menarik lainnya” tutupnya. (Rilis)

   





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
  • Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
  • Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
  • Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
  • Edukasi Ekonomi dan Kesehatan, Yayasan Rizki Bakti Negeri Goes to Campus di UIN Suska Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
    MobiL
    Honda CDN Riau Kunjungi halloriau.com
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved