www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Buruan Inilah Saatnya Beli Brio Satya, Mobil Terlaris Honda di Tengah Covid-19
Kamis, 03 Desember 2020 - 21:25:37 WIB
Honda Brio Satya
Honda Brio Satya

PEKANBARU - Meski sudah meluncur sejak 2018, namun di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Honda Brio Satya masih menjadi tulang punggung utama penjualan Honda Prospect Motor (HPM). Karena itu, rasanya cukup layak untuk kembali diulas.

City car yang masuk dalam segmen mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car ( LCGC) tersebut, memang memiliki daya tarik tersendiri.

Tak hanya karena harga yang kompetitif, desain yang sporty serta hadirnya pilihan sistem transmisi continuously variable transmission ( CVT) menjadi salah satu nilai lebih yang dimiliki Brio Satya, seperti yang dilansir dari kompas.

"Sampai dengan Oktober 2020, Brio masih memberikan kontribusi yang cukup tinggi bagi Honda. Penjualannya mencapai 4.013 unit dengan kontribusi 61 persen. Dari segi segmen, Brio Satya masih menjadi yang dominan dengan penjualan 2.978 unit, meningkat 19 persen dibanding September," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM beberapa waktu lalu.

Seperti biasa, pembahasan utama kita fokuskan pada sisi ekterior. Dari segi desain, Satya memang menjadi LCGC yang punya visual lebih sporty dibandingkan kompetitornya, bahkan wajahnya tak berbeda jauh dengan Brio RS yang stratanya lebih tinggi.

Mengusung konsep "Proud Over Class", tim R&D Honda memang melakukan rombakan signifikan hampir disetiap aspek pada generasi kedua Brio Satya. Sektor depan dibuat lebih matang dengan bentuk lampu utama yang serupa dengan Mobilio.

Sebagai pembeda dengan Brio RS, Honda menyematkan ornemen list krom pada bagian kisi-kisi. Sedangkan lampu kabut juga sudah menjadi standar bawaan pabrik pada varian Satya CVT yang dipasarkan sebesar Rp 170,1 juta.

Rombakan paling radikal yang dilakukan Honda ada pada bagian belakang. Mengikuti keinginan konsumen juga karena alasan keselamatan, Honda pun memangkas model pintu belakang yang dulunya dibingkai dengan kaca. Kini bentuknya dibuat layaknya hatchback yang langsung terintegrasi dengan spoiler serta LED high-mount stop lamp.

Dampak dari perubahan ini membuat dimensinya pun akhirnya melar, terutama pada sektor sumbu roda yang lebih panjang 60 mm dan panjang yang bertambah 16 mm. Otomatis, hal ini membuat interiornya pun menjadi lebih lapang, terutama pada baris penumpang dan ruang bagasi.

Namun demikian, mengingat statusnya yang bermain sebagai mobil murah, memang tak bisa dipungkiri fiturnya tak selengkap Brio RS. Salah satunya seperti absenya kaca spion elektrik dan juga keyless entry, namun untuk immobilizer sendiri sudah tersedia.

Pembeda paling signifikan lainnya juga bisa dilihat dari model dan dimensi pelek. Satya hanya dibekali ukuran 14 inci dengan model sederhana, sementara Brio RS 15 inci dengan two tone colour.

Gebyar Akhir Tahun
Sementara itu, Honda Soekarno Hatta (HSH) dan SM Amin, Pekanbaru kembali menghadirkan program terbarunya, Beli Cepat, Beli Hemat, Gebyar Akhir Tahun.

Assistent Sales Manager Honda Soekarno Hatta, Pekanbaru, Moko Dwi Aryanto mengatakan, promo penjualan mobil Honda yang sangat menguntungkan konsumen Honda ini dimulai dari uang muka atau payment (DP) terjangkau, angsuran ringan dan bunga hingga 0 persen.

Khusus pembelian unit mobil Honda saat ini, pihaknya menawarkan konsumen Honda dengan penawaran menarik, di antaranya DP Honda Brio Rp16 jutaan atau angsuran Rp2 jutaan dan Mobilio dengan DP Rp20 jutaan atau angsuran Rp3 jutaan.

Selain itu, khusus untuk Honda BR-V DP Rp30 jutaan atau angsuran Rp3 jutaan, HR-V dengan DP Rp40 jutaan atau angsuran Rp4 jutaan serta DP CR-V Rp90 jutaan atau angsuran Rp8 jutaan.

"Konsumen juga akan mendapatkan free biaya perawatan berkala berupa jasa part sampai dengan 50.000 Km atau 4 tahun dan free jasa service serta oli 4 tahun (syarat dan ketentuan berlaku)," kata Moko, Jumat (4/12/2020).

Editor: Budy Satria


 

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
Tim PSPS Riau saat akan bertanding pada Liga 2 Indonesia 2020. Foto BayuKlub Desak PSSI Pastikan Kelanjutan Liga Indonesia 2021
IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
  SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved