Otomotif
BREAKING NEWS :
Pasien Covid-19 di Riau Melonjak, Ruang Isolasi dan Obat yang Dibutuhkan di RS Mulai Langka
 
Promo Akhir Tahun, Beli Honda HR-V Dapat Cashback Rp2 Juta Lho!
Minggu, 15 Desember 2019 - 08:27:26 WIB
Ilustrasi Honda HR-V
Ilustrasi Honda HR-V

PEKANBARU - Honda Soekarno Hatta dan Honda SM Amin, Pekanbaru menggelar promo akhir tahun 2019 untuk mendongkrak penjualan. Diantaranya program “End of Year Surprise” untuk model Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V.

Program yang ditawarkan meliputi gratis biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000km per 4 tahun, cashback sebesar Rp 2 juta untuk pembelian Honda HR-V di acara HR-V Special Week dan gratis uang bensin senilai Rp 6 juta.

"Ada juga tambahan cashback Rp 5 juta melalui Program Loyalis untuk pemilik mobil Honda dan Program Apresiasi Pendidikan untuk guru, dosen, pelajar, dan mahasiswa khusus untuk Honda Mobilio dan Honda BR-V," ungkap Supervisor HSH, Moko Dwi Aryanto kepada halloriau.com disela-sela iven nongkrong bareng special eeek bersam Honda HR-V di Dhafu Koffie, kemarin.

Penjualan di sektor otomotif bulan November mengalami penurunan jika dibandingkan  bulan sebelumnya yakni Oktober, dari 2.330 unit menjadi 2.063 atau turun 267 unit. Namun untuk di segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC), Honda Brio Satya masih memuncaki total penjualan mobil di Riau untuk segmen ini.

Dari total penjualan mobil di segmen LCGC selama November sebanyak 275 unit (tidak termasuk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra), Honda meraih market share sebesar 20 persen atau sebanyak 95 unit. Sebab itulah, Brio Satya masih menjadi andalan bagi penjualan Honda hingga Desember mendatang.

Untuk posisi kedua masih bersama Toyota Agya sebanyak 94 unit yang berbeda tipis dengan Honda Satya dan di posisi ketiga ada Ayla dengan angka jualan 42 unit atau 9 persen, Suzuki Wagon R sebanyak 23 unit atau 5 persen serta Datsun Go Panca 21 unit atau 4 persen.

Sementara itu untuk total penjualan mobil di segmen ini periode Januari hingga November lalu, tetap direbut Brio Satya sebanyak 1.203 unit atau meraih market share 21 persen diikuti Agya sebanyak 1.083 unit atau 19 persen serta Daihatsu Ayla 429 unit atau 8 persen, Wagon R sebanyak 190 unit atau 3 persen dan Go Panca 122 unit atau meraih market share 2 persen.

Honda dapat meneruskan tren penjualan yang positif di akhir tahun ini berkat permintaan untuk model-model seperti Honda Brio dan Honda HR-V yang masih kuat," kata Moko.

Penjualan Nasional
Sementara data penjualan nasional pada November, sebanyak 13.010 unit mobil Honda terjual. Model Brio Satya masih terlaris.

Angka itu meningkat dibanding penjualan di bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 12.375 unit. Kontribusi penjualan terbesardi bulan November datang dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS, dan Honda HR-V 1.5L.

Honda Brio Satya sendiri mencatat peningkatan penjualan dari 4.841 unit di bulan Oktober, menjadi 5.252 unit di bulan November 2019. Sementara itu, Honda Brio RS juga mengalami peningkatan penjualan dari 1.393 unit di bulan Oktober, menjadi 1.503 unit di bulan November.

Masih di bulan November, Honda HR-V 1.5L juga terjual sebanyak 2.269 unit, diikuti Honda Mobilio sebanyak 1.382 unit, dan Honda Jazz sebanyak 938 unit. Adapun model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan, di antaranya Honda CR-V sebanyak 844 unit, Honda BR-V sebanyak 379 unit, dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 163 unit.

Adapun Honda Civic Hatchback sebanyak 143 unit dan versi Sedan terjual sebanyak 63 unit. Honda City dan Accord juga tak mau kalah, kedua mobil ini lalu sebanyak 27 unit. Terakhir ada Honda Odyssey, sebanyak 20 unit.

Editor: Budy Satria



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Honda Mobilio Special weekHonda Mobilio Special Week, Ada Voucher Sport Utilities Rp 2 Juta
Sales counter HSH Pekanbaru bersama Honda Mobilio Beli Mobilio dan BR-V VIN 2019 di HSH dan SM Amin, Ada Diskon Jutaan Lho!
IlustrasiTriwulan I, Honda Bukukan Penjualan 906 Unit. Brio Satya Mobil Terlaris
  IlustrasiBeli Honda di Rumah Aja, New Normal Package Value hingga Rp15 Juta
IlustrasiBukukan Penjualan 162 Unit, Honda Rebut Posisi 3 di Juni
Program Beli Honda di Rumah Aja.Beli Mobil Honda di Rumah Aja, Buruan Hubungi Nomor Ini!



 
Berita Lainnya :
  • Pasien Covid-19 di Riau Melonjak, Ruang Isolasi dan Obat yang Dibutuhkan di RS Mulai Langka
  • Hasil Liga Spanyol, Real Madrid Harus Puas Bermain Imbang 0-0 Lawan Real Sociedad
  • Heboh, Warga Kepulauan Meranti Temukan Bayi Terbungkus Kantong Plastik, Masih Hidup
  • Hati-hati, Konsumsi Air Isi Ulang Berbahaya, Bisa Timbulkan Penyakit Serius
  • Urutan Keempat di Sumatera, Sudah 100 Orang di Riau Meninggal karena Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
    MobiL
    Test Drive Suzuki XL7 Berhadiah Motor
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved