Otomotif
BREAKING NEWS :
Trending Jokowi Dirangkul Presiden AS Joe Biden di KTT G7 Jerman, Netizen Bilang Ini
 
Ini Keunggulan All New Honda BR-V, Nyaman untuk Harian hingga Mudik Lebaran
Rabu, 13 April 2022 - 06:22:24 WIB
All New Honda BR-V
All New Honda BR-V

PEKANBARU - Tidak berlebihan jika All New Honda BR-V disebut menyegarkan segmen low SUV (LSUV).  Ada begitu banyak hal baru yang diberikan, yang membuat konsumen maupun Honda loyalis antusias.  

Nah, bagi Anda yang berencana meminang All New Honda BR-V untuk mudik nantinya, berikut sejumlah keunggulan yang dimiliki kendaraan LSUV tersebut.

1.Desain Menawan
Bicara desain memang bicara selera. Tetapi, rasanya semua setuju menyebut tampang All New Honda BR-V gagah, sporty, dan mencuri perhatian. Ini adalah mobil yang desainnya mudah sekali membuat jatuh cinta.

Mulai tampilan depan yang agresif, hingga bonet yang lebar dan tegas. Kesan premium tetap terjaga lewat headlamp dan Daytime Running Light (DRL) LED yang menyatu dengan grille depan. Garis bodi tegas, berotot, dan dinamis memberikan kesan SUV kelas atas. Desain ini yang membedakan All New BR-V dengan kompetitornya.   

Inilah adalah crossover bertampang urban yang ideal di perkotaan. Namun, tidak canggung saat dibawa melintasi berbagai medan jalan.

All New Honda BR-V akan tetap gaya dan percaya diri saat dipakai ngantor setiap hari, ke mal di akhir pekan, juga mudik saat Hari Raya Lebaran.

2. Performa Mesin Paling Tinggi, Tetap Irit
Mesin 1.5L DOHC i-VTEC All New Honda BR-V bisa disebut terbaik di kelasnya. Tenaganya terbesar dibanding kompetitor. Yakni, mampu memompa 121 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Mesin tersebut sangat responsif, sesuai ciri khas fun to drive yang dimiliki Honda. CVT juga membuat All New Honda BR-V tetap irit. Wajar jika mobil tersebut nyaman dibawa keluar kota atau jalanan menanjak sekalipun.

3. Ground Clearance Tinggi
Di atas kertas, All Honda BR-V memiliki ground clearance  mumpuni untuk menghadapi segala medan jalan.

Seberapa tinggi ground clearance All New Honda BR-V? Jawabannya adalah 220 mm, lebih tinggi dibanding Honda BR-V generasi sebelumnya yang 201 mm.

Apakah ground clearance All New Honda BR-V paling tinggi? Jawabannya tidak. Memang lebih tinggi dari rata-rata low SUV yang ada di pasar. Tapi bukan yang paling tinggi.

Ground Clearance Honda BR-V ini diklaim pabrikan cocok dengan kondisi jalan di Indonesia. Bisa diajak berpetualang ke jalan semi offroad. Untuk berkendara di perkotaan juga masih nyaman dan “ngikut” diajak manuver kiri-kanan walau ground clearance nya tinggi.

4. Kenyamanan
Gagah diluar, pengemudi dan penumpang juga dimanjakan dengan kemewahan di dalam kabin. Misalnya, lapisan kulit di sandaran tangan, tuas kemudi, sisi pintu, serta panel dashboard. Ada juga pelindung matahari dengan kaca rias dan lampu.

Saat perjalanan jauh, penumpang dimanjakan dengan area kokpit yang dirancang memiliki kompartemen berlimpah. Misalnya, tempat cangkir di area konsol untuk menyimpan kopi Starbucks. Kompartemen penyimpanan di belakang kursi penumpang depan memiliki lebih banyak kantong. Termasuk, 8 tempat botol air agar setiap penumpang terjaga dari dehidrasi.

Untuk membawa barang belanjaan, koper, ataupun tas golf, kursi baris ketiga All New Honda BR-V dapat dilipat hingga 50/50.

Penumpang baris kedua dan ketiga tetap sejuk lewat  A/C Double Blower. Begitupun armrest di baris pertama dan kedua, membuat penumpang lebih rileks. Kabin All New Honda BR-V juga lebih senyap dibandingkan model sebelumnya.

5. Keamanan dan Keselamatan
Baik penumpang maupun pengemudi All New Honda BR-V sama-sama memiliki peace of mind atau ketenangan pikiran. Sebab, fitur keamanan mobil tersebut sangat lengkap.

Antara lain Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Dual Front SRS Airbags,  Side Airbags dan Parking Sensor. Driver Seatbelt Reminder, Rear Seat Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, hingga Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

6. Teknologi Modern
Memiliki tampang modern, All New BR-V memang menargetkan para tech savvy. Jumlah power outlet diperbanyak. Selain di area konsol depan, juga kursi baris kedua dan ketiga. Penumpang bisa mengisi daya ponsel mereka kapan saja.

Lalu, sistem audio video dengan layar sentuh 7” sudah mendukung Android Auto hingga Apple Carplay. Jadi, tampilan Google Maps bisa dilihat langsung di layar.

Selain itu, ada layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard. Layar ini tidak hanya memberi kesan mewah, juga menampilkan berbagai informasi berguna. Mulai rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Kemewahan lain terasa dengan adanya ECO Indicator agar berkendara lebih hemat, juga Digital A/C yang memudahkan pengaturan.

Pengguna juga bisa menyalakan mobil dari luar lewat Remote Engine Start (tersedia hingga tipe E CVT).

All New Honda BR-V adalah mobil yang memang dirancang untuk keluarga Indonesia. Mobil yang membuat pengemudinya merasa percaya diri  lewat performa asyik serta teknologi berlimpah. Tapi, juga membuat penumpangnya nyaman untuk sekadar ke mal atau tempat hiburan, hingga perjalanan panjang.

Sementara itu, Assistant Sales Manager Honda Soekarno Hatta Pekanbaru, Moko Dwi Aryanto mengatakan, untuk wilayah Pekanbaru, Provinsi Riau, All New Honda BR-V dibanderol mulai 282.600.000 hingga Rp348.100.000. Untuk lebih detailnya, berikut harga sesuai tipenya, S MT Rp282.600.000, E MT Rp296.800.000, E CVT Rp306.800.000, Prestige Rp329.100.000 dan tipe Prestige with HS Rp348.100.000.

"Untuk informasi produk Honda All New Honda BR-V dan line up Honda lainnya, silakan kunjungi diler atau cabang Honda KJU atau bisa hubungi counter HSH di Jl Soekarno Hatta No 168 di nomor 0761.588900. HSH Duri 081365892723, SM Amin Pekanbaru (0761) 8418517 dan Honda SM Amin Siak di nomor 0811 768 8517," kata Moko.

Editor: Budy Satria










Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



 
Berita Lainnya :
  • Trending Jokowi Dirangkul Presiden AS Joe Biden di KTT G7 Jerman, Netizen Bilang Ini
  • Tilap Duit Nasabah Hingga Rp5 Miliar, Pegawai BRK Cabang Syariah Pekanbaru Jadi Tersangka
  • Viral Laki-laki Mirip Presiden Jokowi Santai Makan Mie Ayam, Netizen Langsung Sebut Begini
  • Riau Masih Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang untuk Daerah Ini
  • 820 Pengendara Kena Tilang Selama Ops Patuh Lancang Kuning 2022 di Dumai, Terbanyak Tak Pakai Helm SNI
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     
     
    MobiL
    Suzuki Launching All New Ertiga Hybrid di Pekanbaru
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved