www.halloriau.com
HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
 
RGE Journalism Workshop 2017
Sukses Media Digital: Kenali Pembaca dan Pertahankan Pengiklan
Selasa, 05 Desember 2017 - 14:07:59 WIB

SINGAPURA - Royal Golden Eagle (RGE) yang salah satu unit bisnisnya adalah PT Riau Pulp And Paper (RAPP), berbasis di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali gelar RGE Journalism Workshop di Singapura, 4-8 Desember 2017. 

Lima wartawan dari Riau bergabung dengan 17 wartawan lainnya dari Jakarta, Medan, dan Jambi, untuk bersama memperluas wawasan tentang media.

Pada hari pertama, Selasa (5/12/2017), RGE Journalism Workshop mengambil tempat di Universitas Nanyang Technological (NTU) dengan tema perkembangan media digital dan strategi menggaet pengiklan tanpa kehilangan pembaca. 

Materi ini disampaikan oleh Kevin Anderson, seorang Digital Strategist and Innovation yang telah berkecimpung di dunia jurnalis selama puluhan tahun, termasuk di BBC dan The Guardian.

Cara agar pembaca tetap 'betah'  berlama-lama dan jadi kerap mengunjungi konten yang disediakan adalah dengan tetap menjaga ketertarikan pembaca, namun tetap mampu membuat pemasang iklan tak berpaling.

"Perubahan kebiasaan dan sikap pembaca mempengaruhi keberlangsungan pola pemasangan iklan di digital media. Gunakan perubahan sikap pembaca untuk merancang ulang konten agar mereka tetap setia dan pemasang iklan tetap bisa dipertahankan," kata Kevin lagi.

Dia juga menerangkan bahwa perlu diketahui, di Indonesia, ada 8 platform sosial media dan aplikasi yang aktif dipakai oleh masyarakat saat ini.  Yang paling aktif adalah di Youtube, selanjutnya Facebook, Instagram, Twitter, and WhatsApp. 

Dalam 8 platform itu juga bisa dibedakan para pengguna berdasar gender dan usia. Ini adalah data yang harus dimanfaatkan media untuk melangkah lebih tepat dalam membuat konten dan menggaet iklan.

"Setelah mengetahui siapa pembaca dan kebiasaan mereka, saatnya digital media memperbarui konten secara berketerusan," tambahnya.

Memasang strategi untuk mempertahankan pengunjung dan pengiklan adalah keharusan agar tetap bertahan di industri media digital saat ini.

"Banyak koran yang tutup dan yang bertahan adalah yang memutuskan beralih ke digital," tambah Kevin.

Kevin juga beberkan beragam contoh media dunia yang beralih ke digital.  Bagaimana mereka mengolah konten dan memaksimalkan sosial media. 

Terpisah, Felicia Tang, Deputy Head, External Affairs RGE mengatakan  RGE memfasilitasi perwakilan media dari Indonesia hadir dalam workshop ini tak hanya untuk memperluas pandangan soal tren media, "tapi juga memupuk hubungan dengan kolega dari berbagai unit bisnis RGE."

Penulis: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Workshop Kewirausahaan Sektor Kelautan dan Perikanan dengan tema ‘Mencetak Generasi Milenial Unggul’.Kementerian Kelautan dan Perikanan Cetak Generasi Milenial Unggul
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo meninjau kesiapan fire fighter RAPP dalam Apel Siaga Karhutla.Ikut Apel Siaga Pencegahan Karhutla, PT RAPP Tingkatkan Patroli dan Pencegahan
GM Conference 2018Corporate dan GM Workshop PT DHM 2018
    Deputy Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi, Siswandi SE MM memberikan penghargaan kepada HR Manager RAPP Elwan Jumandri, atas dukungan dan gotong royong terhadap program JKN-KIS.Komitmen Dukung Program JKN-KIS, RAPP Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan
Tim Forest Ranger patroli dan mencatat aktifitas masyarakat yang memasuki areal hutan RER guna menjaga keamanan, dari perambahan hutan dan penangkapan ikan dengan cara penyentruman.Restorasi Ekosistem Riau Sukses Jaga Habitat Satwa Dilindungi
Stand RAPP pada Ritech Expo 2018 di Pekanbaru, Riau pada 9 sampai 12 Agustus 2018.Rektor IPB dan UGM Takjub Teknologi yang Digunakan RAPP

 
Berita Lainnya :
  • Ahli Epidemiologi Riau Rekomendasikan Beberapa Langkah Penanganan Covid19
  • KPID Riau Siap Sukseskan Pilkada Serentak di 9 Kabupaten Kota
  • Bikin Heboh, Beredar Rekaman Sepasang Warga Binaan Bermesraan di Lapas Bangkinang
  • Semester I 2020, Ekspor Riau Naik 6,96 Persen
  • Ayo Buruan, Kuliah di AMIK Selatpanjang Gratis dan Dapat Uang Saku, Kuota Terbatas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    Potret Lensa
    AFFCO Riau Lepas Finalis KBANNOVATION 2109
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved