Otomotif
BREAKING NEWS :
OPPO Luncurkan Reno4 Hari Ini, Selamat Datang Era Baru Mobile Photography
 
e-Learning Edukasi Satu Hati, Cara AHM Dukung Siswa SMK Belajar di Rumah
Selasa, 12 Mei 2020 - 09:22:24 WIB
Portal e-learning Edukasi Satu Hati.
Portal e-learning Edukasi Satu Hati.

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung aktivitas belajar mengajar di rumah melalui kehadiran portal e-learning Edukasi Satu Hati untuk 683 SMK binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. 

E-Learning Edukasi Satu Hati dibuat untuk menjembatani kebutuhan “link & match” dunia usaha dan dunia industri agar tetap mampu menciptakan SDM unggul di bidang vokasi dalam berbagai kondisi.

Portal online yang dapat diakses melalui alamat https://edukasi.satuhati.id ini memuat seluruh materi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, database online, database teknologi motor Honda terbaru dan artikel-artikel terkait SMK.  Paket lengkap kurikulum TBSM ini selalu diperbaharui seiring perubahan teknologi sepeda motor Honda, sehingga seluruh siswa SMK binaan Astra Honda dapat memiliki kompetensi yang selaras dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha.

Seluruh materi dalam e-Learning Edukasi Satu Hati dapat diakses oleh tenaga pengajar, mulai dari silabus untuk memastikan standar pengajaran di seluruh SMK binaan Astra Honda, materi ajar yang dapat digunakan sebagai panduan dan acuan tenaga pengajar memberikan materi kepada siswa, lembar kerja siswa untuk mengevaluasi pemahaman siswa terhadap materi ajar yang diberikan, petunjuk pelaksanaan praktek kerja industri hingga petunjuk pelaksanaan melakukan sertifikasi untuk tenaga pengajar dan siswa.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan portal e-Learning Edukasi Satu Hati untuk SMK ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh tenaga ajar di SMK binaan Astra Honda dimanapun, sehingga tidak menghalangi proses belajar mengajar yang dilakukan secara jarak jauh, salah satunya dalam kondisi seperti saat ini.

“Kami memiliki komitmen penuh untuk terus mendukung pemerintah menghadirkan sumber daya manusia unggul di bidang vokasi dalam kondisi apapun. Oleh karena itu, sejak 2017 kami menginisiasi inovasi dalam penerapan kurikulum TBSM Astra Honda di seluruh SMK binaan melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati. Portal e-learning ini akan terus kami kembangkan agar dapat terus menyesuaikan kebutuhan vokasi dan industri,” ujar Muhibbuddin.

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplentasikan kurikulum TBSM Astra Honda. Siswa dari SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan praktik kerja industri (Prakerin) langsung di jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). .

Pada 2018, AHM telah memiliki SMK binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, terdapat 60 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMK binaan Astra Honda yang ingin melakukan sertifikasi kompetensi yang dimilikinya.(rilis)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiBeli Honda di Rumah Aja, New Normal Package Value hingga Rp15 Juta
IlustrasiBukukan Penjualan 162 Unit, Honda Rebut Posisi 3 di Juni
Mekanik service motor Honda milik konsumen menggunakan masker dan sarung tangan.New Normal, Dealer & AHASS Sediakan Layanan Honda Khusus
  Sales counter HSH Pekanbaru bersama Honda Mobilio Beli Mobilio dan BR-V VIN 2019 di HSH dan SM Amin, Ada Diskon Jutaan Lho!
HRVPenjualan Mobil Honda Mulai Merangkak Naik
Honda BrioInilah 5 Keunggulan yang Bikin Honda Brio Cocok Buat Kalangan Muda



 
Berita Lainnya :
  • OPPO Luncurkan Reno4 Hari Ini, Selamat Datang Era Baru Mobile Photography
  • JFX Cabut SPAB PT Artha Mas Futures
  • Sempat Nihil Dua Pekan, Positif Covid-19 Dumai Bertambah 1 Kasus
  • Camat Rambah Bersama TNI-Polri Dibantu Mahasiswa Tambal Jalan Berlubang
  • Banyak Dikritik Masyarakat, Aidil Amri Minta Rumah Sakit Tidak Diskriminasi Pasien BPJS
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Selamat Ulang Tahun Pak Ricky W Anwar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved