Otomotif
BREAKING NEWS :
Terkait Pembatalan Pemberangkatan Haji, Kemenag Dumai akan Surati CJH
 
Kuasai 43,1 Persen Pasar LCGC di Riau, Honda Brio Satya Catat Penjualan 144 Unit
Rabu, 19 Februari 2020 - 13:56:27 WIB
Pameran All New Brio Satya di sebuah mal di Pekanbaru
Pameran All New Brio Satya di sebuah mal di Pekanbaru

PEKANBARU - All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS mengawali tahun 2020 dengan kembali menjadi model dengan penjualan tertinggi untuk Honda. Kedua produk handalan Honda tersebut juga memimpin penjualan di segmennya masing-masing pada bulan Januari 2020 lalu.

Untuk periode bulan Januari 2020 lalu, Honda membukukan angka penjualan sebanyak 302 unit atau kuasai market share 11,9 persen. Brio Satya masih mendominasi penjualan mobil Honda di Provinsi Riau dengan penjualan hingga 144 unit atau kuasai market share 43,1 persen, diikuti Brio RS sebanyak 32 unit atau kuasai market di segmen city car sebesar 62,7 persen.

Supervisor Honda Soekarno Hatta (HSH) Pekanbaru, Moko Dwi Aryanto mengatakan, penjualan Honda di segmen LCGC dan city car telah memberikan kontribusi yang cukup bagus dan signifikan pascahadirnya generasi terbaru All New Honda Brio.

"Kita harapkan penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya tentunya juga akan didukung penyegaran model yang bakal dilakukan Honda untuk memberikan nilai tambah dan pilihan baru kepada konsumen. Apalagi Honda khususnya melalui HSH dan Honda SM Amin di Pekanbaru terus menghadirkan berbagai pelayanan dalam penjualan dan purna jualnya," kata Moko Dwi Aryanto kepada halloriau.com, Rabu (19/2/2020).

Dijelaskan, progrram awal tahun Honda saat ini diantaranya, program yang bernama Honda HR-V Specail Week menawarkan bonus angpao berupa uang bensin senilai Rp2 juta dan bonus lainnya. Untuk setiap pembelian New Honda HR-V, konsumen juga akan mendapatkan gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun melalui program Honda Loyalist dan Apresiasi Dunia Pendidikan.

Selain itu, Honda juga menghadirkan promo terbarunya, New Year Surprise, Makin Cepat Makin Untung. Penawaran mulai diberikan kepada konsumen Honda melalui uang muka atau down paymen (DP) rendah mulai Rp17 jutaan, cicilan ringan mulai Rp2 jutaan, tenor hingga 7 tahun dan bunga rendah nol persen, sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

Ada juga hadiah langsung yang didapat oleh konsumen untuk setiap pembelian mobil New Honda Mobilio dan New Honda BR-V meliputi, gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun dan uang bensin senilai Rp6 juta. Tambahan cashback sebesar Rp5 juta pun dapat didapatkan oleh konsumen Honda melalui program Honda Loyalist, Apresiasi Dunia Pendidikan atau Honda Upgrader.

Nah bagi konsumen yang membeli All New Honda Brio juga akan mendapatkan gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun melalui program Honda Loyalist dan Apresiasi Dunia Pendidikan.

Penjualan Januari 302 Unit

Dari data terhimpun halloriau, selama bulan Januari lalu, Honda membukukan angka penjualan sebanyak 302 unit atau kuasai market share 11,9 persen. Brio Satya masih mendominasi penjualan mobil Honda di Provinsi Riau dengan penjualan hingga 144 unit atau kuasai market share 43,1 persen. Selanjutnya ada HR-V 1.5 dengan penjualan 64 unit atau 18,9 persen, Brio RS sebanyak 32 unit atau kuasai market di segmen city car sebesar 62,7 persen.

Sementara untuk di segmen LMPV, Mobilio baru mencatatkan penjualan di angka 24 unit atau kuasai market share 4,7 persen. CR-V sebanyak 11 unit atau 7,2 persen dan BR-V sebanyak 6 unit, yang bakal mendapatkan penyegaran tahun ini karena harus berhadapan wajah baru, Xpander Cross, Suzuki XL7 serta Rush dan Terios.

Jika raihan penjualan di awal tahun 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 lalu, Honda di Riau mengalami penurunan dari 423 unit menjadi 302 unit, atau market share yang juga turun dari 13,8 persen menjadi 11,9 persen.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Daihatsu SigraSigra Masih Jadi Mobil Terlaris di Keluarga Daihatsu Pekanbaru
Konsumen Honda Brio Satya di showroom HSH PekanabruDua Bulan, Honda di Riau Bukukan Penjualan 595 Unit
Pameran Agung Toyota di Living World882 Mobil Toyota Mengaspal di Jalanan Riau Selama Januari
  IlustrasiTerdampak Corona, Penjualan Mobil Bulan Maret di Riau Turun
Sales counter HSH PekanbaruHonda SM Amin dan HSH Hadirkan Layanan Online
Pameran All New Brio Satya di sebuah mal di PekanbaruKuasai 43,1 Persen Pasar LCGC di Riau, Honda Brio Satya Catat Penjualan 144 Unit



 
Berita Lainnya :
  • Terkait Pembatalan Pemberangkatan Haji, Kemenag Dumai akan Surati CJH
  • Sikapi Pelajar SMP Aniaya Bocah 4 Tahun di Rohul, Psikolog Heleni Filtri Berharap Ada Pendampingan
  • Lagi, Gugus Tugas Covid-19 Dumai Rapid Test Pedagang Pasar Tradisional
  • Koorpus AMKR Apresiasi Satgas Penangganan Covid-19 di Provinsi Riau
  • Ibu Miskin Mencuri Sawit di Rohul hanya Dihukum Percobaan karena Kerugian PTPN V Cuma Rp76.500
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Motivation Training PT Kertajaya Utama Group
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved