Otomotif
BREAKING NEWS :
Bikin Resah Warga, BBKSDA Riau Pasang Perangkap Harimau di Desa Tenggayun Bengkalis
 
Mobil Tetap Prima di Saat Covid-19, Ini Kemudahan Layanan yang Diberikan Honda
Minggu, 10 Mei 2020 - 16:25:32 WIB
Layanan Home Service Honda bagi konsumen yang membutuhkan.
Layanan Home Service Honda bagi konsumen yang membutuhkan.

PEKANBARU - Adanya himbauan Stay At Home hingga pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, Riau yang telah dikeluarkan Pemko Pekanbaru sehubungan dengan pandemi Corona, telah membuat para pemilik kendaraan pribadi menahan diri untuk keluar rumah. Apalagi bepergian jauh.

Sehingga situasi ini mengarah pada aktivitas orang yang biasa service di diler kini sudah mengalami perubahan ditambah adanya kebijakan PSBB.

"Di April lalu ada sebanyak 50-an lebih konsumen yang menggunakan layanan home service dan pickup service. Artinya kita yang mendatangi konsumen untuk perawatan berkala," ungkap Agusri, Service Manager Honda Soekarno Hatta kepada halloriau.com, Minggu (10/5/2020).

Dikatakan Agusri Chaidir, akibat terdampak Corona target service per bulan turun 50 persen dari target normal yaitu 600 unit per bulan.

"Untuk home service dan pickup, kami targetkan 50 unit sebulan dengan menggunakan setengah dari kekuatan yang ada, dari 14 stall kita sediakan 7 stall," kata Agusri.

Nah bagaimana jika pemilik kendaraan ingin melakukan servis rutin atau membutuhkan pelayanan purna jual lainnya di Honda Soekarno Hatta dan Honda SM Amin, Pekanbaru? Pasalnya, meskipun tidak bisa keluar rumah, kendaraan pribadi roda empat tetap harus dalam kondisi prima jika dibutuhkan.

Untuk situasi ini, Agusri menyarankan kendaraan pribadi harus tetap mendapat perawatan agar tetap prima pada saat digunakan untuk kebutuhan mendesak. Honda tetap memberikan pelayanan purna jual kepada konsumennya yang membutuhkan melalui program Home Service.



Program tersebut dapat memberikan perawatan berkala atau perbaikan mobil di rumah konsumen. Petugas Honda akan mendatangi rumah konsumen, tanpa perlu konsumennya meninggalkan rumah.

Kategori Servis
Pekerjaan servis yang dilakukan di rumah konsumen meliputi perawatan berkala mulai dari sampai dengan 100.000 km, serta perbaikan ringan seperti perbaikan karet wiper dan aki. Untuk perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus yaitu 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km, Honda menyediakan layanan Pick Up Service untuk menjemput mobil pelanggan ke bengkel resmi terdekat.

Dijelaskan Agusri, program Home Service untuk memastikan kondisi mobil konsumen tetap dalam kondisi prima, juga mendukung anjuran pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar dan tetap tinggal di rumah.

"Kami juga terus menghimbau konsumen kami untuk tetap parkir di rumah dan biarkan kami yang akan datang jika membutuhkan layanan kami," katanya.



Pemilik kendaraan Honda tidak perlu mengkhawatirkan soal prosedur kebersihan dan sanitasi yang dikirimkan ke rumah. Honda sangat memperhatikan soal prosedur kebersihan dan sanitasi. Semua dilakukan dengan aman, nyaman serta didukung oleh tenaga ahli yang terampil.

Keamanan Teknisi Terjamin
Sebelum melakukan pekerjaan di rumah pelanggan, teknisi Honda yang bertugas diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Lalu turut disertakan form hasil pemeriksaan kesehatannya. Selama bertugas, teknisi dipastikan mengenakan masker. Kemudian menyemprotkan cairan disinfektan pada bagian interior mobil. Meliputi setir, transmisi, kursi, gagang pintu bagian luar. Termasuk dalam, area sekitar switch door mirror, lining door dan lainnya.

Jadi layanan Home Service dilakukan di kediaman Anda dengan baik. Meliputi servis berkala maupun perbaikan ringan. Sementara untuk servis berkala atau perbaikan yang membutuhkan peralatan khusus, mobil bakal dijemput untuk dibawa ke bengkel. Kemudian dikembalikan lagi ke rumah konsumen.

Bagaimana, sangat praktis bukan? Anda tinggal duduk di rumah sambil nonton acara di TV atau bermain bersama keluarga, mobil tetap prima. Dan pengerjaannya pun aman dan nyaman karena didukung tenaga ahli yang terampil.

Untuk mengetahui informasi lebih detail terkait layanan itu caranya sangat gampang. Anda dapat menghubungi Honda Customer Care Soekarno Hatta di nomor 0813 7171 4402 - 0811 6300 517 dan Honda SM Amin di nomor 0811 751 5288 dan 0813 8141 1510.

Untuk mendapat jasa Home Service, sebaiknya Anda melakukan pemesanan dahulu. Sehingga bisa mendapat arahan soal jadwal penanganan dan estimasi pengerjaan.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiBukukan Penjualan 162 Unit, Honda Rebut Posisi 3 di Juni
Mekanik service motor Honda milik konsumen menggunakan masker dan sarung tangan.New Normal, Dealer & AHASS Sediakan Layanan Honda Khusus
Toyota AvanzaTinggalkan Avanza, Honda Brio Jadi Mobil Terlaris di Masa Pandemi COVID-19
  HRVPenjualan Mobil Honda Mulai Merangkak Naik
Honda BrioInilah 5 Keunggulan yang Bikin Honda Brio Cocok Buat Kalangan Muda
Sebanyak 500.000 masker medis (surgical mask) disalurkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).Main Dealer Astra Honda Motor Donasi 1 Juta Masker



 
Berita Lainnya :
  • Bikin Resah Warga, BBKSDA Riau Pasang Perangkap Harimau di Desa Tenggayun Bengkalis
  • Polres Bengkalis Ringkus 3 Kurir Narkoba, 14,5 Kg Sabu Diamankan
  • Pemprov Riau Tunggu Kepastian Pelaksanaan Tes SKB
  • Polresta Pekanbaru Amankan 8 Sepeda Motor dengan Knalpot "Blong"
  • Suzuki Insurance Kini Lindungi Mobil Pelanggan hingga 5 Tahun
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved