Otomotif
BREAKING NEWS :
Belum Dua Bulan Jabat Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan Dicopot
 
SELAMAT! Honda Brio Finalis Mobil Terbaik 2019
Senin, 07/10/2019 - 13:34:16 WIB

PEKANBARU - Lima mobil dan sepeda motor finalis Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) Car of the Year 2019 diungkap pada publik, Senin (7/10).

Lima finalis sepeda motor terbaik tahun ini adalah Honda ADV 150, Kawasaki Ninja 250, Suzuki GSX150 Bandit, Yamaha FreeGo, dan Yamaha MT-15. Sedangkan lima finalis mobil terbaiknya; DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, Suzuki Jimny, dan Wuling Almaz.

Forwot Car of the Year dan Motorcycle of the Year merupakan satu bentuk apresiasi dari Forwot kepada para produsen kendaraan roda dua dan roda empat di Tanah Air, karena menghadirkan produk-produk terbaik berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Ajang ini diharapkan bisa menjadi rujukan masyarakat dalam memilih kendaraan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang pemilihan prduk otomotf ini selalu melibatkan para anggota Forwot, yang terdiri dari pewarta industri otomotif di Indonesia. Tugas mereka adalah melakukan proses seleksi yang dilakukan dalam dua tahap. Pertama, panitia yang ditunjuk melakukan seleksi terhadap sepeda motor dan mobil yang dirilis oleh agen pemegang merek (APM) anggota AISI (Asosiasi Sepedamotor Indonesia) dan anggota GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).

Jeffry Yanto, ketua panitia, menyatakan untuk Forwot Motorcycle of the Year 2019 adalah motor-motor terbaru yang diluncurkan di Indonesia pada periode September 2018 sampai Agustus 2019. Kami mencatata sebanyak 15 motor baru masuk dalam seleksi. Sementara untuk mobil-mobil yang yang diluncurkan di Indonesia sepanjang periode Agustus 2018 - Juli 2019 terkumpul 36 model.

"Lima finalis Forwot Motorcycle of the Year 2019 dan Car of the Year 2019 merupakan pilihan dari para anggota Forwot sebagai pilihan terbanyak. Desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman Berkendara, dan harga jual menjadi perhatian penting para dewan juri," ujar Jeffry dalam keterangan persnya, hari ini (7/10/2019).

Setelah mengumumkan lima finalis tersebut, tahap berikutnya adalah sebanyak 21 dewan juri dari perwakilan sejumlah media yang tergabung dalam Forwot melakukan penilaian skor, yang mana setiap juri dibekali 25 poin untuk diberikan pada masing-masing finalis.

Wakil Ketua Umum FORWOT Zainal Abidin menambahkan, kriteria penilaian diberikan berdasarkan obyektivitas para jurnalis yang sudah meliput, mengetahui, melihat dan merasakan secara langsung motor dan mobil tersebut.

"Masyarakat akan bisa mengetahui motor dan mobil terbaik 2019 di Indonesia versi pewarta otomotif seluruh Indonesia segera. Pengumuman pemenang penghargaan ini dilakukan pada 15 Oktober 2019," jelasnya.

Brio Satya Dominasi Penjualan
Sementara itu penjualan Honda Brio untuk wilayah Pekanbaru, Riau periode Januari hingga Agustus tercatat sebanyak 882 unit atau kuasai market share 21 persen untuk Brio Satya sedangkan untuk Brio RS terjual sebanyak 181 unit periode Januari-Agustus lalu. Brio Satya juga mencatatkan angka yang cukup bagus di bulan Agustus lalu dengan melepas sebanyak 98 unit atau kuasai market share 22 persen dan 24 unit untuk Brio RS.

"Honda Kertajaya Utama Group yang membawahi Honda Soekarno Hatta, Honda SM Amin, Honda Duri dan Siak optimis jika menjelang akhir tahun ini akan menujukkan hasil yang cukup signifikan dengan adanya berbagai promo dan kemudahan bagi konsumen untuk memiliki produk Honda, khususnya Brio Satya dan RS," ungkap Supervisor HSH Pekanbaru, Moko kepada halloriau.com, Senin (7/10/2019).(*)

Editor: Budy Satria







Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Belum Dua Bulan Jabat Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan Dicopot
  • Monokwari Papua Barat Diguncang Gempa 5,3 Magnitudo, Tak Berpotensi Tsunami
  • Bupati Sukiman Sampaikan RAPBD Rohul 2020 dan RTRW di Paripurna DPRD
  • Komisi II DPR RI Niat Bentuk Panja ASN Awasi Seleksi CPNS
  • Kafilah Pekanbaru Optimis Bisa Pertahankan Juara Umum MTQ Riau di Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Mekanik Honda SM Amin Raih Juara 1 Repair Regional Contest
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved