Otomotif
BREAKING NEWS :
Kasus Pasien Suspek Covid-19 di Inhu Kian Bertambah
 
Andalkan Gimik dan Pasar Pekanbaru, Penjualan Honda Naik 3,77 Persen di Agustus
Rabu, 09 September 2020 - 14:10:59 WIB
Ilustrasi mobil Honda
Ilustrasi mobil Honda

PEKANBARU - Dealer Honda di Pekanbaru, Provinsi Riau sukses memasarkan 172 unit mobil pada Agustus 2020. Jumlah tersebut meningkat 3,77 persen dibandingkan pada bulan sebelumnya atau Juli. Kota Pekanabru masih menjadi pasar terbesar pendongkrak angka penjualan Honda.

Adapun pencapaian positif tersebut tak lepas dari ragam program penjualan atau gimik dan dukungan pembiayaan yang memudah konsumen selama bulan Agustus lalu.

"Penjualan Honda bulan Agustus mengalami peningkatan yang cukup signifikan meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu. Kenaikan ini ditopang adanya promo atau gimik selama periode Agustus yang memudahkan konsumen untuk memiliki unit Honda," ungkap Supervisor Honda Soekarno Hatta, Pekanbaru, Moko Dwi Aryantoketika dihubungi halloriau.com, Rabu (9/9/2020).

Seperti diketahui, Agustus lalu HPM melalui dealernya menggelar program "Semarak Kemerdekaan" yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50.000 km untuk pembelian model tertentu.

Dalam program tersebut juga ditawarkan cicilan nol persen sepanjang 3 tahun untuk Mobilio dan BR-V. Sementara dalam ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF), Honda menjajakan program penjualan "Independence Package Value" hingga Rp 15 juta untuk Brio, Mobilo, BR-V, dan HR-V.

Tak hanya itu, ragam ajang online juga memberikan angin segar, mulai dari Honda Mobilio Special Week, sampai pembelian unit melalui situs e-commerce yang menawarkan fasilitas cicilan 0 persen.

Informasi terhimpun halloriau.com, selama bulan Agustus lalu, Honda di Provinsi Riau sukses mencatatkan penjualan sebanyak 172 unit, naik 3,77 persen dari bulan sebelumnya yang membukukan penjualan sebanyak 132 unit.

Untuk pasar mobil Honda, Kota Pekanbaru masih menjadi penopang terbesar sebanyak 72 unit17,04 persen, disusul Kabupaten Kampar sebanyak 17 unit (10,69 persen), Bengkalis 15 unit, Dumai 13 unit, Siak 11 unit, Inhil 9 unit, Inhil 7 unit, Kuansing, Rohil dan Rohul masing-masing 6 unit, Pelalawan 4 unit dan Kabupaten Kepulauan Meranti 1 unit.

Penjualan Naik 21 Persen
Sementara itu, secara nasional Honda mengalami peningkatan penjualan sebesar 21 persen pada Agustus lalu dibandingkan Juli 2020. Di bulan lalu, pabrikan berlambang huruf 'H' itu mampu menjual 4.865 unit.

Honda Brio Satya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit atau menyumbang 39 persen dari total penjualan Honda sepanjang Agustus. Hasil tersebut membawanya sebagai model terlaris. Selanjutnya terdapat Honda Brio RS dengan angka 621 unit atau naik 20 persen dibandingkan bulan Juli.

Sementara itu, penjualan di kelas hatchback juga meningkat, karena Jazz mampu mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit atau naik 23 persen dari bulan lalu.

Begitu pula dengan Civic Hatchback yang meningkat 52 persen dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit.

Honda Mobilio
Pada segmen Low MPV, Mobilio berhasil naik 45 persen dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit. Untuk segmen Low SUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53 persen dengan penjualan sebanyak 171 unit.

Sedangkan untuk HR-V mengalami peningkatan sebanyak 30 persen dibandingkan bulan lalu atau terjual sebanyak 780 unit.

Khusus CR-V, sepanjang Agustus 2020, penjualan yang ditorehkan mencapai 297 unit atau naik 21 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Turun 20 persen, Odyssey hanya mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit. Padahal bulan Juli 2020, mobil ini mampu terjual sebanyak 5 unit.

Pada kelas mini sedan, Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu. Sedangkan Honda Civic harus turun sebesar 16 persen atau terjual 31 unit. Begitu pula dengan Honda Accord yang turun sebanyak 4 persen dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit.(*)

Editor: Budy Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiSambut Era Baru dengan Honda Baru. Berikut DP dan Angsurannya
Showroom HSH di Jalan Soekarno Hatta No 168, PekanabruPenjualan September Naik, Honda Tawarkan Berbagai Promo Menarik
Toyota All New RushHingga Agustus, Penjualan Rush Kuasai Segmen SUV Medium 43,2 Persen
  IlustrasiPenjualan Mobil di Riau Mulai Bergairah, Toyota Teratas
Ilustrasi promo HSH PekanbaruDP Terjangkau, Angsuran Ringan, HSH Tawarkan Package Value Hingga Rp15 Juta
Bengkel resmi DaihatsuDaihatsu Tawarkan Program Servis Mobil Hanya 20 Menit, Gratis Lagi



BERITA LAINNYA    
Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu melalui Press Release Jawalter MPdKasus Pasien Suspek Covid-19 di Inhu Kian Bertambah
Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Cawabup Rokan Hilir (Rohil) nomor urut dua, Suyatno - Jamiludin (Sudin) melaksanakan kampanye tatap muka di Batu Empat Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Kamis (22/10/2020). Kampanye 10 Titik di Bangko, Masyarakat Dukung Sudin Lanjutkan Dua Periode
Tumpukan kokain yang ditemukan polisi dalam peti berisi arang. FOTO: bbc.Rekor! Polisi Temukan Kokain 2, 3 Ton Senilai Rp 7,3 Triliun dalam Peti Berisi Arang
  Patroli bersama Satpolair Polres Kepulauan Meranti dan Bea Cukai Selatpanjang sebagai bentuk komitmen Polres Kepulauan Meranti untuk terus bersinergi dengan instansi terkait dalam rangka mengawasi dan menindak setiap upaya penyelundupan di perairan Kepulauan Meranti.Patroli Bersama, Satpolair dan Bea Cukai Selatpanjang Susuri Pelabuhan Tikus
Pjs Bupati Siak Dr Indra Agus Lukman di Pondok Pesantren Nurul Furqon, Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak, Kamis (22/10/2020).Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman Pimpin Upacara Hari Santri di Ponpes Nurul Furqon
Gerbang kantor Gubenur Riau roboh didorong massa saat demo, Kamis (22/10/2020).Demo Berujung Pagar Kantor Gubri Roboh, Ratusan Buruh PT PEU Dibubarkan Paksa
Komentar Anda :

 
 

Suzuki.
Emisi Gas Buang Suzuki
Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
 
 

<br>
15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
Tips Memanaskan Mobil
 
MobiL
Dealer Nissan Datsun SM Amin Raih Penghargaan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved