www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Francesco Bagnaia Favorit Jorge Lorenzo di MotoGP 2024
 
Sah! Eks CEO PTPN V Riau Ditunjuk Jadi Dirut PalmCo
Sabtu, 09 Desember 2023 - 05:38:39 WIB
Eks CEO PTPN V, Jatmiko Santosa (Dok PalmCo)
Eks CEO PTPN V, Jatmiko Santosa (Dok PalmCo)

Baca juga:

PEKANBARU - Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan Nusantara III resmi membentuk Sub Holding PalmCo. Chief Executive Officer PTPN V yang wilayah kerjanya berada di Riau, Jatmiko Santosa ditunjuk sebagai Direktur Utama PalmCo.

Pembentukan PalmCo tercatat sebagai penggabungan antara PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V, VI dan XIII ke dalam PTPN IV. Ini sebagai entitas bertahan dan pemisahan tidak murni aset dan liabilitas PTPN III (Persero) ke dalam PTPN IV.

Dalam proses merger, Kementerian BUMN mengangkat Jatmiko Santosa sebagai Direktur Utama PalmCo. Sosok yang empat tahun memimpin PTPN V melalui beragam program transformasinya itu memimpin didampingi enam jajaran direksi lainnya.

Bahkan saat menjabat CEO PTPN V sosok Jatmiko terus melakukan terobosan. Salah satunya berupa digitalisasi, dekarbonisasi hingga percepatan peremajaan sawit yang saat ini mengantarkan perusahaan pelat merah itu hattrick kinerja finansial tertinggi sepanjang sejarah PTPN V.

Kini Jatmiko didampingi enam direksi yang antara laon adalah Rizal Damanik, Ryanto Winuardi, Ugun Untaryo, Hilda Savitri, Suhendri dan Irwan Perangin Angin. Rizal Damanik sebelumnya merupakan Direktur PTPN XIII, kini menempati posisi Direktur Operasional PalmCo.

Lalu Direktur Pemasaran dan Komersial diemban oleh Ryanto Wisnuardhy. Ryanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur PTPN VII Lampung. Ugun dipercaya menjabat sebagai Direktur Strategi dan Sustainability.

Selanjutnya Hilda Savitri menjabat sebagai Direktur Keuangan. Kemudian, Suhendri yang merupakan mantan bos PT SGN juga dipercaya mendampingi Jatmiko Santosa sebagai Direktur SDM dan Teknologi Informasi didukung Irwan Perangin Angin.

Direktur Utama PalmCo Jatmiko Santosa mengakui di masa awal transisi ini akan dimanfaatkan untuk membangun pondasi yang solid. Termasuk memastikan seluruh operasional berjalan lancar.

"Untuk proses awal transisi ini, kita fokus pada pembangunan pondasi awal yang solid dan memastikan seluruh operasional tetap dapat berjalan lancar dan konstruktif," katanya dalam keterangan tertulis diterima detikSumut, Jumat (8/12/2023).

Selain itu, ia juga mengatakan direksi yang terbentuk akan mengkonsolidasikan dan mendorong agar target-target yang telah ditetapkan hingga akhir tahun mendatang dapat terealisasi.

"Sebelum proses penggabungan, masing-masing perusahaan telah menetapkan target atau pencapaian hingga akhir tahun mendatang. Kita juga mendorong agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai serta memastikan program-program strategis kedepan yang diharapkan pemegang saham agar PTPN berkontribusi dalam ketahanan pangan dan energi dapat terwujud," kata Jatmiko.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani berharap jajaran direksi PalmCo yang telah terbentuk dapat melaksanakan proses transisi serta integrasi, baik itu keuangan, sistem dan operasional dengan baik.

"Jajaran direksi dan komisaris yang terbentuk ini memiliki pengalaman luar biasa untuk mentransformasi PalmCo menjadi perusahaan sawit terdepan, bukan hanya dari on-farmnya, tapi juga off-farm untuk bisa melakukan downstream, penciptaan nilai, termasuk renewable energy yang berkelanjutan," kata Ghani, seperti yang dilansir dari detik. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Francesco Bagnaia.(foto: int)Francesco Bagnaia Favorit Jorge Lorenzo di MotoGP 2024
istBuka MTQ XVIII Tenayan Raya, Sabarudi: Jadikan Alquran Pedoman Hidup
istGinda Resmikan Posyandu Melati, Harapan Baru Untuk Masyarakat Binawidya
  istGinda Burnama Dukung Program Kerja Pengurus Dekopinda Kota Pekanbaru 2023-2028
Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Pembukaan MTQ IV Kulim
istReses Nofrizal di Kelurahan Kampung Tengah, Persoalan Drainase Tersumbat dan Banjir Jadi Keluhan Warga
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved