www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Naik Rp51.704, UMK Pekanbaru Jadi Rp3.049.675
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Berikan Pelayanan Terbaik, Indeks Kepuasan Pelanggan PLN Batam Lampaui Target
Senin, 13 September 2021 - 13:11:20 WIB
PLN Batam
PLN Batam

BATAM - Inovasi dan program yang berfokus pada kepentingan pelanggan telah membuahkan hasil yang manis pada PLN Batam. Berdasarkan Laporan Evaluasi Kinerja PT. PLN Batam per tahun 2020, nilai indeks yang sebelumnya ditargetkan sebesar 92,50 justru meningkat tajam menjadi 99,49.

Nilai tersebut membuktikan bahwa semua pelanggan yang ada di Batam dan sekitarnya telah memperoleh banyak manfaat dari pengembangan ide yang telah dilakukan oleh PLN Batam ke semua program pelayanan yang disediakan.

Direktur Utama PLN Batam, Nyoman S. Astawa mengungkapkan dengan rasa bangga terhadap pencapaian tersebut. Ia tidak menyangka bahwa inovasi yang dibuat demi menjaga masyarakat Batam dan sekitarnya terhindar dari penyebaran covid-19 sekaligus meringankan beban waktu dan biaya tersebut diterima dengan sangat baik oleh masyarakat.

“Hampir mencapai 100% dan itu sungguh diluar perkiraan kami. Nilai indeks tersebut telah membuat semua karyawan dan direksi di PLN Batam percaya bahwa tujuan yang fokus pada kepentingan pelanggan dan kemauan kuat untuk pengembangan inovasi terutama di bidang teknologi dan digital akan membawa nama PLN Batam terus harum di mata masyarakat,” ujar Nyoman pada senin (13/09/2021).

Menurut Astawa, fakta diperolehnya indeks yang melampaui target tersebut telah menjadi motivasi bagi seluruh karyawan dan direksi di PLN Batam untuk terus berinovasi dalam pelayanan dan memberikan pelayanan yang terbaik.

"Tingginya indeks tersebut telah membuat tingkat kesehatan Perusahaan pada tahun 2020 digolongkan dalam  kondisi “SEHAT” dengan nilai kategori yaitu “AAA” dan nilai sebesar 105.02," ungkap Nyoman.

Nyoman juga menyebutkan bahwa bukti kepuasan pelanggan yang telah maksimal tersebut dapat dilihat dengan  jumlah pelanggan PLN Batam pada tahun 2020 yang terus meningkat dan telah menaikkan nilai pemasukan pendapatan.

“Walaupun jumlah pelanggan dan pendapatan tersebut meningkat tidak terlalu signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun dikarenakan situasi tersebut terjadi disaat pandemi, maka hasil evaluasi tersebut membuat kami bangga atas apa yang telah kami upayakan demi pelanggan,” ucap Nyoman.

Nyoman berharap dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh PLN Batam pada tahun 2020 tersebut dapat menjadi semangat bagi seluruh karyawan dan direksi untuk terus bekerja melayani pelanggan di tengah situasi pandemi sampai di tahun 2021 ini dan kedepannya nilai indeks kepuasan konsumen PLN Batam tetap pada posisi tersebut atau bahkan naik hingga nilai 100.

"PLN Batam akan terus berani berkarya dan berinovasi dengan teknologi  digital agar manfaat PLN sebagai perusahaan jasa listrik Indonesia dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama Batam," tutup Nyoman. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Abdul JamalNaik Rp51.704, UMK Pekanbaru Jadi Rp3.049.675
Polres Inhu gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batang Cenaku, Selasa (30/11/2021).Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing
  Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman 526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
IlustrasiTak Digubris, DPRD Pekanbaru Kembali Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Walikota Pekanbaru Ingatkan DLHK Agar Tidak Terjadi Lelang Ulang Angkutan Sampah
Kepala BPOKK Herman Khaeron saat menyampaikan pengantar Musda.Musda Demokrat Riau Resmi Dibuka, Andi Timo Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD Gantikan Asri Auzar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved