www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
 
Eddy Martono Terpilih Sebagai Ketua Umum Gapki 2023-2028
Senin, 13 Maret 2023 - 06:10:34 WIB
Eddy Martono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Gapki periode 2023-2028
Eddy Martono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Gapki periode 2023-2028

Baca juga:

JAKARTA - Eddy Martono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) periode 2023-2028 dalam Musyawarah Nasional Gapki ke-XI yang berlangsung 8-10 Maret 2023.

Eddy menggantikan Joko Supriyono yang telah menjabat selama dua periode sejak 2015 hingga 2023. Sebelumnya, Eddy menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Gapki.

Eddy menuturkan dirinya siap memegang amanah anggota Gapki untuk menjalankan yang terbaik bagi organisasi.

"Saya siap memegang amanah anggota Gapki di Munas mendatang untuk menjalankan yang terbaik bagi organisasi,” ujar Eddy, dikutip dari keterangan resmi, Minggu (12/3/2023).

Eddy mengatakan, tantangan industri sawit semakin berat di masa berikutnya, baik di dalam dan luar negeri. Di dalam negeri menurutnya tantangan datang dari produksi sawit yang mulai stagnan dan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) tidak berjalan baik.

“Di sinilah peranan Gapki untuk terlibat dalam penyelesaian berbagai masalah tadi. Karena itulah, tema Munas XI mengenai kemitraan sebagai salah satu solusi peningkatan produktivitas masyarakat," ujar Eddy.

Eddy menuturkan, Gapki akan meningkatkan kapasitasnya sebagai mitra strategis pemerintah yang telah berjalan baik di periode sebelumnya.

“Justru ini meningkatkan hubungan Gapki dengan pemerintah sebagaimana dikatakan Wapres Ma’ruf Amin dalam pembukaan Munas XI GAPKI, jika kelapa sawit merupakan anugerah Tuhan, yang tetap bertahan dari gempuran pandemi. Di tengah ketidakpastian ekonomi global, tetapi sawit mampu bertahan baik,” ucapnya.

Adapun, dalam Munas Gapki, terdapat 10 calon ketua umum yang diumumkan berdasarkan usulan dari 13 cabang Gapki, yaitu Dwi Sutoro, Hadi Sugeng, Eddy Martono, Susanto Yang, Dwi Dharmawan, Kacuk Sumarto, Bambang Aria Wisena, Mona Surya, Mustafa Daulay, dan Tjokro Putro Wibowo.

Dari 10 nama tadi, pimpinan sidang memanggil calon formatur berdasarkan nama-nama di atas untuk ditanyakan kesediaannya sebagai calon formatur.

Hanya enam nama yang maju ke depan, yaitu Eddy Martono, Susanto Yang, Hadi Sugeng, Mona Surya, Tjokro Putro Wibowo, dan Dwi Dharmawan.

Dari keenam orang tadi, pimpinan sidang akan menetapkan 5 formatur sesuai tata tertib. Tjokro Putro Wibowo memutuskan mundur sebagai calon formatur.

Akhirnya, pimpinan sidang menetapkan 5 formatur, antara lain Eddy Martono, Susanto Yang, Hadi Sugeng, Mona Surya, dan Dwi Dharmawan, seperti yang dilansir dari bisnis.

Dari kelima formatur tersebut yang menyatakan kesediaannya menjadi Ketua Umum Gapki hanya Eddy Martono. Dia pun ditetapkan sebagai Ketua Umum GAPKI periode 2023-2028 secara aklamasi. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved