Otomotif
BREAKING NEWS :
Aktivis dan LSM Geram Moeldoko Minta Warga Riau Sabar karena Bencana Asap dari Tuhan, Bukti Tidak Bisa Bergantung ke Pemerintah
 
Saatnya Miliki New Honda BR-V Prestige. Berikut Fitur Unggulannya
Senin, 09/09/2019 - 05:39:07 WIB
TERKAIT:
 
  • Saatnya Miliki New Honda BR-V Prestige. Berikut Fitur Unggulannya
  •  

    PEKANBARU - Kehadiran ragam fitur pada suatu mobil, saat ini nampaknya akan sangat mempengaruhi seseorang dalam memilih sebuah mobil. Mobil yang memiliki ragam fitur cukup lengkap, bukan tidak mungkin akan lebih banyak dipilih.

    Hal itulah yang coba dilakukan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam melakukan improvisasi pada produk-produknya. Termasuk Honda BR-V yang baru saja mendapatkan penyegaran di IIMS 2019 lalu, seperti yang dilansir dari kumparan.

    Hadir menyasar segmen low MPV, ragam fitur yang ditawarkan oleh Honda BR-V memang tidaklah terlalu banyak. Meski begitu, ragam fitur yang tersemat di BR -V bisa dibilang cukup krusial dan akan sangat dibutuhkan, baik bagi pengemudinya ataupun penumpangnya.

    Lantas, fitur-fitur apa saja yang disematkan oleh Honda pada BR-V terbaru? Kali ini, kumparan akan coba membedah fitur apa saja yang tersemat pada new Honda BR-V, unit yang dipilih pun adalah varian teratas yaitu Prestige.

    Fitur Keselamatan
    Oke, pertama dari fitur keselamatan terlebih dahulu. Untuk urusan ini, Honda menggunakan struktur rangka bodi G-CON + ACE di BR -V ini. Struktur rangka bodi tersebut, kabarnya mampu bekerja dengan baik dalam meredam benturan energi benturan, meski harus berbenturan dengan mobil yang memiliki ukuran jauh lebih besar.

    Selanjutnya, Honda juga menyematkan sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Tersemat juga Dual Front Airbags yang akan mengurangi potensi cedera pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan.

    Ada juga, sabuk keselamatan 3 titik di seluruh jok kecuali pada jok baris kedua di tengah, yang hadir dengan sabuk keselamatan 2 titik. Tersedia juga seatbelt reminder, yang akan mengingatkan pengemudi dan penumpang depan, apabila belum mengenakan sabuk keselamatan.

    Hadir juga Vehicle Stability Assist (VSA) yang akan menjaga stabilitas mobil saat sedang bermanuver. Mengutip dari laman Honda, VSA akan bekerja secara harmonis dengan sistem pengereman ABS serta Traction Control.

    VSA akan membantu mobil saat sedang mengalami 3 kondisi, yaitu over-steering, under-steering control, dan under-steering pada saat kondisi jalan licin karena hujan.

    Dan yang terakhir, terdapat Hill Start Assist (HSA). Fitur ini akan membantu menahan mobil agar tidak mundur saat di jalur menanjak. Fitur ini umumnya hanya akan bekerja selama 2 hingga 3 detik saja, yang berguna membantu mobil saat sedang bermacet-macetan di jalur menanjak.

    Dengan hadirnya fitur HSA, pengemudi menjadi lebih aman saat hendak mulai maju dan memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

    Fitur Keamanan
    Selanjutnya kita beralih ke fitur keamanan. Pada Honda BR-V ini, dilengkapi oleh beberapa fitur keamanan, seperti Immobilizer, Alarm system, dan keyless entry dengan engine start/stop button.

    Dengan adanya Immobilizer, pelaku tindak kejahatan tidak akan bisa menghidupkan mesin mobil ini tanpa memiliki kunci atau remote aslinya yang telah dilengkapi oleh sebuah chip.

    Fitur Hiburan
    Oke, terakhir untuk urusan fitur hiburan. Salah satu improvisasi yang dilakukan oleh Honda di versi facelift-nya BR-V ini, yaitu menyematkan sistem hiburan baru.

    Kini, Honda BR-V dilengkapi dengan head Unit layar sentuh berukuran 8 inci dengan model floating. Memang menyoal tampilan head unit-nya, tidak semua orang menyukainya.

    Akan tetapi, untuk urusan kelengkapan di dalam head unit-nya, nampaknya sudah sangat baik. Head unit terbaru BR-V ini, kabarnya mampu mengakomodir penggunaan USB, HDMI , AUX, Bluetooth, koneksi iPod dan iPhone serta android dengan mirroring.

    Menyoal kualitas suaranya, BR-V kini sudah memiliki kualitas suara yang cukup baik. Hal itu tidak terlepas dari kehadiran 2 buah tweeter di bagian dasbornya .

    Kehadiran kontrol audio di bagian setir, nampaknya juga akan sangat membantu pengemudi dalam merubah volume suara dan mengganti channel audio. Belum lagi, kehadiran pengaturan AC yang kini sudah digital auto, akan mempermudah kerja pengemudi dalam mengoperasikannya.(*)





    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Aktivis dan LSM Geram Moeldoko Minta Warga Riau Sabar karena Bencana Asap dari Tuhan, Bukti Tidak Bisa Bergantung ke Pemerintah
  • Cukai Rokok Resmi Naik, Harga Eceran Melambung
  • Toyota Avanza Laris Manis di Avanza-Veloz Sebangsa Pekanbaru
  • HTC Siapkan Ponsel Berbasis VR dan 5G di 2020
  • Cutra Andika, Energi Baru untuk Rokan Hilir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     

    Suzuki.
    Emisi Gas Buang Suzuki
    Perawatan AC Suzuki Tips Menghemat Bahan Bakar (BBM) Saat Mengemudi Tips Mengemudi Hemat BBM ala Suzuki tanpa Modifikasi
     
     

    <br>
    15 Tips & Trik Perawatan Mobil Honda yang Bisa Dilakukan di Rumah
    Tips Memanaskan Mobil
     
     
     
    MobiL
    Pembukaan Pekanbaru Auto Show 2019
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved